𝟐𝐧𝐝 𝐂𝐡𝐚𝐩𝐭𝐞𝐫

1.3K 191 7
                                    

***

“Kak, udahan dong ngambeknya.”

Jennie tak menggubris. Ia menyelimuti tubuhnya sampai dagu lalu memejamkan mata. Ia kesal, semalam ia tak naik biang lala.

“Kak.. Sarapan yuk, udah mau siang nih. Masa Kakak dari pagi gak laper?” Tanya Rosé

“Kak...”

“Kakak...”

“Gak mau...”

Rosé menghela nafas. Ia menatap jam dinding di kamar yang sudah mengarah ke angka 11, lalu meraih ponselnya yang ada di meja samping ranjang. Ia harus izin datang lebih lambat ke Cafe pada Jisoo, ia tak bisa meninggalkan Jennie sendirian seperti ini.

“Halo, Kak Jisoo?”

“Iya Rosé? Ada apa? Kenapa belom dateng ke Cafe? Gak biasnya kamu telat. Kamu sama Jennie gak papa kan?”

Rosé menghela nafas.
“Rosé mau izin dateng kesana agak siangan, boleh gak Kak?”

“Boleh. Tapi kenapa? Kamu sakit? Kalo sakit gak usah kerja aja. Atau Jennie yang sakit?”

Rosé menggeleng, meski ia tahu jika Jisoo tak bisa melihatnya.

“Nggak Kak, Kak Jennie gak sakit. Dia lagi ngambek sama Rosé”

“Oh, ya udah. Kirain kalian kenapa-napa”

“Nggak, Kak. Kita gak papa”

“Tapi jam dua belas siang kamu harus udah sampe disini, ya. Hari ini banyak yang dateng soalnya”

“Siap Kak. Makasih banyak”

“Iya, Kakak titip salam buat Jennie ya”

“Oke, Kak”

Rosé dengan cepat mematikan sambungan teleponnya lalu bergegas naik ke atas ranjang dan memeluk tubuh Jennie yang tergulung selimut.

“Kak, udah dong ngambeknya. Kak Jisoo nitip salam buat Kakak”

“Hm” Jennie menyahut dengan gumaman samar, membuat Rosé terkekeh geli.

“Lain kali kita ke pasar malam lagi”

Jennie langsung menyingkapkan selimutnya lalu berbaring miring menghadap Rosé.

“Kapan?”

“Ya kapan-kapan”

Jennie cemberut, lalu menggelengkan kepalanya.
“Jangan kapan-kapan”

Rosé menerawang. Bisa saja nanti malam ia mengajak Jennie ke pasar malam lagi, tapi Besok senin dan mereka harus Sekolah apalagi setelah pulang Sekolah ia harus bekerja di rumah makan Tuan Lee. Dan sebenarnya semalam ia mengajak Jennie ke pasar malam karena hari ini hari minggu.

“Malam Jum'at kita ke pasar malam lagi ya”

Kedua mata Jennie berbinar.
“Beneran? Seriusan? Rosie gak bohong?”

Rosé mendengus.
“Mana ada aku bohong. Yang selalu bohong kan, Kakak. Semalem aja katanya gak bakalan nangis tapi ternyata apa?”

Jennie cemberut. “Tahu ah! Rosie nyebelin. Kakak ngambek lagi!” Gerutunya seraya berbaring memunggungi Rosé.

Rosé terkekeh. “Ya udah, gak papa kalo Kakak ngambek lagi. Kita gak jadi ke pasar malem Jum'at depan”

“Ih, kok gitu?!” Jennie memekik sambil menghadap Rosé, membuat adiknya itu terbahak.

“Makanya jangan ngambek mulu” Ujar Rosé

Jennie cemberut.
“Iya deh. Gak bakalan ngambek lagi”

“Nah gitu dong.. Kan aku makin sayang”

“Kakak juga sayang sama Rosie”

“Beneran? Seriusan?”

“Dua rius!”

Rosé terkekeh, ia merengkuh tubuh mungil Jennie.

“Kakak-nya Rosie kenapa gemesin banget si?”

Jennie terkikik. Ia baru saja ingin membuka mulut tapi suara perutnya yang keroncongan menghentikannya.

“Rosie, laper”

Rosé terbahak.
“Ya udah, kita makan yuk”

***

“Rosé?”

Rosé menoleh, menatap Jisoo yang baru saja memanggilnya.

“Iya Kak?”

“Kamu gak papa?”

Rosé mengerutkan dahinya.
“Nggak. Rosé gak papa. Kenapa emangnya?”

“Muka lo pucet banget Chaeng, sumpah. Lo sakit?” Lisa yang sedang mengelap meja langsung berujar.

“Hm? Masa sih?” Tanya Rosé sambil memegangi pipinya.

Jisoo mengangguk.
“Kamu pucet banget, kamu yakin gak papa? Kalo kamu gak enak badan pulang aja bentar lagi Cafe bakal Kakak tutup kok”

Rosé menggeleng.
“Rosé gak papa kok. Tenang aja”

“Yakin gak papa? Lo mau gue anter ke rumah sakit dulu?” Tawar Lisa

“Udah, gak usah. Gue gak papa, Lis. Seriusan” Tukas Rosé

Jisoo dan Lisa bertukar pandang lalu menghela nafas jengah.

“Ya udah, tapi kalo kamu ngerasa pusing bilang aja ya?” Ujar Jisoo

Lisa mengangguk setuju.
“Iya, Chaeng. Jangan diem mulu, kalo lo gak enak badan ngomong aja. Gue bakal anterin lo ke rumah sakit”

“Iya, iya.. pada bawel deh” Cibir Rosé

“Heh! Harusnya lu syukur ada yang merhatiin. Gimana si?!” Seru Lisa

Rosé mengerlingkan mata.
“Iya iya.. Makasih Lisa, makasih Kak Jisoo karena udah perhatian sama Rosé”

“Nah gitu dong, kan enak” Tutur Lisa

Jisoo terkekeh. “Ada-ada aja kalian”

Rosé ikut terkekeh, namun ia mengernyitkan dahi.

“Bentar, gue mau ke toilet dulu”

Lisa dan Jisoo mendongak.

“Kenapa? Lo gak papa kan?” Tanya Lisa

“Gak papa. Gue cuma kebelet” Jawab Rosé sambil berlalu meninggalkan Jisoo dan Lisa yang memandang heran ke arahnya.

Brak!

Rosé menutup pintu toilet dengan keras lalu menguncinya. Dengan cepat ia mengikat rambutnya asal lalu menundukkan wajahnya ke wastafel.

Rosé memejamkan mata lalu menghembuskan nafasnya gemetar saat melihat darah yang mulai bercucuran dari lubang hidungnya.


***

❝𝐃𝐞𝐬𝐩𝐚𝐢𝐫 𝐢𝐬 𝐚 𝐧𝐚𝐫𝐜𝐨𝐭𝐢𝐜. 𝐈𝐭 𝐥𝐮𝐥𝐥𝐬 𝐭𝐡𝐞 𝐦𝐢𝐧𝐝 𝐢𝐧𝐭𝐨 𝐢𝐧𝐝𝐢𝐟𝐟𝐞𝐫𝐞𝐧𝐜𝐞.❞

Rosie, Don't Leave MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang