1. Pagi dunia

15 4 44
                                    

"Azaa buku biologi gw di mana?" Setiap pagi mereka selalu saja ribut akan penempatan buku atau barang lainnya.

"Mana gw tau lo sendiri yg narok di rak buku"  jawab aze dengan senyum yg tertahan.

"Lo jangan senyam senyum buruan mana!?" ucap Aza dengan kesal dan menatap adik nya itu.

Aze pun menyadari kalau ia sedang di tatap kakak nya dengan siniss.

"hahahaha" Aze pun tertawa terbahak-bahak ketika melihat Aza yg panik lantaran buku biologi nya hilang.
_____________
"Dasar pelupa buku biologi dia kan sama gw, ahelah dasar bego lu ze." Aze pun mengerutuk dalam hati nya.

"Ni buku lo" Aze pun memberikan buku biologi yg Aze pinjam dari Aza.

-
-
-
-

Aze pun meninggalkan Aza yg sibuk menyusun buku nya.

"Gw mandi duluan ya" ucap Aze kepada Aza.

"Iya jangan lama awas kalo lo lama!"

15 menit berlalu. Aze belum selesai mandii, membuat Aza kesall karna sudah mau pukul 7:00 wib.

"Azeeeeee buruan napa! Ngapain sih lu di kamar mandi lama banget!?"

Aza pun dengan kesal mengedor-ngedor pintu kamar mandi.

"Buruaan Azeee!"

"Iya sabar donggg" ucap Aze kepada sang kakak Aza.

Tak lama Aze pun keluar dari kamar mandi.

"udh kan? Gw mandi cepat lu bilang mandi kayak bebek, gw mandi lama lu bilang kelamaan, yg bener yg mana sihh? Serba salah hidup gw!"

"Udh males gw berdebat sama lo" Aza pun mengalah dan meninggalkan Aze yg sedang marah.

__________________

"Tuk tuk tuk"

Terdengar suara seorang mengetukk pintuu kamar.

"Buka aja ga di kunci kok" ucap Aze yg sedang memainkan ponsel nya sembari menunggu Aza yg sedang siap-siap.

"Non Azeza sudah di tunggu ibu di bawah"

Ternyata yg masuk Bik Minah orang yg membantu pekerjaan di rumah.

Bagi Aza dan Aze Bik Minah layaknya seperti Bibik kandung sendiri yg selalu perhatian kepada mereka berdua, Bik Minah juga kerap memanggil mereka dengan sebutan Azeza.

"Iya bik sebentar lagi kita kebawah kok bik" ucap Aze kepada bik Minah.

Bik Minah pun keluar dari kamar mereka.

"Ngapain mama nungguin kita biasa nya ga peduli!?" ucap Aza.

Aza dan Aze pun binggung tak biasa nya mama nya nungguin mereka berdua.

"Aneh banget banget ga sih Ze?"

"Lo nanya sama gw?"

"Ga gw nanya sama setan! Ya iya lah gw nanya sama lo yg ada di sebelah gw kan lo masa gw nanya sama bik minah! Bego bgtt sihh!!"

Aza pun sangat kesal sama aze ia pun meninggal kan Aze keluar dari kamar menuju mejah makan untuk menemui sang mama.

"Ehhhh...  Azaa loo ninggalin gw!"

Aze pun berlari menyusul Aza yg sudah ada di hadapan mama nya.
"Knpa?  Ada apa?  Tumben bgt ingat sama anak nya?"

Aza pun melontarkan pertanyaan ituu kepada Riana. Riana kamalia ibu kandung dari Aza dan Aze, tapi bagi Aza dan Aze Riana bukan lah orang yg pantas di sebut mama lantaran Riana tidak pernah menunjukkan Rasa sayang nya kepada anak nya ituu.
"Duduklah mama perlu bicara kepada kalian berdua"

Entah apa yg akan di bicara kan Riana kepada Aza dan Aze.

"Mama mau pergi keluar kota selama 1 bulan, kalian berdua baik-baik di sini sama bik minah, uang jajan kalian nanti mama transfer ke ATM kalian berdua"

"Oh ok"

Singkat padat dan jelas seperti itu lah tanggapan mereka berdua saat mengetahui Riana akan ke luar kota.

Ini bukan pertama kali Riana meninggalkan mereka berdua tapi ini sudah terjadi saat mereka masih kecil, dari dulu Riana selalu menomor satu kan pekerjaan dari pada Aza dan Aze.

"Udh ngmng nya? Kalo udh kita mau pergi sekolah nih" ucap Aze.

Aza dan Aze sebenarnya sedih karna mama nya tidak pernah ada waktu untuk mereka berdua.

Aza dan Aze pun pegi ke sekolah dengan di antar supir pribadi mereka.

"Kak kenapa ya kita ga pernah ngerasain kasih sayang orang tua? Apa kita ga pantas di kasih sayangi?"

Aza melihat adiknya menangis ia langsung sigap memeluk adiknya ituu.

"Kita ga salah ze, walaupun mama dan papa ga sayang kita ada kakak yg selalu sayang sama kamu, selalu ada sama kamu. Jgn merasa sendiri ya ze" ucap Aza kepada Aze sembari meyakinkan bahwa Aza yg akan selalu ada buat Aze.

Tak lama dari itu mereka pun sampai di sekolah mereka SMA Nusa bangsa.

Mereka pun masukk kelas, kebetulan mereka berdua satu kelas.

******

"Kringgg....."

Suara bel masuk pun berbunyi.

"Pagi anak-anak sapa pak Ahmad guru PPKN"

"Pagi pakk" jawab semua murid.

"Kali ini kalian buka buku halaman 142-160 silahkan di baca dalam hati, nanti bapak tanya satu-satu"

"Ya ampun pak banyak banget" jawab Adon salah satu murid.

"Mau bapak tambahin lagi kamu Adon?" Tanya pak Ahmad

"Ga pak ini aja udh cukup pak" ucap Adon dengan muka memelas.

-
-
-
Jam kelas menujukan pukul 10:20 wib. "wah udh mau istirahat nihh don" ucap Rafli teman sekelas Aza dan Aze.

"Iya nihh gw hitung nih 1 2 3" ucap Adon.

"Kringgggg..."

Suara bel istirahat pun berbunyi semua anak pun pergi ke kantin.

"Kekantin yuk za"  ajak Aze kepada Aza.

"Yuksss"

Mereka pun berjalan menuju kanti, saat tiba di kantin yg sangatt ramai sekali.

"Tante nasi nya tante"

"Pak baksonya 1 pak"

"Es nya buu 2"

Seperti itu lah suara brisiknya saat di kantin.

Saat di kantin Aze yg sudah membeli nasi dan Aza yg mau membeli minum.  

tapi karna di depan ada bapak yg menjual bakso dan mau memberikan bakso kepada pembeli Aza yg takut ketumpahan kuah bakso pun mundur-mundur sampai ia tertabrak seorang cowok.

"Brukk"

Sontak mereka berdua pun membalikan badan dan saling menatap satu sama lain.

_______________

Hallo guys 👋

"Untuk part 1 nya sampe sini ya hehe😁 besok bakal author post part selanjutnya❤"

JANGAN LUPA FOLLOW, VOTE, AND KOMEN ✨

-
-
-
Thankyouuu semua yg udh baca, follow, vote dan komen ❤

____Enjoyyyyyy✨





Azeza Twins Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang