𝟒𝐭𝐡 𝐂𝐡𝐚𝐩𝐭𝐞𝐫

997 164 8
                                    

***

“UHUK! UHUK! UHUK!”

Rosé masih batuk-batuk sejak dua menit yang lalu. Dadanya mulai terasa sesak dan nyeri tapi batuknya belum kunjung reda. Untung saja Kakaknya sedang tidur siang, jadi ia tak perlu khawatir.

“UHUK! UHUK! UHUK!—”

“—Ssshhh” Rosé mendesis pelan saat ia kembali batuk darah. Dengan cepat ia membersihkan telapak tangan kirinya yang terdapat bercak darah itu lalu berkumur beberapa kali untuk menghilangkan bau amis di mulutnya.

Rosé menetralkan nafasnya yang ngos-ngosan seraya menyenderkan punggungnya ke tembok lalu terduduk di lantai toilet.

“Sialan...” Umpatnya pelan seraya menatap botol plastik kecil di tangan kanannya.

Sudah ia duga.

Semuanya akan sia-sia.

Semua obat pahit yang ia telan tak satupun dapat meredakan rasa sakit yang bertubi-tubi menyerang tubuhnya.

Semua obat itu hanya membuatnya bertahan hidup saja.

Dan ia tetap akan mati.

Entah hari ini, besok, atau lusa.

Ia bisa mati, kapan saja.

***

“Ah, Rosé.. Akhirnya kamu dateng”

Rosé mendongak, lalu menyunggingkan senyum pada Tuan Lee.

“Iya Om, maaf ya Rosé telat”

Pria paruh baya itu menggeleng.
“Gak papa, Rosé. Lagian Om juga baru Dateng, ada kendala tadi di rumah”

Rosé menghela nafas.
“Syukur deh, kirain cuma Rosé yang telat. Hehe”

“Nggak, kok. Om juga telat, eh Rosé kamu gak papa? Kok pucet gitu?” Tanya Tuan Lee sambil mengernyit melihat wajah Rosé yang pucat pasi.

“Rosé gak papa, Om. Kulit Rosé kan emang gini pucet kayak mayat” Canda Rosé

“Beneran gak papa?”

“Bener, Om. Rosé gak papa”

Tuan Lee geleng-geleng kepala.
“Ya udah, kamu ke dapur ya. Bantuin Wendy nyiapin bahan makanan”

“Siap Bos!” Rosé memekik sambil membuat postur hormat pada Tuan Lee

Tuan Lee terkekeh.

“Ada-ada aja kamu”

Rosé ikut terkekeh, lalu melangkah menuju dapur. Dengan cukup keras ia menepuk punggung Wendy sampai gadis itu hampir menjatuhkan sayur-sayuran yang ia pegang.

Plak!

“Bangsat! Bikin kaget gue aja!”

Rosé terbahak. “Not sorry”

Wendy mendengus.
“Dateng-dateng bukannya salam ato senyum, malah ngepret. Sungguh tak berakhlak lo jadi manusia”

“Bodooo” Balas Rosé

Wendy menggelengkan kepala.
“Nih, bantuin gue nyuci sawi. Liat, dari tadi gue maen air terus jari-jari gue ampe keriput gini”

Rosé kembali terbahak. Setelah menaikkan lengan kaos panjangnya sampai siku ia membantu rekan kerjanya itu membersihkan sayuran.

“Rosé...” Panggil Wendy

“Hm?”

“Katanya lo pingsan di Sekolah, bener?”

Rosé melotot. “Heh, tahu darimana lo? Lo ngintilin gue, ya? Lo stalkerin gue?”

Wendy mengernyit.
“Apaan si, gak ada kerjaan banget gue ngintilin lo”

“Terus lo tau gue tepar darimana? Kita kan gak satu Sekolah”

“Si Yeri yang ngasih tahu”

“Ember tu bocah. Awas ya, gue pites tu anak”

Wendy mengendikkan bahu, lalu mendongak menatap wajah Rosé dengan seksama.

“Paan liat-liat? Naksir?”

Wendy menatap Rosé datar.
“Gue kepret juga lo lama-lama. Tapi Rosé, kok makin kesini muka lo makin pucek aja? Eh, pucet maksud gue. Lu gak papa?”

“Lah, muka gue kan emang kek gini” Balas Rosé

Wendy mendecakkan lidah.
“Seriusan sarmidi, lu gak papa kan?”

“Gue gak papa kok. Seriusan” Jawab Rosé

“Bener?”

“Beneran Widot”

Wendy terdiam, lalu menggelengkan kepalanya menepis semua firasat buruknya.

“Ya udah deh, kalo lo gak papa”

“Gue gak papa. Beneran”

***

“Rosie...”

Rosé yang tadinya tengah fokus dengan bukunya langsung mendongak. “Iya Kak?”

“Ini obat apa? Punya siapa?”

Rosé membulatkan mata. Ia bangkit dari duduknya lalu bergerak secepat kilat mendekati Jennie yang tengah menggenggam botol obat kecil miliknya.

“Dapet darimana?” Ia bertanya seraya mengambil botol obatnya.

Jennie mengendikkan bahu.
“Kakak nemu itu di bawah kasur. Punya Rosie? Rosie sakit apa? Kok gak bilang?”

Rosé menghela nafas lalu menggelengkan kepalanya.
“Ini emang punya aku, Kak. Tapi ini cuma vitamin, bukan obat. Udah kedaluarsa, mau aku buang”

Jennie yang notabene masih polos, dan terlalu percaya hanya mengangguk saja.

“Kalo Rosie sakit bilang-bilang ke Kakak ya”

Rosé mengangguk. “Iya.. Kakak laper gak? Mau makan di luar?”

Jennie terdiam sesaat, lalu menggeleng pelan.
“Makan-nya di sini aja, Rosie. Biar Kakak yang masak, kita harus hemat”

“Gak papa, Kak. Hari ini aja,” Ujar Rosé

Jennie kembali menggeleng.
“Gak boleh gitu, kita harus hemat. Rosie udah cape-cape kerja, gak boleh di hambur-hamburin uangnya”

Rosé tersenyum. Ia menjawil hidung bangir Jennie dengan gemas.
“Ya gak papa, Aku kan kerja buat siapa? Buat Kakak, buat kita berdua”

Jennie tetap menggelengkan kepalanya. “Gak boleh. Pokoknya kita makan disini, Kakak bakalan masak. Rosie mau makan apa?”

Rosé menghela nafas.
“Bener? Udah lama loh kita gak makan diluar”

“Pokoknya kita makan disini. Kakak bikinin sup kimchi ya,”

“Oke, aku bantu ya”

“Boleh, bantu liatin aja...”

“Ck. Mulai deh,”

***

❝𝐃𝐞𝐬𝐩𝐚𝐢𝐫 𝐢𝐬 𝐚 𝐧𝐚𝐫𝐜𝐨𝐭𝐢𝐜. 𝐈𝐭 𝐥𝐮𝐥𝐥𝐬 𝐭𝐡𝐞 𝐦𝐢𝐧𝐝 𝐢𝐧𝐭𝐨 𝐢𝐧𝐝𝐢𝐟𝐟𝐞𝐫𝐞𝐧𝐜𝐞.❞

Rosie, Don't Leave MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang