Suatu ketika, Taeyong jatuh cinta pada bulan. Mungkin karena bulan adalah mercusuar harapan dalam keberadaannya yang suram. Kadang-kadang, dia melihatnya dari jendela kamar tidur Ten atau ketika dia berbaring di rumput yang berembun pada malam musim panas yang terik. Selalu ada sesuatu yang menakjubkan pada bulan, seolah itu adalah sesuatu yang harus dipuja dari jauh. Dan setiap malam dia mengunjungi bulan, dia akan berbicara dan berpura-pura bulan mendengarkan karena tidak ada orang lain yang bisa mendengarkan dia seperti itu, mentah dan manis dan tanpa sensor.
Saat itulah dia membaca The Little Prince, dan seperti bagaimana sang pangeran setia pada mawarnya, Taeyong juga mencintai bulannya. Itu adalah jenis cinta yang buta, tapi dangkal. Tapi Jaehyun terlihat sangat indah dan Taeyong ingin berpegang teguh pada setiap hal indah kecil yang dia tinggalkan - mawar dan bulan dan sang dokter dengan lesung pipit. Rasanya seperti saat-saat sederhana.
Dia seharusnya tidak sebodoh itu.
Dia tahu dia seharusnya tidak jatuh cinta dengan bulan, yang memiliki kawah dan lubang seperti bagian alam semesta lainnya, yang hanya muncul di malam hari, yang mencuri cahayanya dari matahari, yang membesar dan menyusut sesuka hati. Tapi Taeyong adalah seorang anak yang kesepian dan sedih, yang tidak tahu apa-apa.
Dia jatuh cinta pada bulan.
Meskipun ia tahu betul bahwa bulan memiliki dua wajah.
.
"Jae! Jae! " Suara keras Doyoung bergema di seluruh apartemen yang dingin. Dia menggedor pintu, berlebihan. Taeyong merasa sangat mati tapi dia berhasil menyelinap membukakan pintu.
"Jae- Oh, Taeyong." Doyoung memerah ke pintu saat dia mengintip melewatinya. "Apakah Jaehyun di sini?" Dia bertanya, menyelinap ke dalam dan Taeyong bergeser untuk membiarkan yang lebih tua masuk.
"Dia pergi." Taeyong berrkata tanpa ekspresi.
"Apa?" Doyoung terdengar lebih khawatir dari biasanya. Taeyong mulai merasa bersalah.
"Dia kembali dua malam lalu lalu dia pergi."
"Ya ampun... Apakah dia mengatakan kemana dia pergi?"
"Tidak..."
"Ini bahaya..." Doyoung mulai melangkah, sebuah kerutan terlihat di wajahnya.
"Apa yang sedang terjadi?" Tanya Taeyong.
"Yah, dia belum melapor untuk bekerja dan Ketua sangat marah. Irene dan Taeil meng-cover shiftnya. Dan astaga, terakhir kali ini terjadi adalah ketika Hansol- "Dia menghentikan dirinya sendiri dan sekarang bahkan pria yang lebih muda merasa khawatir.
"Ini pernah terjadi sebelumnya?"
"Lupakan aku mengatakan itu." Doyoung menggelengkan kepalanya, sebelum dia menyalakan ponselnya dan menelepon seseorang. "Seulgi, ini terjadi lagi. Kita perlu menemukannya sekarang. Aku akan memeriksa beberapa tempat. Kita akan bertemu di rumah sakit. "
"Apa yang sedang terjadi?"
"Jaehyun pergi MIA dan ini merupakan hal yang sangat berbahaya.. kenapa kau tidak memberi tahu siapa pun?" Dia terdengar stres tapi Taeyong tidak punya jawaban untuknya. Karena dia menyakitiku. Karena dia pergi. Tapi Taeyong tidak bisa memaksa dirinya untuk mengucapkan kata-kata itu dengan lantang.
"Aku tidak berpikir dia-"
"Self destructive? Ya, dia begitu!" Doyoung membentaknya sebelum mundur selangkah dan menghembuskan napas berat, mencoba menenangkan dirinya. "Maaf. Aku tidak benar-benar membantu, ya? Hanya saja... terakhir kali dia melakukan ini, Hansol baru saja meninggal. Dan dia hampir... dia hampir melakukan hal yang sama. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Spring (jaeyong) [12/13]
FanfictionJaehyun, seorang dokter biasa di salah satu rumah sakit Seoul bertemu dengan Taeyong, si 'college bad boy'. cover pic by: peach boy