» Chapter 01 «

8.1K 861 129
                                    

Jaemin memilih duduk di sudut belakang kelas. seperti biasa tempat incarannya Sebagai murid yang bisa dibilang ga rajin rajin amat biar pun dia duduk di kelas 10 IPA 1.

"Woy" panggil Jaemin.

Yang di panggil gada nyahut.

"Woy kacamata"

"Apa?" Pria berkacamata di sampingnya akhirnya noleh.

"Guru dah masuk belum? gue terlambat jadi kagak tau" tanya jaemin pada pria itu kalo diliat liat nih orang lebih pendek dari dia.

"Belum"

Jaemin ber-oh ria, karna ini hari pertama sekolah setelah mpls yang dilakukan selama satu minggu lamanya. Otomatis dia belum punya teman, boleh kali ya orang yang bermata empat itu ditemenin sapa tau cocok pikir Jaemin.

"Oi kacamata"

"Stop panggil gue kacamata!"

"Lah nama lo mana gue tau, Makanya gue panggil itu" Jaemin melas, dari nada bicara nih orang Jaemin udah tebak kalo mereka bakalan cocok karna sama sama ngegas.

"Lo mau apa? Uang? Sory uang gue cuma di kasih goceng sama nyokap"kata pria kacamata itu sedih.

"Anying lo serius cuma dikasih goceng sama nyokap lo?"

"Iya, uang saku gue di potong selama sebulan karna ngilangin Tupperware ungu nyokap gue. Lo kalo liat kasih tau gue ye ilang nya waktu mpls hari terakhir kemarin."

"Iya, nanti gue bantu cariin"

"Thanks. btw, Gue Huang Renjun panggil aja Renjun."

"Oke dut" Jaemin mengacungkan jempol nya

"Kok dut sih?"

"Nama Lo Huang rendut kan?"

"Renjun anjir, Lo typo"

"Ya maap, kenalin gue Na Jaemin gue sering di panggil pangeran tapi dulu pas SMP"

"Oke Jasmin, semoga kita cocok ya jadi teman" balas Renjun kesenangan

"Iya semoga ya, tapi lo typo anjer, jaemin weh bukan Jasmin."

"Suka suka gue dong"

Jaemin sebenarnya ga suka kalo namanya diubah ubah ingat banget tuh dia pas masih kecil dulu namanya susah di tentuin ada sebuah perjuangan untuk mendapatkan nama Na jaemin

"Ndut, Lo kan pake kacamata otomatis Lo pintar dong anak kutu buku gitu. Kenapa lo gak duduk didepan kan masih ada yang kosong" gapapa lah jaemin kepo dikit, kan mereka udah jadi teman harus tau satu sama lain. Eaa

"Mungkin lo liat muka gue kaya kertas polos yang belum disentuh. Tapi gue akui kelakuan gue itu luar biasa. Dan stop panggil gue anak kutu buku."

"Santuy kali gak usah marah." Seram juga nih orang marah, pikir Jaemin.

"Gue pake kacamata itu karna mata gue kecongkel sendok waktu itu. Kan gue lagi makan nah gue main mainin tuh sendok eh sendok nya kena mata gue dong"

"Anying Lo serius. Kok mata Lo masih ada dua. Seharusnya kan tinggal satu biar mata dajjal. Mantap ga tuh gue punya temen yang kaya Dajjal" jaemin ngakak sendiri ngebayangin renjun punya mata satu.

Renjun ga terima dong dia dibilang dajjal. Dia lempar tuh pulpen nya ke arah Jaemin "sembarangan lo, mata gue dipasang balek goblok"

"Lo sendiri yang pasangin atau di bantu nyokap lo atau siapa kek?"

"Lo banyak nanya ish. Ya gue ke dokter, untuk apa gunanya dokter kalo gitu"

Jaemin ngangguk ngangguk setuju. Abis itu mereka diam diaman, bingung mau cerita apa lagi. Tapi bentar, pas jaemin lagi enak enak nya siulan tiba tiba dia ngeliat orang yang pernah ketemu sama dia waktu mpls kemaren, seseorang itu masuk. Jaemin senang dong karna orang itu sekelas sama dia.

Kakél | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang