chapter 4

385 57 50
                                    

Taeyong dipulangkan dua hari setelahnya, hanya butuh seminggu untuk membersihkan rumah seorang diri (karena tangannya yang lain masih dibalut) dengan bantuan beberapa orang yang ia sewa (sebenarnya hanya Donghyuck). Dia menyelesaikan detail penjualan rumahnya dengan paman dan teman pengacaranya. Dia menggadaikan apa pun yang dia bisa. Sebagian dari dirinya merasa dia seharusnya merasa semacam melankolis atau nostalgia saat pindah dan meninggalkan rumah masa kecilnya. Tapi Taeyong merasa lebih baik begini. Dia ingin memotong bagian dirinya yang itu untuk sekarang dan untuk selamanya. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan nama yang bersih, kehidupan baru, dirinya yang baru.

Taeyong meminta Ten untuk membantunya pindah rumah saat jam makan siang. Apartemen Jaehyun lebih dekat ke kampus jadi sahabatnya membantunya membawa kotak-kotak itu ke kamarnya. Ten, seperti Ten yang biasa, tercengang melihat apapun yang ada di apartemen sang dokter. Jaehyun tidak ada di rumah dan telah memberi tahu Taeyong bahwa dia akan jaga rumah sakit hari itu jadi dia telah mengiriminya kunci sebelumnya.

"Apa dia tidak di rumah?" Ten bertanya dengan suara keras, mengintip ke dapur.

"Tidak.. dia sibuk bekerja."

"Sayang. Aku ingin bertemu dokter dermawanmu itu. Apa wajahnya sama bagusnya dengan hatinya?" Ten mengangkat alisnya, menggoda, tapi Taeyong mendorongnya menjauh.

"Kau mau membantuku tidak?" Taeyong bertanya sembari mengangkat dus dengan tangannya yang sehat.

"Ya, maaf." Teman baiknya menyeringai dan dengan cepat membantunya. Kamarnya dilengkapi dengan tempat tidur single, meja rias, meja belajar, dan rak buku. Ten membersihkan dan mengepel sementara Taeyong membongkar pakaiannya untuk diletakkan di lemari. Seperti yang diharapkan, Doyoung telah membersihkan kamar dengan cermat, bahkan sesuai dengan standar Taeyong yang tinggi.

Ten pergi karena ada kelas setelah dua jam ketika ruangan sudah sebagian besar bersih dan semua dus sudah dibongkar. Taeyong berjanji akan membelikannya makanan karena telah membantunya dan dia memekik kegirangan sebelum mencium pipi Taeyong. Kini hanya ada buku-bukunya yang tersisa untuk diatur di rak buku.

Dia menghabiskan malam pertama sendirian; begitu sunyi sehingga dia bisa mendengar suara jangkrik berkicau dan angin musim dingin menderu-deru. Untuk sesaat, dia mengkhawatirkan Jaehyun. Udara diluar sudah sangat dingin, di rumah sakit pasti rasanya seperti di dalam lemari es.

Taeyong memasak ramyeon dan memakannya langsung dari panci di ruang tamu. Ada TV layar datar besar dan speaker terbaru terpasang meski ia meragukan Jaehyun menonton TV. Dia berguling di tempat tidur selama dua jam, tidak terbiasa dengan kasur baru. Itu membuat tubuhnya sakit. Ditambah fakta bahwa lengannya masih sakit. Taeyong akhirnya tertidur karena kelelahan.

Paginya, Taeyong keluar kamar, merasa segar meski lengannya pegal karena tidur di posisi yang salah. Ia hampir terlonjak saat melihat sesosok tubuh terbaring di sofa. Jaehyun meringkuk di sofa yang lebih pendek dari tinggi tubuhnya, matanya tertutup, wajah berkerut dan tangan kirinya menggantung di tepi. Jaehyun bahkan tidak melepas sepatu dan dasinya dan tas laptopnya ditaruh begitu saja di lantai samping pintu.

Dia tampak berantakan.

Taeyong duduk di sana selama lima menit, hanya menatap dokter yang sedang tidur. Dia pernah berada di posisi ini sebelumnya, menatap Jaehyun saat dia tidur; itu cukup aneh, ia mengakui, tapi sepertinya dia tidak bisa menahan diri. 

Dia melepas sepatu sang dokter dan mengambil selimut untuk menutupi tubuhnya. Rasa bersalah memukulnya dengan keras karena dia tiba-tiba merasa menjadi beban. Mungkin sebenarnya tidak, tapi dia merasa seperti itu.

"Aku berutang banyak padamu, Jung Jaehyun." Dia berbisik pada dirinya sendiri. Sayang sekali tidak ada yang mendengarnya.

Spring (jaeyong) [12/13]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang