KAKEK TUA

55 23 3
                                    

      “Akhhhhh..lepaskan aku kek!!!!.”Teriakku keras.
Kakek itu akhirnya berhenti membawaku semakin tinggi.Dia kaget saat melihat ke arah leherku.
      “I...itu kalung permata klan armage..!!!.”Ucap kakek itu gelagapan dan terlihat sangat kaget.
Seketika itu juga,kakek itu segera membawa ku turun.
      “Maafkan hamba pangeran...Maafkan atas kelancangan hamba.”Ucap kakek itu sambil tertunduk sopan dihadapanku.
      “Udah kek...gak usah berlebihan.Aku maafin kok.”Ucapku tidak enakkan.
      “Terima kasih pangeran...”Ucap kakek itu sambil kembali tertunduk sopan.
      “Kalau boleh tahu....apa tujuan pangeran datang kesini?.”Tanya kakek itu heran.
      “Kami berdua ingin mencari tahu tentang jurus perubah wujud klan armage kek.Apakah kakek mempunyai petunjuk mengenai jurus itu?.”Tanyaku penasaran.
      “Tentu pangeran....Kakeklah penemu jurus itu....”

                            🔰🔰🔰

      “Kakek serius??Kakek penemu jurus itu??!!.”Ucapku kaget dan sedikit berteriak.
      “Benar pangeran....”Jawab kakek itu singkat.
      “Berarti kita gak sia-sia dong mage datang kesini.”Ucapku senang.
      “Iya arma...Aku juga jadi senang.”Ucap mage seraya tersenyum manis.
      “Tapi kek....kalau boleh tahu....apakah kakek juga termasuk klan armage?.”Tanyaku penasaran.
      “Tentu pangeran...Kakek dulu termasuk ke dalam 7 anggota klan penemu jurus.”Jelas kakek itu kepadaku.
      “Maksudnya gimana kek??!!.”Tanyaku semakin penasaran.
      “Jadi....dulu di kerajaan armage ini,kekuatan dan jurus-jurus berkembang sangat pesat.Para anggota klan armage berlomba-lomba untuk menemukan jurus-jurus baru, termasuk kakek sendiri.Setelah lama berjuang untuk menemukan jurus baru,akhirnya kakek berhasil.Saat itu kakek masih muda dan bersemangat.Kakek berhasil menemukan jurus perubah wujud.Oleh karena itu kakek masuk kedalam 7 anggota klan penemu jurus.Ketujuh jurus  tadi kemudian menjadi pelajaran wajib bagi seluruh klan armage.Karena ketujuh jurus itu hanya bisa dikuasai oleh orang-orang yang memiliki darah klan armage.”Jelas kakek itu panjang.
      “Kalau boleh tau kek...apa saja ketujuh jurus itu??.”Tanyaku penasaran.
      “Ada jurus yang kakek temukan sendiri yaitu jurus perubah wujud.Dan enam yang lain,yaitu jurus penembak bola api,kekuatan penghasil petir,tiupan badai,pukulan penghancur segala,semburan seribu pisau air,dan yang terakhir kekuatan penyambuh.Dan saat itu,seluruh  anggota klan armage belum ada yang bisa menguasai ketujuh jurus itu.Dan saat itu orang yang paling banyak menguasai ketujuh jurus adalah ayahmu sendiri pangeran.Raja klan armage berhasil menguasai lima jurus dari ketujuh jurus itu.”Jelas kakek itu panjang.
      “Kalau begitu...tolong ajarkan jurus perubah wujud itu kek...aku mohon..”Ucapku memohon kepada kakek tua itu.
      “Baiklah kalau begitu....Tapi latihan ini cukup sulit pangeran.Mungkin akan membutuhkan waktu lama untuk menguasainya.Mungkin akan membutuhkan waktu paling cepat satu bulan pangeran....”Ucap kakek tua itu tegas.
      “Aduh kek....Itu terlalu lama..tolong ajarkan jurus itu dalam waktu satu hari..”Pintaku kepada kakek itu.
      “Itu mustahil pangeran....Tidak ada yang pernah bisa menguasai jurus perubah wujud hanya dengan latihan satu hari...”Ucap kakek itu ragu.
      “Aku tidak ada waktu lagi kek....aku pasti bisa...!!.”Ucapku berusaha meyakinkan kakek tua itu.
      “Ya sudah kalau kamu memaksa.Kita akan mulai latihan sekarang juga!!.”Ucap kakek itu tegas.

                          🔰🔰🔰

      “Tempat latihan pertama pangeran adalah di lautan.Kita gak usah buang waktu lama lagi pangeran.Ayo ikut kakek!!.”Ajak kakek itu seraya berjalan pergi meninggalkan aku dan mage.
Tanpa pikir panjang lagi, aku dan mage segera mengikuti kakek tua itu dari belakang.Kami terus mengikuti kakek itu melangkah keluar dari reruntuhan kerajaan klan armage. Yang ada disekitar kami saat ini bukan lagi reruntuhan kerajaan,digantikan oleh hutan yang sangat lebat.Dari kejauhan kami sudah bisa melihat setitik warna biru lautan.Tidak lama kemudian,kami pun telah sampai di lautan yang luas.
      “Arma.....laut ini indah sekali.”Ucap mage kagum.
Aku pun hanya terdiam membisu tidak bisa berkomentar.Memang benar...lautan ini sangat indah.Birunya warna lautan yang disertai pepohonan rimbun yang berjejer rapi disetiap tepian laut.
      “Ayo pangeran...!!Kamu mulai latihan sekarang.”Perintah kakek tua itu.
     “Baik kek...tapi apa yang harus aku lakukan dalam latihan ini?.”Aku bertanya bingung.
      “Hal pertama yang harus pangeran lakukan adalah belajar untuk merasakan.Pangeran harus bisa merasakan setiap aliran darah klan armage yang mengalir di tubuh pangeran.Di tambah lagi...pangeran juga harus bisa menenangkan diri dan berlatih untuk berkonsentrasi. Dan laut ini adalah tempat yang paling pas buat kamu latihan.Saat latihan pertama ini, pangeran harus bisa berdiri tenang diatas lautan itu dan pangeran harus bisa merasakan darah klan armage yang mengalir di tubuh pangeran.Saat pangeran sudah bisa berdiri dengan tenang dipinggir lautan itu, mulailah untuk berjalan ke tengah lautan itu.Konsentrasilah!!!.Karena itu akan sangat membantumu.Ayo sekarang kamu coba berdiri dipinggir laut itu!!.”Perintah kakek tua itu kepadaku.
Tanpa banyak komentar, aku segera melakukan apa yang diperintah kakek tua itu.Aku pun segera mencoba berjalan ke pinggir laut.
      “Jbuurrrr....”Baru aku mencoba untuk berdiri di pinggiran laut,aku pun tercebur kedalam lautan itu.Untung saja air dipinggir masih dangkal.
      “Ayo coba lagi pangeran...”Kakek itu kembali memerintahkanku untuk mencoba lagi.
Aku segera kembali lagi ke darat dan mengulang latihan ini dari awal.
      “Jbuurrrrr....”Aku kembali terjebur kelautan itu.
Namun aku tidak putus asa.Aku terus kembali ke darat dengan basah kuyub dan kembali lagi mencoba berdiri di pinggir laut.Akhirnya setelah kira-kira sepuluh kali aku mencoba, akhirnya aku berhasil menyeimbangkan diri dan berhasil berdiri di pinggir lautan.
      “Bagus pangeran....sekarang berjalanlah ke tengah lautan.”Ucap kakek itu kepadaku.
      Aku pun perlahan mulai mencoba berjalan ke tengah lautan itu.Aku seperti baru belajar berjalan.Cukup sulit memang menyeimbangkan tubuhku sambil berjalan diatas air.Tapi lama kelamaan aku mulai terbiasa dengan latihan ini.Sekarang aku sudah lancar berjalan diatas air.Aku pun mulai bisa merasakan darah klan armage mengalir ditubuhku. Sebentar lagi aku sudah berada tepat di tengah lautan itu.
      Aku ingin berteriak kepada mage diujung sana bahwa aku sudah berhasil.Namun saat aku melihat ke ujung daratan aku tidak melihat mage disana.
      “Kemana mage pergi??Yang ada cuma kakek itu disana.”Gumamku lirih.
Tapi aku tidak berpikir buruk.Mungkin saja mage sedang pergi sebentar.
      Aku kembali fokus menjalani latihanku.Sekarang aku tepat berada di tengah-tengah lautan.Aku kembali melihat ke pinggir daratan.Sekarang bukan hanya mage yang tidak ada,kakek tua tadi juga menghilang.
      “Kemana mereka pergi?.”Gumamku heran.
      “Sleeep....seeerrrrr....”Pusaran air terlihat muncul dihadapan ku.
Pusaran air itu semakin meninggi seperti sedang melapisi seseorang.Perlahan air itu mulai mencair lagi kebawah.Benar saja...ternyata kakek tua itu yang muncul dari pusaran air tadi.
      “Kek....aku berhasil....Sekarang ayo kita ketahap selanjutnya kek!.”Ucapku sangat senang.
Tetapi entah kenapa kakek itu mengarahkan tangannya kepadaku.Sekejap air pun dengan cepat naik keatas dan melilit seluruh tubuhku.Lilitan air itu semakin kuat dan hampir meremukkan tubuhku.
      “Hhhhhh dasar pangeran bodoh!!!!.”Bentak kakek itu kuat.
Aku bingung dengan apa yang terjadi sekarang.Kenapa kakek itu kembali menyerangku.
      “Dan kau akan kubunuh sekarang!!!.”Kakek itu kembali membentak kencang.

                             🔰🔰🔰

 

The Power of ArmageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang