24. Stated

1.5K 185 74
                                    


Terkadang nih ya, di setiap scene yang lo baca atau tonton, bisa aja lo ngga tau apa yang sebenernya terjadi dibalik layar, lo cuma bisa berasumsi sama diri sendiri.
Dan yes, itu terjadi sama Lala yang kebetulan melihat adegan mereka, iya...

Adegan Jepri dan Ayu pelukan di ambang pintu.

Kebetulan Lala sama Doyoung baru banget naik ke lantai 2, eh jadi langsung mepet dibalik tembok saking kagetnya ngeliat tu anak dua pelukan.

Doyoung yang tadinya mau nge-cengin jadi mengurungkan niat gegara si Lala narik jaketnya dia buat ngumpet dibalik pintu.

"Ini kita harus berapa lama nih ngumpet disini?" Tanya Doyoung yang daritadi nyimak Lala ngintip dikit-dikit adegan dramatis disana.

"Ssssttttt!!!" Ujar Lala.

"Kenapa mesti ngumpet sih?" Kata Doyoung sambil menyilangkan kedua tangannya.

"Ntar mereka kaget, Doy."

Doyoung menghela napas.
'Ya kalo kaget emang kenapa?' Kata Doyoung dalam hati.

Setelah beberapa detik, Lala mengisyaratkan kepada Doyoung kalo ini waktu yang tepat buat keluar.

"Doy, kita harus senatural mungkin ya? Jangan kaya orang abis ngumpet." Hm, rupanya Jepri sama Ayu udah selesai ngelakuin scene teletubbies.

"Iya Lalaaa." Jawab Doyoung pasrah.

Akhirnya mereka berdua keluar dari persembunyian yang ngga penting itu.
Keliatan banget si Jepri sama Ayu kaget, kaya orang kepergok apeee gitu kan.
Tuhkan, mau ngumpet atau ngga ngumpet juga tetep aje kaget.

"Wetsss pacaran lu berdua?" Itu kalimat pertama yang terlontar dari bibir Doyoung saat baru aja keluar dari balik tembok.

"Rahang lo noh enteng bener." Sahut Jepri. Eh, bentar-bentar kok ini Lala bareng sama Doyoung? Ada apenih sodara-sodara?

"Tumbenan lo kesini?" Lanjutnya.

"Iya, mau ketemu lo." Jepri manggut.

"Mo ngapain?"

"Ada yang mau di omongin."

Lala sama Ayu yang daritadi nyimak aja akhirnya buka suara, tapi BARENGAN.

"Guys." Kata Lala dan Ayu.

Para cowok menoleh kearah mereka secara bergantian.

"Hmm, gue masuk kamar deh ya?" Kali ini Lala yang melanjutkan bicaranya.

"Gue juga," Sahut Ayu. Tapi Ayu tentu tidak lupa tujuan utamanya, yaitu bubur. Akhirnya, dia langsung aja tuh ngasih kresek bubur ke si Jepri.

"Yu," panggil Jepri sebelum si Ayu nutup pintu kamarnya.

"Thanks ya!"

Ayu bales senyum, abis itu nutup pintunya. Disitu Lala memperhatikan mereka berdua saat mau buka pintu kamarnya.

Sejujurnya ya, Lala seneng kok, seneeeeeng banget ngeliat Jepri sama Ayu jadi deket lagi.




Tapi BOONG.

Iya, gatau kenapa Lala ngerasa perasaannya dia aneh. Lala ngga pernah liat Jepri berinteraksi sama cewek lain dan se-mesra itu didepannya. Yaiyasih, Jepri jaman SMA juga pernah pacaran kok, tapi tetep aja gapernah mesra-mesraan depan si Lala gitu.
Kadang Lala ngerasa, cuma Lala yang bisa bikin Jepri berkorban apapun itu. Kadang Lala juga ngerasa, cuma dia yang bisa seenaknya sama Jepri. Lala memang se-percaya diri itu, bisa diliat perhatian jepri sama dia, ngelebihin suami istri kali?
Karena adegan tadi, Lala jadi sadar, posisinya itu bukan apa-apa. Dia cuma teman, udah itu aja.
Ngeliat Jepri sama Ayu pelukan, itu adalah penyesalan terbesar buat Lala.

VOLUNTEERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang