11🍬

2.4K 443 9
                                    

Hari ke-2 classmeet. Karna kemarin kelas Jungwon kalah jadi kelasnya gugur sampai akhir. Sekarang Jungwon, Jeongwoo dan Haruto lagi ngantin bareng. Tumben kan Jeongwoo ke kantin.

"Lo sahabatan sama Lia udah berapa lama?" Tanya Jungwon tiba - tiba.

"Gue?" Haruto menunjuk dirinya sambil memasang muka bingung.

"Jeongwoo."

Jeongwoo sama Haruto kaget.

"Kok---"

"Gue tau dari Lianya langsung." Jelas Jungwon.

Jeongwoo bingung sekarang.

"Udah jalan 5 tahun."

Jelas Jungwon sama Haruto kaget lah.

"Gini - gini gue jelasin. Jadi gue sama Lia temenan dari SMP dan selama 3 tahun di SMP gue sekelas sama dia. Awalnya gue sama dia nggak temenan bahkan ngobrol pun nggak pernah tapi karna waktu itu ada olimpiade fisika dan di SMP gue nilai gue sama Lia paling bagus, kita didaftarin buat ngewakilin sekolah dan dari situ gue sering belajar bareng, ngobrol bareng sampe akhirnya gue sama dia sahabatan dan setelah masuk SMA gue sama dia nggak sekelas dan kita tipe orang yang nggak suka ke kantin jadi udah jarang ketemu gitu cuma emang masih chat - chatan." Jelasnya.

"Semenjak lo bahas tentang Lia sebenernya gue pura - pura nggak tau aja biar lo berusaha merjuangin dia sendiri." Sambungnya.

Jadi intinya Lia sama Jeongwoo itu udah temenan hampir 5 tahun sedangkan Jungwon, Jeongwoo sama Haruto baru temenan pas masuk SMA karna mereka semua beda sekolah pas SMP.

"Yakin lo cuma sahabatan? cewe cowo lagi. Maksud gue rasa suka, eh nggak jadi." Ceplos Haruto yang diakhiri cengiran.

Duar!

Ucapan Haruto bener juga. Kemurnian persahabatan cewe cowo hanya 0,0001% bukan?

🍬🍬🍬

Sekarang Jungwon sedang duduk didaerah yang nggak banyak orang lewat. Masih di daerah sekolah kok. Dan dia sendiri sambil melamun.

"Gue kenapa dah?" Ucapnya sendiri.

"Huftt, kemakan omongan sendiri kayanya."

Tapi jujur, Jungwon itu tipe orang yang friendly ke semua orang termasuk cewe dan kali ini beda. Bedanya apa? hanya Jungwon dan Tuhan yang tau:).

"sendiri aja." Sapa seseorang.

Jungwon menoleh dan mendapati Win, teman sebayanya yang tiba - tiba duduk disampingnya. "Eh tumben nyapa, biasanya kaya freezer kulkas yang nggak dibersihin 5 tahun."

Win melirik Jungwon sinis, Jungwon sinisin balik. Dah tuh plotot - plototan aja terus.

"Shh, sakit tolol." Desah Jungwon saat tulang keringnya di tendang Win.

"Lagian tumben banget lo nyamperin gue, mau cerita apa lo?"

Win langsung senyum pepsoden mendengar ucapan Jungwon. Soalnya Win tuh nyamperin Jungwon kalo ada maunya doang. Contohnya kaya sekarang.

Oh iya, nama asli Win tuh Junhyuk sebenernya cuma orangnya nggak mau dipanggil Junhyuk karna namanya katanya pasaran. Parah emang.

Dan kenapa mereka bisa kenal? pertama, huruf awal nama mereka sama 'J' yang berarti waktu MPLS mereka pernah seruangan. Dan yang kedua, mereka sama - sama eskul futsal.

"Lo diajar bu Lisa nggak?"

Jungwon menggelengkan kepalanya.

"Njing, enak banget. Masa kelas gue disuruh buat koreografi dari sebuah lagu pas nanti libur sekolah dan lo tau sendiri gue kalo ngedance kaku banget."

Jungwon menaikkan sebelah alisnya, "Jangan bilang lo minta tolong gue buat koreo? Nggak bisa kasur gue lebih berharga dari pada lo."

"Lagian pasti berkelompok kan? Nggak mungkin sendiri kalo tugas beginian mah." Sambungnya.

"Iya sih, tapi kelompok gue isinya nggak bisa diandelin kalo tugas begini. Kaya si Yeongue yang lebih jago nyanyi, Dohyon yang demen rap, Yoon yang tiap harinya nyerocos bae dikelas sama Lia yang pendiemnya naujubilah."

Deg!

Okay sepertinya Jungwon harus berfikir 2x sebelum menolaknya.

🍬🍬🍬

Win
(Visualisasi Win MCND)

Yoon
(Visualisasi Yoon Stay C)

Dohyon
(Visualisasi Dohyon BAE173)

Yeongue
(Visualisasi Yeongue YGTB)

Permen | Yang Jungwon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang