Di kampus 08.00 AM
"Ah bajingan juga tuh orang, yaiya sih kita belom ngasih jaminan apa-apa cuma kan ngga bisa gitu!"
Samar-samar terdengar suara orang ribut-ribut di teras sekre."Masalahnya ini kita udah mau deket harinya, gimana dong kalo tenda kaga ada? Ah gila aja."
Kata Hendery merutuki si babang tenda."Tar tar bang, gue hubungin bapaknya dulu." Titah Jeno sambil sok-soan ngecek hape padahal kaga tau mau ngapain.
"Lo ngehubungin mau ngapain jen? Udah jelas-jelas tuh orang bilang tendanya ngga ada yang bisa disewa, sekonyong-konyongnya dia bilang lupa ternyata udah ada yang nyewa di tanggal itu. Bangsaaaat." Cocot siapa lagi kalau bukan Doyoung yang daritadi ngomelnya lancar banget masih pagi juga. Ya gimana engga, pagi begini tiba-tiba denger kabar kang tendanya kaga jadi mau nyewain padahal udah deal dealan ampe akrab banget kayanya malah seenak dengkulnya ngebatalin.
Yang lain cuma bisa diem kalo Doyoung udah ngomel. Kepusingan juga hari udah mau deket tapi ngga ada tenda, terus artisnya mau taro mana? Wc?
"Kenapasih kenapa?" Tiba-tiba Lala yang baru dari kantin beli sari roti sama susu ultra buat sarapan ikut nimbrung dengan kegaduhan yang terjadi.
"Lo tau ngga kang tenda tiba-tiba cancel?" Tanya Doyoung ke lala sekaligus ngasih tau konflik yang terjadi.
"HAH?!??!" Lala membulatkan matanya.
"Ih mampus aja." Lanjutnya.
"Emang, mampus banget." Tambah Doyoung.
"Udah udah kalo marah-marah ngga akan ada hasilnya. Gini aja deh, ntar Gue sama Jeno yang ngider nyari tendanya." Kata Hendery berusaha untuk menenangkan semuanya.
Disusul dengan anggukan dari Jeno.
Di teras sekre memang baru ada Hendery, Doyoung, Jeno, dan Lala yang baru datang. Yang lain ngga tau kemana, palingan kelas.
"Yang lain udah pada tau?" Tanya Lala.
Semuanya geleng-geleng. "Belum, baru gue sama hendery doang. Tadi Jeno baru ngasih tau soalnya."
Jawab Doyoung."Bukannya kemaren yang udah kongkalikong si Jepri sama Ten ya sama kang tendanya?"
"Iya kak, cuma keeping up nya sama gue, secara gue bagian tenant kan."
Lala manggut aja denger jawaban Jeno.
"Jepri mana La? Biasanya lo berangkat bareng dia?"
"Jepri kelas siang, gue ada kelas pagi soalnya. Lo pada juga kan kelas siang? Kok udah pada dateng dah?"
"Ya karna dikasih tau si Jeno subuh-subuh, makannya kita kesini." Jawab Hendery.
"Anjing banget emang nih kang tendanya." Masih dengan Doyoung yang sumpah serapah.
"Sabar Doooy, ada kalanya keadaan ngga sesuai rencana." Lala menepuk pundak Doyoung dengan maksud menenangkan. Doyoung hanya menghela napas dengan Hendery yang memperhatikan sentuhan Lala kepada Doyoung. HAH? Apanih.
"Udah udah, Jen yuk jen berangkat." Ajak Hendery ke Jeno.
"Mau kemana?" Tanya Doyoung.
"Nyari kang tenda."
"Ntar dulu." Perintah Doyoung menahan lengan Hendery.
"Kenapa?"
"Kita tunggu anak-anak dulu, rapatin semuanya, baru kerja." Doyoung juga sebenernya agak kesel sama Hendery, kaya, terlalu impulsif atau latah buat ambil keputusan. Kaya, apa-apa tuh ngga enakan, ngga tegas, dan pembawaannya jadi kaya anggota aja gitu. tapi ya kembali lagi ini adalah pertama kalinya Hendery jadi ketua suatu acara kampus. Harus dibimbing memang. "Lo chat Grup, suruh pada kumpul sekarang."