Fakta unik psikologi tentang perilaku dan kebiasaan kita, bisa menjadi hal yang menghibur dan informatif. Di balik fakta unik psikologi itu, ternyata sarat akan makna.
Belajar sesuatu tentang karakter diri sendiri selalu menyenangkan.
Dan dibawah ini beberapa fakta psikologi yang bisa membantu kita untuk mengenali karakter diri sendiri dan orang lain:
Fakta Unik Psikologi Tentang Perilaku:
-Orang yang memberikan nasihat terbaik biasanya adalah pihak yang paling banyak memiliki masalah.
-Semakin cerdas seseorang, semakin cepat cara berpikirnya, dan akan semakin berantakan tulisannya.
-Emosi kita tak memengaruhi cara kita berkomunikasi. Malah cara kita berkomunikasi memiliki pengaruh pada suasana hati kita.
-Orang yang mudah merasa bersalah lebih mampu mengerti pikiran dan perasaan orang lain.
-Orang pemalu jarang membicarakan diri mereka, karena mereka ingin membuat orang lain merasa dimengerti.
-Mendengarkan musik dengan frekuensi tinggi(jumlah banyak) membuatmu lebih kalem, tenang dan senang.
-Jika kamu tak bisa berhenti berpikir pada malam hari, bangun dan menulislah. Ini akan membantumu untuk tidur lebih cepat.
-Orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain biasanya adalah yang paling merana sendiri.
-Ketika kamu menggandeng tangan orang yang kamu sayang, rasa sakit yang kamu rasa akan berkurang dan kegelisahanmu akan menghilang.
-Orang cerdas biasanya tak memiliki banyak teman dibandingkan orang biasa. Semakin cerdas seseorang, maka akan semakin selektif ia dalam memilih teman.
-Orang yang bisa dua bahasa atau lebih bisa saja tanpa sadar mengubah kepribadian mereka ketika berganti bahasa.
-Sendirian dalam waktu yang lama sama buruknya dengan merokok 15 batang rokok per hari.
-Traveling akan menyehatkan otak dan menurunkan resiko serangan jantung dan depresi.
-Orang akan lebih aktraktif ketika membicarakan hal yang benar-benar mereka minati.
-Kamu tak punya banyak teman, namun semua temanmu yang sekarang adalah mereka yang setia.
-Orang pintar suka meremehkan diri sendiri, tapi kalau orang bodoh lebih suka menganggap dirinya jenius.
-Sedang adu argumen dengan seseorang? Jangan pakai nada tinggi! Coba difrekuensi( dengan lembut dan tenang) dengan begitu kamu bisa “mendominasi” lawan bicaramu.
-Ternyata, manusia mengambil keputusan lebih cepat ketika mereka pengin ke kamar mandi.
-Mengingat, akan lebih mudah jika kamu melakukannya dengan mata tertutup.
-Kalau kita mengumbar tujuan kepada orang lain, kita malah akan tidak mencapainya karena kehilangan motivasi.
#Kategori Artikel: Gaya Hidup & Sosial
Penulis: Bayu Lebond
••••••
Semoga bermanfaat yaaa^^
Boleh req:)
Terimakasih sudah membaca Fakta Remaja:)
TBC!
KAMU SEDANG MEMBACA
Fakta Remaja
RandomSeputar fakta menarik, lucu dan unik pada remaja cewek atau cowok yang mungkin kalian belum tau. Yuk kepoin! Mungkin ada beberapa hal atau fakta yang melekat pada diri kalian, kan?