***
Tok! Tok! Tok!
“Rosie! Kakak udah siap! Berangkat yuk!”
Jennie mengerutkan dahi saat tak ada jawaban. Dengan perlahan ia memutar kenop pintu kamar Rosé lalu membukanya.
“Rosie...”
Jennie kembali memanggil nama Adiknya itu sambil celingukan, tapi dahinya mengerut saat tak mendapati Adiknya itu di kamarnya.
“Rosie...”
Bibir Jennie melengkung ke bawah. Apa jangan-jangan Rosé sudah berangkat lebih dulu? Kenapa ia ditinggal?
Cklek
“Loh Kak? Udah siap?”
Jennie mendongak, menatap Rosé yang baru saja keluar dari kamar mandi.
“Eh? Kakak nangis? Kenapa?” Tanya Rosé panik sambil mencengkeram kedua bahu Jennie.
Jennie masih cemberut.
“Kakak pikir Rosie ninggalin Kakak. Abisnya Kakak panggil-panggil Rosie gak nyaut”Rosé terkekeh.
“Tadi aku di toilet Kak, maaf aku gak denger Kakak manggil”Jennie menyeka air matanya.
“Makanya jangan budek”Rosé terbahak, dengan gemas ia mengusak surai Jennie.
“Iya, iya. Aku gak bakalan budek lagi. Udahan dong nangis nya, kan mau Sekolah”
Bukannya berhenti, Jennie malah semakin terisak.
“Kak.. Udah ah. Nangis mulu dari kemaren”
“Kakak takut..”
“Takut kenapa?”
“Takut Rosie ninggalin Kakak...”
Rosé terdiam. Ia menghela nafas, lalu menarik tubuh Jennie dan memeluknya erat-erat.
“Aku masih disini. Rosie-nya Kakak masih disini”
Jennie mendongak.
“Janji ya, Rosie gak bakalan ninggalin Kakak?”Rosé menunduk, lalu menyunggingkan senyum tipis.
“Aku kan masih disini, Kakak gak usah khawatir”
Jennie terdiam, lalu mengernyit melihat wajah Adiknya yang pucat pasi.
“Kamu sakit?”
***
Jennie menggigit bibir bawahnya sambil celingukan kesana kemari. Ia saat ini tengah berada di bangku taman Sekolah, ia sedang menunggu Rosé karena mereka berdua selalu makan siang disini daripada di kantin yang sangat ramai. Tapi entah kenapa Adiknya itu belum muncul juga, padahal bel istirahat sudah berbunyi sepuluh menit yang lalu.
Perasaannya tiba-tiba tak enak, apa terjadi sesuatu pada Adiknya itu? Karena tadi pagi Adiknya itu sangat pucat, awalnya ia melarang Adiknya Sekolah tapi Adiknya itu tak mau menurut.
“Jennie!”
Jennie mendongak, menatap orang barusan menyapanya.
“Iya Sejeong? Kenapa?”
“Gue mau ngomong”
“Ngomong apa?”
Sejeong—Gadis itu menetralkan nafasnya yang ngos-ngosan lalu mengatakan niatnya menghampiri Jennie.
“Tapi lo Jangan nangis ya, lo harus tenang”
“Kamu ngomong apa sih?”
“Adek lu!”
“Iya Rosie kenapa?”
“Adek lu pingsan!”
***
“Hiks... Hiks...”
Rosé terkekeh pelan, ia mengelus rambut Jennie yang masih setia memeluk lehernya dengan erat.
“Udah ah, jangan nangis terus. Aku gak suka”
“Hiks.. Kan Kakak tadi bilang jangan sekolah, Rosie bandel.. Budek juga.. Hiks... Kakak gak suka”
Rosé terbahak. “Ya ampun, mulai deh ngeledeknya”
Jennie melepaskan pelukannya lalu menatap Rosé sengit.
“Kakak gak suka ya Rosie begini. Kalo sakit gak usah sekolah”
“Kalo aku gak sekolah Kakak berangkatnya sama siapa? Terus yang ngejagain Kakak siapa?” Tanya Rosé
Jennie cemberut.
“Kakak gak bakalan sekolah juga”Rosé mendengus. “Nah kan,,”
“Kakak kan mau ngejagain Rosie” Ujar Jennie
Rosé tersenyum, lalu merentangkan kedua tangannya.
“Sini Kak, aku mau meluk”
Jennie menurut, ia melingkarkan kedua tangannya di leher Rosé.
“Kak..”
“Hm?”
“Sebelum Kakak mau ngejagain Rosie, Kakak harus bisa jaga diri Kakak sendiri. Kakak gak bisa terus-terusan tergantung sama aku, aku juga gak bisa ngejagain Kakak setiap waktu”
Jennie terdiam, entah kenapa ia merasa tak nyaman.
“Kok ngomong gitu sih? Kakak gak suka...”
Rosé tersenyum, seraya menepuk pelan punggung Jennie.
“Suatu saat Kakak juga bakal ninggalin aku. Kakak bakal punya hidup Kakak sendiri dan Kakak gak bakalan butuh bantuan aku lagi”
Jennie mengeratkan pelukannya.
“Kakak gak bakalan ninggalin Rosie”“Kita emang gak bisa hidup sendiri, Kak. Kita gak bakalan bisa ngelakuin berbagai hal sendirian, kita manusia kita butuh bantuan, kita butuh teman.. Tapi setiap manusia sifat-nya juga beda-beda...”
Rosé menggantungkan ucapannya sambil mengelus rambut Jennie.
“Ada yang pamrih, ada yang enggak. Ada yang baik, ada yang jahat. Ada yang peduli, ada juga yang masa bodo. Aku cuma pengen Kakak bisa jaga diri Kakak sendiri, karena disaat gak ada lagi orang yang peduli, orang yang bisa Kakak andelin ya Kakak sendiri. Kakak gak boleh berharap lebih ataupun bergantung sama manusia, termasuk aku..”Jennie terdiam, tak menyahuti perkataan Adiknya.
“Kak...”
“Kak, hei..”
Jennie mendongak, menatap Rosé dengan matanya yang berkaca-kaca.
“Gak boleh nangis. Aku gak suka liat Kakak nangis” Ujar Rosé
Jennie menggeleng, ia kembali menenggelamkan wajahnya di bahu Rosé lalu terisak samar.
“Hiks.. Jangan ngomong gitu..”
Rosé menghela nafas lalu mengeratkan pelukannya.
“Maaf, Kak... Maaf...”
***
❝𝐃𝐞𝐬𝐩𝐚𝐢𝐫 𝐢𝐬 𝐚 𝐧𝐚𝐫𝐜𝐨𝐭𝐢𝐜. 𝐈𝐭 𝐥𝐮𝐥𝐥𝐬 𝐭𝐡𝐞 𝐦𝐢𝐧𝐝 𝐢𝐧𝐭𝐨 𝐢𝐧𝐝𝐢𝐟𝐟𝐞𝐫𝐞𝐧𝐜𝐞.❞
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosie, Don't Leave Me
Fanfiction❝ Tentang Roseanne yang telah tenggelam dalam lautan keputusasaan. ❞ ••• [ COMPLETED. ] Start : 15.01.2021 End : 20.02.2021 ©Dark_Cloud_02