Hai semua...🙂
Bagaimana menurut kalian Alur cerita Pariban Aishite Imasu yang baru ini ? Tolong berikan pendapatnya ya ! Kalian juga boleh memberikan saran ya untuk penulisan yang lebih baik ke depannya!
Terimakasih 🙏
Selamat membaca
~~
"Ihh lucu banget sih."
Kedua mata itu menatap gemas selembar foto seorang bayi yang tampak imut dengan jumpsuit berwarna merah muda. Beberapa bulan belakangan ini pria tersebut mempunyai kebiasaan baru yang diam - diam ia lakukan tanpa sepengetahuan siapapun termasuk sang isteri. Apalagi kalau bukan memandangi foto anak perempuan yang selama ini diabaikannya.
Pria yang merupakan pengacara terkenal ini sengaja membuka kembali album foto ini hampir di setiap kesempatan yang ada hanya untuk satu tujuan. Mengulang kembali masa - masa yang ia lewatkan dulu. Ya, meski hanya melalui foto.
Ia begitu menyesali perbuatannya yang telah mengabaikan anak itu hanya karena satu alasan yakni wajahnya mengingatkan pria itu akan kegagalan dan penghinaan yang ia terima. Dan saat ini ia mulai mencoba memperbaiki semuanya. Dimulai dari mencoba mengenal lebih banyak tentang anak yang bernama Vina Laviola Simbolon. Dengan demikian ia berharap ketika anak itu kembali ia bisa memperbaiki semuanya.
Melihat foto - foto ini ia menyadari satu hal yakni ia sudah bertingkah terlalu jauh sehingga ia melewatkan semua tumbuh kembang Vina. Ia tidak tahu pasti kapan Vina bisa merangkak. Kapan Vina bisa berdiri ? Kapan bisa berjalan ? Kapan giginya tumbuh pertama kali ? Apa kata yang diucapkannya pertama kali ? Siapa cinta pertamanya ? Apa warna kesukaannya ? Apa makanan favoritnya ? Hampir semua hal tentang Vina telah ia lewatkan.
"Yang ini juga lucu. Ini apa lagi."
Bak seseorang yang sedang kasmaran pria yang sudah berumur hampir setengah abad itu tidak berhenti menebar senyum. Sepertinya pria itu begitu bahagia menatap lembar demi lembar foto yang berisi foto - foto masa kecil seorang anak perempuan. Dadanya berdesir hangat setiap kali lembar demi lembar foto itu berganti.
"Cantik. Ya...Kau memang sudah cantik sejak kecil."
Pria itu terus bergumam sembari mengelus lembut foto tersebut. Siapapun orang yang mengenal Vina pasti akan setuju jika anak itu sudah cantik sejak kecil.
"Udah cantik, pintar lagi. Tapi sayang kau sedikit keras kepala."
Pria itu tertawa kecil mengingat wataknya yang sama persis dengan seseorang yang sedang ia pandangi fotonya sekarang.
"Kenapa baru sekarang aku sadar kalau Tuhan menganugerahkan seorang puteri yang luar biasa sepertimu ?"
Belakangan ini ia sering menyalahkan dirinya sendiri atas tingkahnya yang memang sudah kelewat batas. Kepergian Vina dari rumah akibat salah satu keegoisannya membuatnya perlahan membuka matanya.
"Coba aja kau laki - laki pasti..."
Pria itu tak kuasa melanjutkan kalimatnya. Dadanya terasa sesak. Lagi - lagi karena alasan yang sama. Entah sampai kapan ia bisa bersahabat dengan kenyataan yang ada.
"Kenapa kalau dia laki - laki ?"
Brakk...
Benda yang berada di genggaman pria tersebut jatuh begitu saja mendengar suara itu. Bagai maling yang tertangkap basah pria itu bergerak salah tingkah dengan wajah pucat pasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pariban "Aishite Imasu" ( TAMAT )
RomanceTahap revisi..., Republish cover : pinterest Tekad bulat seorang gadis berdarah Batak Jepang untuk menolak perjodohan menghantarkannya ke kota yang dijuluki kota seribu industri. Hidup di sebuah kontrakan kecil meninggalkan segala kenyamanan sebagai...