07

186 26 0
                                    


Yah.....ga kerasa kelas 11 berlalu, sekarang gue udah kelas 12.

Ga tau dapet pikiran dari mana, anak komplekan gue ama komplek sebelah mau ngadain syukuran bareng yatama, katanya sih didasarin anak kelas 12 yang akhirnya lulus dan angkatan gue yang mau minta doa biar dilancarin ujiannya, nambah curut curut yang pengen ikutan.

Gue sih iya iya aja selagi ada konsumai mah gue ikut, hehe.

Acara bakal diadain dirumahnya Junkyu, anak komplekan sebelah sohibnya Jihoon julid, sekarang kita lagi ngumpul disana buat nyiapin ama ngadain rapat kecil kecilan.

Karna gue orangnya kurang bersosialisasi, gue diem aja dengerin, beda sama Kak Yeosang yang udah ngikut nyerocos bareng duo buluk bersodara, siapa lagi kalo bukan si Park Woojin sama Park Jeongwoo.

Gue bingung euy, berasa kaya orang ilang ga kenal siapa siapa, gue cuman tau Kak Yohan sama 2 adiknya Si Yoonbin sama Guanlin, Jihoon, Junkyu, Kembar beda tahun- Jaemin x Minhee, Seonho, Hyunbin sama Wonjin doang, oh iya si Mogu juga.

Setelah sekitar seabad tu rapatnya akhirnya selesai juga, semuanya udah dapet tugas masing masing, beruntung gue dapet bagian konsumsi.

YUHU! MAKANAN AIM KO MINGGG....Tapi sayangnya si jelly mogu bareng juga sama gue_-

"Ini gimana, kita mau ngasih apa?" Tanya Kak Tzuyu ngawalin, gue ga denger karna gue asik natap sinis Jungmo yang juga natap sinis gue.

"Acaranya kan sore tuh Kak, kasih snack sama roti aja gimana?" Usul Shuhua, yang lain ngangguk ngangguk doang.

"Boleh tuh, ga keluar banyak, menurut kalian gimana?" Kak Tzuyu udah jelas nanya ke gua sama Jungmo, tapi kita malah sibuk sendiri.

"WOI!" Teriak Wonjin ngegebrak meja, gue ampek kaget.

"APAAN SIH?!" Sentak gue ama Jungmo barengan, ngapain barengan sih?! Tauk lah bodo.

"Kakaku yang ganteng dan yang cantik, NGAPAIN DARI TADI?! DITANYAIN BOLAK BALIK BUDEG YA?!" Wonjin ngegas.

"Dia tuh, ngapain ngeliatin gue sampek segitunya," Gue bersedekap dada, buang muka.

"HEH! Kan lu duluan yang ngeliatin gue," Jungmo balik ngegas.

Shuhua, Ryujin, sama Kak Tzuyu ngeliatin kita berdua bingung.

"Mereka emang sering ribut gitu Kak," Jawab Wonjin yang tau arah jalan pikiran mereka.

"Ohw ok, terus ini gimana?" Tanya Kak Tzuyu balik ke topik.

"Kayanya emang mending roti aja deh Kak, jadi kita bisa ngurangin pengeluaran, kalo nasi kan nanti butuh uang banyak," Jawab gue sok bijak, tumben ini otak lancar.

"Iya bener Kak, gue juga punya temen yang Mamanya buka toko roti, kali nanti dapet korting atau tambahan gratis,"

Waktu Ryujin bilang tambahan gratis.....

"NAH SIP TUH! ENTAR LEBIHNYA BUAT GUE!" Jungmo nyeletuk, rip kuping.

"Enak aja, buat gue," Kan gue duluan yang udah mengatas namakan jajan diskonan.

"Ya gue lah, biar gue ga lemes lagi, lo kata gue mirip jelly mogu!" Jungmo mendengus, bener juga katanya, tapi-

"TAPI KAN GUE MAU JUGA!" sekarang gue yang ngegebrak meja, semuanya langsung ngeliatin gue.

"Ga usah rebutan, buat gue aja" Kata Renjun dari depan tipi dan akhirnya gue cuman bilang

"Serah,"

Ga kerasa besok udah acaranya aja, 2 hari bareng mereka gue mulai hapal wajahnya, sukur.

Sekarang gue lagi ngurusin orang orang yang lagi masang tenda bareng Woobin sama Seokhwa.

Sebenernya kita ga akan seribet ini, tapi karna pak lurah malah ngusulin buat pengajian sekalian, yah...disinilah gue, dari pagi sampe sore dengan wajah kucel mondar mandir dirumah Junkyu.

Kerja bareng Jungmo, jan harap hidup gue adem, ayem, tentram dan damai, Hadeh...bibir gue kebas malah yang ada.

Masa ni, disaat semua lagi sibuk ngurusin perlengkapan acara, dia malah enak enakan duduk sambil nyemil, ga diteras, depan tivi, meja makan, taman belakang dimana mana lah.

Malah kemarin disaat kita lagi sibuk sibuknya, Jungmo tidur disofa kamar tamunya Junkyu, minta digetog emang, walau kerjanya cepet sih.

Setelah selesai sama uruaan tenda gue masuk ke dalem, dan ya pemandangan pertama yang gue liat adalah Jungmo yang duduk di karpet ruang tamu sambil nyemilin jajanan kotakan.

"ITU DIPAKEK WOY! KALO LO MAKANIN BESOK MAU NGASIH APAAN?!" Gue nabok Jungmo sampek apa yang dia makan muncrat, hehe maap gue kebablasan.

"YA GA USAH NGASAR JUGA KALI!" Jungmo ngelusin lengannya yang tadi gue geplok.

"Ya lagian itu ngapain lo makan?!" Gue nanya lagi kedia, sebenernya ga masalah sih, TAPIKAN ITU TUGAS GUE, KALO KUENYA KURANGKAN BERABE ENTAR.

"Taroh ga!" Ancam gue sambil nunjukin muka garang, Jungmo ngedengus.

"Nanggung ini, habisin sekalian" Katanya mau nyomot kuenya lagi, tapi gue langsung ngambil tu kue dan narik kotaknya.

"Udah maen leker ama Minhee sana!" Kata gue ngedorongin badan Jungmo, dia natap gue sinis.

"Gue kemusuhan sama l-"

"BODO!" Gue milih buat ninggalin dia dan jalan kedapur.

"TUNGGU PEMBALESAN GUE!!" Teriak Jungmo, gue balik badan.

"GA TAKUT"

Waktu gue lagi ngobrol sama Kak Yeosang tiba tiba Eunsang dateng dan bilang

"Ka dicari Kak Jungmo" Katanya terus pergi gitu aja, kan gue jadi bingung, akhirnya gue keruang tengah buat nyari keberadaan Jungmo, pas banget gue ketemu Yoonbin ditangga.

"Liat Jungmo ga?" Gue to the point, Yoonbin kaya lagi nginget sesuatu setelah 5 menit berlalu dia cuman geleng geleng doang.

TAU GITU GUE NGAPAIN BERDIRI DISITU KALO DIA GA TAU!!

Gue mutusin buat naik keatas, gue terus aja jalan sampek keujung dan gue jadi merinding sendiri, sepi, mana ini udah kelewat sorekan, gelap gelap gitu.

Gue paling takut sama hal hal kaya gini, apa lagi kalo sama yang gaib gaib, gue mutusin buat balik aja, baru juga gue noleh kebelakang, sosok pake putih putih udah ada didepan hidung gue sekarang.

"HUUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!" Reflek gue yang emang udah gemeteran nutupin muka gue, tapi rasa takut gue ilang gitu aja waktu denger suara Jungmo yang ngakak sampek suaranya ilang.

"KOO JUNGMO KAMPREEEETTTTTT!!"

30 Menit kemudian gue ama Jungmo dimarahin sama orang serumah gara gara nyenggol dan mecahin piring Mama Renjun yang harusnya buat prasmanan pengisi pengajian.

Maap :"(










🄼🅄🅂🅄🄷

Haiii.....masih semangat kan? He he
Jan lupa vomen ya
Tunggu next chap

Musuh || Koo JungmoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang