𝟏𝟎𝐭𝐡 𝐂𝐡𝐚𝐩𝐭𝐞𝐫

965 145 16
                                    

***

Hari ini, Rosé memutuskan untuk mengajak Jennie bolos Sekolah dan mengajak Kakak kesayangannya itu jalan-jalan di Seoul forest dan mengunjungi kebun binatang karena sudah lama mereka tak pergi kesana. Meski awalnya Jennie terus menolak, tapi pada akhirnya gadis itu langsung meng-iyakan ajakannya saat dibujuk hanya dengan es krim vanilla dan permen kapas.

“Rosie...” Panggil Jennie tanpa menghentikan kegiatannya yang sedang khidmat menikmati es krim.

“Hm?” Sahut Rosé pelan

“Lain kali kita ke kebun binatang lagi yuk! Pengen liat bayi koala.. Ih, mereka tuh kecil-kecil... Imut banget! Lucu..” Jennie berujar seraya menatap Rosé sambil memperagakan betapa imutnya bayi-bayi koala yang tadi ia lihat.

Rosé terdiam sesaat lalu terkekeh. “Kecil? Imut? Kayak Kakak dong. Kakak kan kecil, imut, pendek lagi”

Jennie menggeleng.
“Ih nggak! Kakak gak pendek ya, Rosie aja yang ketinggian”

Rosé mengerutkan hidungnya.
“Kakak-nya aja yang gak tumbuh-tumbuh”

“Ih, mulai deh. Gak suka ah,” Ujar Jennie sambil mengerucutkan bibirnya. Ia ini sangat sensitif kalau menyangkut tinggi badan.

Rosé tertawa ia menguyel-nguyel pipi tembam Jennie sambil berdecak gemas. “Udah ah, jangan ngambek. Habisin es krim-nya, setelah itu kita pulang”

Alis Jennie menyatu.
“Terus permen kapas-nya gimana?”

Rosé menghela nafas. Ia sedikit menyesal, menjanjikan dua makanan manis terkutuk itu untuk membujuk Kakaknya ini.

“Iya, kalo es krim-nya habis kita beli permen kapas terus kita pulang”

“Okay!” Pekik Jennie sambil tersenyum lebar.

Drrtt! Drrtt! Drrtt!

Rosé merogoh ponselnya yang bergetar di saku jaketnya.
“Kak, aku angkat telpon dulu ya, gak bakalan lama kok”

“Hu'um”

Setelah Rosé pergi menjauh dari Jennie, dengan cepat ia menggeser ikon warna hijau yang tertera di layar ponselnya.

Chaeng, sohib gue tercin—”

“—Apaan?”

Ck. Bisa gak si, sesekali elu tuh bersikap manis ke gue..?”

Rosé memutar matanya malas.
“Najisin. Udah cepet, lu mau ngomong apa? Kalo gak penting gue tutup telponnya, gue lagi jalan sama Kak Jennie”

“Kapan ye, elu ngajakkin gue jalan-jalan sama traktir gue makan..?”

“Bacod. Cepetan lu mau ngomong apa?”

“Sebenernya bukan gue sih yang mau ngomong, tapi Kak Jisoo

Alis Rosé terangkat sebelah.
“Kak Jisoo? Hp dia kenapa emangnya? Kok nelponnya lewat hp elo? Elo lagi di rumah Kak Jisoo? Ngapain?”

“Heh, kampret! Nanya tuh satu-satu. Iye, gue lagi di rumah Kak Jisoo, semalem gue nginep dan kenapa Kak Jisoo nelpon lewat hp gue karena biasalah. Bos cantik nan ketjeh kita ini lagi mager.. nih orangnya—”

“—Halo, Rosé..”

“Iya Kak? Ada apa?” Ujar Rosé

“Ini Rosé, Kakak pengen ngasih tau kamu kalo Minggu ini, Cafe bakal Kakak tutup. Kakak ada acara keluarga di Busan dan Kakak mau sekalian liburan disana”

Rosie, Don't Leave MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang