Chapter 1: My Story Begins

663 84 12
                                    

Tahun 1825, aku baru saja berumur 10 tahun ketika ayah dan ibuku meninggal karena mengalami kecelakaan dan setelahnya aku tinggal dengan paman dan bibiku, Mr. dan M.rs Reed. Rumah mereka disebut Gateshead Hall terletak di Yorkshire, bagian utara Inggris. Paman dan bibiku memiliki dua anak, anak laki-lakinya bernama John dan anak perempuannya bernama Eliza. 

Aku sangat menyukai Paman Reed karena dia sangat baik padaku dan menganggapku seperti putrinya sendiri. Tapi pada tahun ini juga, paman Reed meninggal karena sakit. Aku sangat sedih, selain karena merasa kehilangan untuk yang kedua kalinya, aku harus dihadapkan oleh kenyataan jika ternyata selama ini Bibi Reed tidak menyukaiku begitupun dengan John dan Eliza.

Setelah beberapa hari berselang, cuaca berubah semakin dingin karena bulan Desember. Aku merasa ingin sendirian dan aku ingin membaca buku. Akupun membuka buku yang aku ambil di rak buku yang ada di rumah ini kemarin. Tak lama kemudian, aku mendengar suara John memanggil-manggil namaku dari luar.

"Sinbi! Hwang Sinbi! Dimana kamu?" teriak John berkali-kali.

Tiba-tiba dia sudah masuk ke dalam kamarku tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu. John melotot ke arahku sambil berkacak pinggang.

"Mengapa kau membaca bukuku?" tanyanya. "Kembalikan padaku!"

John mengambil bukunya dengan paksa lalu memukul kepalaku dengan buku itu. Aku berteriak kesakitan karena ulahnya. Dia yang mengetahui itu bukannya berhenti memukuliku malah melakukannya lagi. Akupun dengan penuh emosi menjambak rambutnya dengan sekuat tenagaku lalu menendang kakinya sebagai balasan.

"Mamma! Tolong! Tolong!" John berteriak. " Hwang Sinbi menyakitiku!" tambahnya.

Tak berapa lama bibi Reed masuk ke dalam kamarku dan kemudian mendorongku dengan kuat agar menjauhi John.

"John memukuliku menggunakan buku!" kataku membela diri. 

"Aku membencinya. Dan aku juga membencimu, Bibi Reed."

Bibi Reed begitu terkejut setelah mendengar pengakuanku, "Kamu gadis yang nakal, Sinbi," katanya. "Mengapa kamu membenciku?"

"Kamu tidak menyukaiku, dan John serta Eliza pun tidak bersikap baik padaku. Aku ingin pergi dari Gateshead Hall."

"Kamu ingin pergi dari sini?" kata Bibi Reed tak percaya.

"Kamu mau pergi kemana? Kedua orang tuamu sudah meninggal. Kamu tidak bisa tinggal sendirian." remehnya.

Bibi Reed kemudian terdiam nampak memikirkan sesuatu.

"Temanku, Mr. Brocklehurst memiliki sebuah sekolahan." katanya. "Kalau begitu, aku akan mengirimmu ke sekolah Mr. Brocklehurst."

Beberapa hari kemudian, Mr. Brocklehurst pun datang ke rumah Gateshead Hall. Dia adalah seorang pria yang tinggi. Matanya bewarna hitam dan wajahnya sangat tajam.

"Hwang Sinbi!" ucapnya memanggil namaku.

"Tuhan tidak menyukai anak yang nakal. Tuhan menghukum anak nakal, Hwang Sinbi!"

"Tuhan akan menghukum John Reed," jawabku.

"John Reed memukulku dan dia juga berteriak kepadaku."

"Itu tidak benar. Kamu berbohong, Hwang Sinbi," ucap Mr. Brocklehurst. 

"Kamu tidak boleh berbohong, dan kamu seharusnya tidak tinggal dengan keponakanmu. Kamu akan datang ke Lowood School dan menjadi gadis yang baik."

"Aku akan datang ke sekolahmu, sir," kataku. "Aku ingin pergi dari sini." 

"Gadis yang nakal dihukum di sekolahanku, Hwang Sinbi. Dan para gadis harus bekerja dengan keras." ucap Mr. Brocklehurst.

(COMPLETED)The Governess(Sinkook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang