9. Taman Safari

2.8K 553 41
                                    

Gak kerasa udah sekitar sebulanan semejak Karina rutin kirim-kiriman pesan sama Jeno. Sehabis beres syuting Karina emang jadi melihat hal yang lebih positif dari diri Jeno. Unexpected ternyata mereka beneran jadi deket.

Bahkan hampir setiap hari mereka rutin ketemuan, entah cuma sekedar buat anter-jemput kampus, makan siang bareng, jajan seblak, liat sunset di ancol sampe rencananya hari ini mau jalan ke taman safari berduaan.

HAVE A DATE AT THE SAFARI PARK. Sedaaaapp.

Padahal ini masih pagi buta, tapi Karina udah berperang di dapur dengan berbagai peralatan dan bahan-bahan masak, Ningning yang baru mau keluar jogging aja sampe kaget.

"ASTAGA ! KAGET banget gue kak, kirain siapa. Lo lagi ngapain sih pagi-pagi begini uda sibuk di dapur?"

"Oh, sorry." Balas Karina.

"Bikin apaan kak?" Tanya Ningning lagi, kali ini sambil nyamperin Karina.

"Ini, lagi bikin roti gulung sama tumis jagung dan daging."

Ningning mengangguk, "Berangkat safari jam berapa?"

"Jam 8." Jawab Karina kemudian menyodorkan sesendok masakannya kearah Ningning, "cobain deh kurang apa?"

Ningning membuka mulutnya lebar lalu mengunyah makanan itu dalam mulutnya. "Tambah gula dikit dong kak, keasinan."

"Oke."

"Sumpah sih seneng banget gue dengernya, akhirnya lo nge-date beneran sama kak Jeno." Kata Ningning.

Karina cuma mesem.

"Warga instagram heboh nih kalo tau." Lanjut Ningning lagi.

"Nanti kalo udah waktunya juga pada tau kok." Sahut Karina.

Ningning ketawa, "Orang kemaren belum waktunya aja uda heboh sejagat raya. Eh tapi, kesalahpahaman udah terselesaikan kan, Kak?" Tanya Ningning lagi.

"Kesalahpahaman apa?" Karina balik bertanya.

"Yang itu. Yang waktu kita obrolin di tukang bubur 2 bulan yang lalu." Jawab Ningning

"Yang mana sih?" Tanya Karina lagi, beneran lupa ini anak.

"Soal kak Jeno jadi bandar." Kata Ningning akhirnya frontal.

"Oh." Karina menggaruk belakang kepalanya. "Belom gue tanya sih, tapi BUKAN lah pasti. Orang Jaemin bilang aja bukan. Gue akan coba percaya."

"Syukur deh kalo bukan, yaudah gue keluar dulu ya, takut kesiangan jogging nya entar panas."

"Hmm." Jawab Karina kemudian lanjutin lagi acara masak-masaknya.

Tapi....

Kok???

Jadi

KEPIKIRAN LAGI SIII????

Sumpah ini si Ningning nyuruh orang overthinking mulu?








💥








"Apaan tuh?" Tanya Jeno, begitu lihat Karina masuk kedalam mobilnya sambil nenteng 2 buah totebag, satu berwarna hitam satu lagi berwarna biru tua.

"Yang ini makan siang," ujar Karina sambil meletakan totebag berwarna biru tua di jok belakang, dan satu yang berwarna hitam masih ada di pangkuannya. "Yang ini, sarapan. Belom makan kan?"

Jeno yang udah mulai nyalain mesin mobilnya menggeleng. "Belom. Ini lo bikin sendiri?"

"Yup."

"Waahh, asik banget nih dimasakin Karina."

Karina tersenyum sembari membuka kotak makan yang dia bawa, ada dua buah roti gulung disana. "Nih, sarapan dulu !"

"Suapin dong, kan lagi nyetir." Pinta Jeno.

"Kan biasanya juga pake satu tangan bisa."

"Tapi biasanya kalo pake satu tangan lo marahin. BAHAYA katanya." Balas Jeno.

MULUS BANGET ini cari alasannya.

Akhirnya Karina yang ngalah, ujung-ujung nya dia yang suapin Jeno. Sementara tangan kanan Jeno dipake pegang stir tangan kirinya elus-elus kepala Karina.

"Sama aja ini nyetir pake satu tangan juga." Omel Karina.

"Kalo ini namanya multitasking, Rin." Elak Jeno.

Yaudahlah ya kan emang lagi pedekate gapapa saling modus-modus dikit.





💥




Setelah 2 setengah jam perjalanan karena kejebak macet akhirnya sampe juga di TAMAN SAFARI, yeaaayyyy....

Sebelum masuk kawasan taman safari, tadi di depan udah sempet beli wortel, BUAAANYAAK BANGET BELI NYA. Sampe ngeborong gitu.

Karena udah pernah ke taman safari sebelumnya, baik Karina ataupun Jeno udah tau kalo setidaknya ketika masuk taman safari harus beli wortel 10 iket, masing-masing pegang 5 iket, karena gak tega kalo ngasih makan hewan-hewan herbivor itu cuma sedikit.

"Lihat itu yang kecil gemes banget!" Kata Karina begitu lihat jerapah yang lebih kecil dari yang lain. Ya tapi sekecil-kecilnya jerapah tetep aja tinggi juga.

"Karina lo tau ga?" Tanya Jeno.

Karina noleh, "apa?"

"Dulu waktu kecil cita-cita gue pengen jadi jerapah." Kata Jeno.

Karina ketawa, "Kenapa jerapah?"

"Soalnya dulu di rumah gue ada pohon mangga tuh, tinggi banget gue sampai gak bisa panjat. Habis itu gue pikir kalo jadi jerapah, gue gak usah panjat pasti udah bisa ambil itu mangga."

"Kok lucu banget sih."

Jeno senyum, "Waktu kecil lucu, udah gede ganteng."

Karina mencibir.

"Kalo lo.."

"Apa?"

"Waktu kecil lucu, sekarang cantik."

Lagi-lagi Karina mencibir. Tapi kali ini malah jadi salting.

Blush lagi pipinya jadi merah muda.

"Beneran." Kata Jeno.

"Udah itu jalanin aja mobilnya, yang dibelakang ngantri jangan kelamaan." Karina berusaha ngalihin pembicaraan.

Akhirnya Jeno beneran jalanin lagi mobilnya sedikit-sedikit sampe di tempat unta mereka berhenti lagi.

"Karina cantik, jadi cewek gue mau ga?"

ADUUHHHH Lee Jeno, kenapa nembaknya harus dihadapan para unta sih???

1 |TAKE ME OUT ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang