5🍬

3.3K 534 17
                                    

Pagiku cerahku matahari bersinar ku gendong tas merahku di pundak.

"Woo nanti istirahat pertama anterin balikin buku."

"Sendiri lah."

"Pelit lo."

"Noh sama Haruto sekalian ngapel dia nanti."

Jungwon memutarkan bola matanya malas. Ini yang Jungwon nggak suka dari Jeongwoo tuh. Kalo di ajak keluar kelas susahnya minta ampun kecuali pas pulang,upacara sama pelajaran olahraga. Buat ke kantin aja dia males, makanya waktu kejadian Jungwon ngelempar permen nggak ada Jeongwoo.

"Ada pr nggak?" Tanya Jungwon

Jeongwoo mengangguk, "Pelajaran inggris sama ulangan Kimia nanti."

"Udah lo?"

"Lo tau sendiri gue nggak suka pelajaran inggris."

"Eh kayanya gue udah deh yang minggu kemaren dikerjain kan?karna waktunya nggak keburu dijadiin pr?" Tanyanya memastikan.

"Iya."

"Kimia dikasih kisi - kisi nggak?" Tanyanya lagi.

"Nggak, tapi setau gue kelas XI Ipa 1 udah ulangan. Tanya ke doi gih kisi - kisinya, kita pelajarannya abis istirahat pertama lagi." Kata Jeongwoo.

"Jangan ngadi - ngadi lo."

"Haruto datang." Tongol Haruto tiba - tiba di depan  pintu kelas.

"Idih temen lo bawa pulang sono."

🍬🍬🍬

"Lia nya ada?" Tanya Jungwon kepada salah satu murid di kelas XI Ipa 1.

"Lia ada yang nyariin." Teriaknya lalu meninggalkan Jungwon.

Muncul dah tuh Lia di depan Jungwon.

Oh iya, Jungwon ke kelas ini sama Haruto cuma nggak tau Harutonya kemana sekarang.

Jungwon pun memberikan buku catatannya dan langsung di terima sama sang pemilik buku.

"Kalo abis makan permen jangan megang buku gue." Ujar Lia sambil membuka sampul bukunya yang berwarna coklat itu lalu dibuang ke tempat sampah.

Jungwon membeku seketika. Dia melihat ada beberapa bercak di sampul buku milik Lia dan dia nggak sadar akan hal itu.

"Eh, maaf gue nggak ngeh. Nanti gue ganti." Kata Jungwon yang malah ditinggalkan oleh Lia.

"Yah salah lagi gue." Ucapnya sendiri.

Jungwon pun berjalan menuju kelasnya sendiri namun ditengah perjalanan dia bertemu dengan Jihan, teman seper-MPLS nya dulu dengan Jeongwoo. Dan Jihan merupakan anak kelas XI Ipa 1. Ya karna nama mereka awalannya J semua.

"Jihan." Sapa Jungwon.

"Tumben banget manggil gue." Ucap Jihan.

"Ada perlu soalnya." Balas Jungwon. "Jadi tadi gue nggak sengaja ngotorin sampul bukunya Lia, nah gue mau gantiin melalui lo boleh nggak?" Sambungnya.

"Nggak mau. Lo sendiri lah." Tolak Jihan.

"Nih gue kasih permen." Sogok Jungwon.

Jihan ngedengernya mau ngakak aja, "Anjrit lo pikir gue anak kecil napa. Nih gue kasih saran aja ya. Jangan ngebalikinnya pas jam istirahat ke 2 soalnya mau ada ulangan fisika kelas gue jadi si Lia pasti bakal belajar. mending pulang sekolah. Biasanya Lia pulang naik bus dan nunggu di halte."

"Udah kan? bye." Jihan berjalan meninggalkan Jungwon.

Baru berapa langkah si Jungwon manggil Jihan lagi.

"Jihan."

Yang punya nama memberhentikan langkahnya lalu berbalik badan. "Apaan lagi dah."

"Kasih tau soal ulangan kimia dong." Jungwon sambil nyengir.

"Dasar."

🍬🍬🍬

Jihan

(visualisasi Jihan Weeekly)

Permen | Yang Jungwon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang