Chapter 6

75 3 2
                                    

No One's POV

Catherine, Rey dan Andre sedang berbahagia karena pertunangan Catherine dan Rey di batalkan. Fayanna yang masih belum mengetahui apa apa, masih sering bertemu dengan Aldene. Merencanakan sesuatu untuk menguak kebenaran hubungan Rey dan Catherine.

"Ngasih tau Fayanna gimana ya? Besok udah sekolah nih.." tanya Catherine kepada kedua lelaki tampan di hadapannya. "ngomong aja susah" kata Rey menjawab. "Nyadar gak sih Fayanna udah ngejauh dari kita? Dengan kita ngomong doang bakalan susah bikin dia percaya." Kata Andre disertai Catherine yang mengangguk menyetujui.

××××××××

Hari ini adalah hari Senin. Andre terlihat sedang merapikan seragam yang ia pakai. Andre keluar dari rumahnya lalu pergi ke lobby tempat Andre dan teman temannya biasa berjanjian. Rey keluar dari lift. Lalu berjalan ke lobby. Tidak lama kemudian Catherine keluar dari lift lalu menghampiri Andre dan Rey. "Ayo berangkat?" Tanya Andre. "Ayo" Jawab Rey.

Mereka masuk ke mobil lalu langsung berangkat ke sekolah mereka. Fayanna yang melihat tiga temannya sangat akrab tanpanya, mulai memikirkan apa kata Aldene kemarin.

Flashback

"Kayaknya Rey sama Catherine sengaja pura pura pacaran biar kamu menjauh dari mereka dan Catherine bisa memiliki Rey dan Andre untuk dirinya sendiri." Kata Aldene dengan serius. "Masa sih?" tanya Fayanna ragu. "Iya. Masa kamu gak nyadar sih? itu keliatan banget kali." jawab Aldene meyakinkan Fayanna.

Flashback End

"Apa yang dikatakan Aldene benar? Menyebalkan sekali Catherine." pikir Fayanna. Ia pun berangkat ke sekolah menggunakan mobilnya sendiri.

Sesampainya di sekolah, Catherine merasa tidak nyaman karena semua orang yang Catherine lewati memandangnya dengan pandangan jijik. "Ada apa dengan semua orang?" pikir Catherine. Terlukis jelas di wajah Catherine bahwa ia sedang sangat tidak nyaman berada dalam situasi seperti ini.

Catherine memasuki ruangan kelas lalu langsung menghampiri Rey. "Rey, orang orang kenapa ngeliatin aku kayak gitu sih?" tanya Catherine pelan dengan nada yang menunjukan bahwa ia risih. "Gatau gua juga." kata Rey khawatir akan keadaan Catherine. Catherine tidak suka diperhatikan seperti itu.

Jam makan siang tiba. Catherine menolak pergi ke kantin karena tidak nyaman di perhatikan. Tapi Rey memaksanya ikut. Sesampainya di kantin orang orang langsung berbisik membicarakan Catherine.

"Eh ada Cathbitch" ejek Aldene dan teman temannya. Catherine melihat Fayanna berjalan bersama Aldene dan kawan kawannya. Rey dan Andre terkejut melihat Fayanna yang ada disitu.

"Mau apaan sih lu?" tanya Rey dengan nadanya yang agak kasar. "Gatau apa pura pura gatau?" tanya Aldene. "Menurut lu gimana?" tanya Andre sinis.

"Catherine kan berusaha menjauhkan Fayanna dari kalian supaya dia bisa memiliki kalian untuk dirinya sendiri." ujar Nicole. "sok tau banget sih lu. Gatau apa apa juga. Diem aja deh." kata Rey.

Tiba tiba terdengar suara handphone Andre berbunyi. Ternyata ada notification dari Ibunya.

"ADA UNDANGAN PERNIKAHAN TIFFANY DANTON DAN HARRY BERTRAND?!?!?!" Kata Andre sambil teriak sehingga semua orang dapat mendengarnya. Rey dan Catherine sebenarnya terkejut. Tapi wajah mereka menunjukkan seakan mereka sudah tau semuanya. "Kan makanya jangan sok tau lu lu pada." kata Rey sambil menunjuk Aldene dan kawan kawannya.

Tiffany Danton adalah ibunya Catherine dan Harry Bertrand adalah ayahnya Rey. Berita mereka akan menikah sudah ada di social media. Aldene dan kawan kawannya, termasuk Fayanna terkejut mendengarnya.

Aldene malu karena sudah menyimpulkan sendiri tanpa tau keadaan yang sebenarnya. Sedangkan Fayanna bingung bagaimana cara menghampiri sahabat sahabatnya lagi.

"Kita penasaran kalau kita pacaran reaksi kalian bakalan kayak apa. Dan ternyata cuman satu dari semua yang pikirannya luas jadi dia nunggu dan langsung nanya sama Catherine. Tapi.." kata Rey dengan suara berat dan lantang membuat semua orang mendengarnya.

"Kayaknya salah satu dari kita ber empat pikirannya sempit banget ya. Sampe mau aja ikutan sama yang dulunya 'musuh' kita sendiri. I think I love the wrong person." Rey melanjutkan lalu tersenyum saat dia selesai berbicara. Rey keluar dari kantin. Fayanna yang mendengar perkataan Rey langsung berfikir.

"Rey suka Fayanna?" kata Fayanna dalam hati. "tapi "I love the wrong person"?" pikir Fayanna lagi. Fayanna masih tidak mengerti apa maksud Rey dengan "mencintai orang yang salah".

Andre dan Catherine mengikuti Rey ke rooftop. Di rooftop ini ada semacam lounge untuk murid muridnya.  Mereka bertiga duduk di salah satu bilik lalu Andre langsung bicara "gila Rey lu tumben ganteng pas lagi ngomong." Andre memuji diikuti Rey yang tertawa kecil mendengarnya. "thanks bro" ujar Rey. Catherine yang tidak bicara sama sekali hanya tersenyum. Catherine memikirkan bagaimana perasaan Fayanna saat Rey bilang "I think I love the wrong person.". "Fayanna pasti sakit hati mendengar itu. Atau bisa jadi dia tidak tau apa maksud perkataan Rey." pikir Catherine.

"Rine, ayo ke kelas." Kata Rey. Catherine mengangguk lalu bangun dari tempat duduknya. "Bye Dre" kata Catherine sambil melambaikan tangannya. Andre melambaikan tangannya pada Catherine dan Rey.

××××××××

Andre berjalan menyusuri koridor sekolah menuju ke kelasnya. Saat Andre masuk ke kelasnya semua murid di kelas langsung pergi ke arah Andre sambil berkata "Dre bilangin ke Catherine kita minta maaf" semua orang yang ada di depan Andre berkata seperti itu. Kecuali Fayanna.

Andre hanya mengangguk lalu kembali ke tempat duduknya. Tidak lama kemudian wali kelasnya masuk.

"Students. Ada pengumuman. Sekolah kita akan mengadakan acara Study Tour ke London selama 14 hari. Yang berminat boleh langsung daftar ke saya saat pulang sekolah." kata Miss Amie. "Oke Miss" kata seluruh murid yang ada di kelas Andre.

Andre meng unlock iPhone nya lalu memberi pesan ke Rey.

To: R Bertrand

From: Andre

Ikutan study tour gak?

To: Andre

From: R Bertrand

Ikut. Catherine juga ikut.

××××××××

KRIIING!

Bel pulang sekolah telah berbunyi. Murid murid langsung mencari wali kelasnya masing masing untuk mendaftar acara Study Tour tersebut. Andre menemui Miss Amie, wali kelasnya lalu langsung mendaftar. "Miss, Andre Nynette mendaftar" kata Andre lalu langsung di data oleh wali kelasnya. Andre sudah mendapat data selama disana akan kemana dan dimana mereka akan tinggal. Andre berjalan sambil membaca file tersebut. Tidak sadar, Andre menabrak seseorang.

"Sorry" kata Andre sambil melihat orang yang ditabraknya. "it's okay" kata Fayanna lalu langsung pergi.

Catherine dan Rey yang sudah mendaftar langsung menghampiri Andre. Mereka langsung pulang karena Rey dan Catherine harus ikutan mengurus pernikahan orang tuanya yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Mereka juga tidak sabar untuk mengikuti study tour itu.

××××××××

Yeay study tour! Hoohohohoho tapi orangtua Rey sama Catherine nikah dulu ya wkwk. Btw Andre sama Catherine belum pacaran ya masih HTS wkwk. Comment and vote guys.

Much love,

Baekhyunoona

Coup de Foudre (Discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang