chapter 10

302 47 18
                                    

Dear Jaehyunnie,

kalau kau membaca ini, berarti aku sudah pergi

Ini adalah bagian di mana aku harus meminta maaf karena telah menjadi teman yang buruk. Jadi, aku minta maaf karena menjadi seorang teman yang menyebalkan. Sejujurnya, kau adalah satu-satunya yang tersisa, tetapi rasanya sulit. Di sinilah aku berhenti karena rasa sakitnya sangat parah. Aku tidak bisa mengontrolnya lagi.

Aku tidak bisa berpura-pura dan aku tidak bisa melepaskannya.

Aku harap kau tidak menyalahkan diri sendiri. Tapi aku tau kau pasti begitu, dasar keras kepala. Jangan sedih. Bakar semua ingatan tentangku. Lupakan. Berjanjilah padaku bahwa kau akan mencoba.

Aku menyayangimu.

Jaehyun hanya pernah membaca surat itu sekali. Dan kemudian dia menyimpannya ke suatu tempat yang gelap dan tersembunyi. Tapi dia tidak pernah benar-benar lupa. Itu bahkan lebih menyakitkan baginya, ketika Hansol memintanya untuk melupakannya dengan mudah. Ironisnya, dia tidak pernah berhasil melupakan. Bagaimana dia bisa?

Hanya ada kenangan yang tersisa untuk dihidupkan kembali, tidak pernah ada yang baru untuk dibuat.

Jaehyun tidak pernah menunjukkan surat itu kepada siapa pun. Kepada orang-orang yang menginterogasinya atau orang-orang rumah sakit atau bahkan teman-teman mereka. Surat itu miliknya dan rahasianya sendiri. Dia tidak ingin membagikannya. Dia tidak ingin mencemari ingatan murni tentang tangan gemetar, air mata jatuh, malam bersama mereka berbisik dalam kegelapan. Dia tidak ingin orang lain memiliki barang Hansol yang hanya dia tahu.

Mereka menemukan tubuhnya di tepi Sungai Han, dengan terlalu banyak pil yang harus dikeluarkan. Sudah terlambat. Jaehyun menenggelamkan dirinya dalam alkohol dan ketika itu tidak berhasil, dia benar-benar mencoba menenggelamkan dirinya dengan melompat dari jembatan di sungai yang sama saat sedang mabuk berat. Doyoung menghentikannya dan dia menangis seperti orang yang berantakan. Seorang yang mabuk, berantakan yang telah kehilangan temannya dan kemudian ingin kehilangan dirinya juga.

Itu adalah surat yang dibacakan Jaehyun untuk Taeyong malam itu.

Mereka meringkuk di tempat tidur, dan ada celah kecil di antara mereka karena Jaehyun belum siap menyentuh Taeyong lagi tanpa merasa bersalah. Jaehyun masih ragu untuk menyentuhnya dan Taeyong tidak memaksanya. Mereka hanya berbaring di sana sepanjang malam, saling menceritakan kisah sedih. Seharusnya seperti ini. Mereka berharap bisa seperti ini sejak awal.

Taeyong memberi tahu Jaehyun tentang ibu dan ayahnya serta teriakan, pukulan, dan malam-malam di rumahnya. 

"Ayahku suka minum. Terkadang terlalu banyak. Dia orang perusahaan besar. Pria tampan kaya tipikal yang membuang-buang uang dan terus-menerus tidur dengan orang yang berbeda-beda."

"Dia suka memukul ibuku yang tak berdaya saking mencintainya. Aku tidak tahu apa yang lebih buruk; kekerasan atau taktik manipulatif. Setelah ledakan amarah, dia akan menuangkan madu ke telinganya dan membelikannya barang-barang mewah - karangan bunga mawar atau sepatu dan parfum desainer. Segala sesuatu. Dia membelikanku barang juga, kau tahu. Aku tidak mengerti. Tapi seiring bertambahnya usia, aku jadi membenci mereka. Aku merasa disuap. "

"Tentu saja,"

"Jadi ya, begitu, toxic relationship kedua orangtuaku. Dan aku adalah produk sampingan kanker dari bencana nuklir itu."

"Tolong jangan bandingkan dirimu dengan kanker. Kau juga bukan produk sampingan." Jaehyun berbisik dan membelai pipinya.

"Rasanya seperti itu, tahu? Mereka sangat dingin dan tidak berperasaan. Dan aku... bukan apa-apa."

Spring (jaeyong) [12/13]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang