Part 7

15 7 0
                                    

" Lain kali by, kalo ada masalah hubungin abang aja meski abang lagi sibuk sekalipun, kalo kamu butuh abang! abang pasti dateng by. jangan ngotorin tangan kamu kaya gini by  abang ngerasa, gk bisa jadi abang yang baik buat kamu by. "ucap bang suga sambil menagis.

Terasa pilu jika dijelaskan perasaanku saat itu karana baru kali ini aku melihat sosok lain dari bang suga,sosok yang penyayang dan rapuh ketika orang yang disayang juga rapuh. Tak terasa akupun meneteskana air mata, ikut menagis merasakan betapa rapuh saat ini, saat ini juga tak ada lagi abang yang super dingin plus cuek, hanya ada sosok abang yang begitu menyayangi sang adik, membuktikan betapa besarnya kasihsayang nya itu.

" Maafin by bang, by janji gk akan ngulangin lagi ko udah ya, nagisnya by ikutan nangis ni loh bang hiksssss"😭😭😭😭

" Janji ya by, gk bakal kaya gini lgi? "

" Iyh janji bang "singkat gw

" Obatin dulu ya by tangannya " bang tae

" Hm "

Nyaman satu kata mampu membuatku menguap beberapa kali di dalam pelukan bang suga, karna dilanda kantuk aku mulai menuju alam mimpi.

" Hoaaaaa ko udah ada d kamar, pasti bang suga yang gendong " berhak turun dari ranjang, lalu menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Saat melihat jam ternyata sudah jm 7 malam begitu lama aku tertidur. Sudah waktunya makan malam, tidak lama ada yang mengetuk kamarku yang sudah kupastikan dia bang tae, karna aku sudah hapal bunyi dan nada ketukan pintu semua penghuni rumah ini.

" By sayang, bangun waktunya makan malam!" panggil bang tae d depan pintu kamar

" Iyh bang! bentar lagi by turun."

" Yaudh , abang ke bawah duluan ya by "

" Iyh bang "

Tak lama aku turun ke bawah
" malem, abang-abang ku sayang " langsung duduk di samping bang tae

" Malem too by "ucap serentak

" cape banget ya by? dari siang ampe malam tidur kaga bangun-bangun gw kira lu mati " ucap bang suga enteng

" ihk si abang, jahat banget sih kalo ngomong cubit ni ginjalnya mau? "

" gak makasih " jawab singkat memikirkan apa yang ku katakan tadi begitu membuat bulu kuduk bang suga merinding.

" Besok,gw mau bawa ara ke rumah mau ngenalin ke kalian, siapa tau akrab kan" sela bang tae

" yaelah tae, udah yang ke berapa lu ngenalin cewe biar akrab nyatanya paling lama 1 minggu, itu juga langaka menurut lu mau akrab gimna coba hah? " nyolot bang jin

" Lah si abang, namanya juga bukan jodoh "

Seketika mendengar perkataan bang tae hati ini terasa sakit yang tadinya aku ingin mengambil nasi namun buru-buru aku urunkan karna sudah tak berselera lagi.

" ah by belum laper bang,nanti aja maknanya,by mau lanjut ngedrakor di kamar " ucapku sendu beranjak ke lantai atas, tapi bang agus paham apa yang gw rasaain saat ini.

" Loh by makan dulu sayang, baru lanjut ngedrakornya. " ujar bang jin lembut

Padahal aku mengharapkan bang tae yang bilng gitu , tapi setelah ku melirik ke arah bang tae malah cuek bebek, lagi pokus natap layar handphone sambil senyum- senyum sendiri. sepenting itu kah pacar barunya, dari pada adenya sendiri jadi iri ni. 😭😭

" Nanti ajh bang, by belum laper nanti kalo dipaksa, malah mual "jawab ku

Bang suga yang tak pernah lepas memperhatikan ku yang berjalan menjauh.

Masih gw liatin'batin bang suga

" Yaudah kalo belum laper by,tapi makna ya nanti. "

" Iyh abang !by ke atas ya" pasang senyum fake

~Skip kamar~

" Andai lu tau bang perasaan gw,ke lu tuh kaya gimana! gw sakit ketika lu cerita tentang cewe lu ke gw, gw sedih lu bohong sama gw demi jalan sama pacar lu, apa susahnya sih jujur sama gw, Gw bakal ngerti ko dari pada lu harus bohong sama gw bahkan lu lebih banyakin waktu buat pacar lu dari pada ama gw ,ketika gw ngajakin lu jalan- jalan pasti lu bilang sibuk dan sibuk, gw hancur ketika lu peluakna dan ciuman sama pacar lu, kanpa gw di lahirin jadi ade lu sih bang, kenapa ya allah? kenapa rasa ini hadir tampa permisi hikssssss  kenpa dia berubah ya allah, apa by ada salah sama abang? Hati by sakit ya Allah hikssss hiksss...." menangis yang terlalu pilu memang membutuhkan banyak tenaga.

Tok ...tok....

" By, buka pintunya sayang " bang suga

" Masuk aja bang, gak dikunci ko "

" Makan dulu ya by ,kamu dari siang belum makan kan by "ucapnya sambil menaruh nampan yang berisi makanan.

" Belum laper bang !nanti aja ya "

" nanti sakit loh by abang gk mau kamu sakit "

" Abang kalo udah punya pacar, bakal berubaah gk sama by? kaya bang tae sama bang jin hiksss😭"

" kalo by nya nakal sih,abang bakal berubah "

" hikssss abang sama aja, kalo gitu mah "😭😭😭

" becanda by ya elah baperan amat sih jadi cewe "

" hikssss bang agus dasar "

" ko nambah kenceng sih by, nangisnya pengang ni kuping abang " ucap bang suga sesekli mengusap kupingnya.

" Hiksssss jahat "

" hey ..hey dengerin abang ngomong"
Isakku terhenti letika bang suga memegang tanganku meyakinkan ku bahwa aku kuat tidak lemah

"apapun yang akan terjadi kedepannya, kamu harus kuat💪belajar mandiri, jangan terlalu ngandelin orang lain karna dunia luar itu kejam by gk seperti yang kita bayangin bahkan lebih dari itu, jadi ade abang ini harus kuat, disetuasi apapun ok😘jangan mudah menyerah, apa lagi pake jalan pintas gk boleh hasil akhirnya pasti gk bagus,paham kan apa yang abang omongin by  "

akupun mengangguk pasrah, bener apa yang dibilang bang suga, aku harus kuat jangan pantang menyerah.

" tapi setiap manusia punya batas kesabaran by! Kalo misalkan kamu udah gk kuat ?kamu boleh mundur by untuk kelangsungan hidup kamu ke depannya;) "

" by janji ,akan turutin apa yang abang bilang meski kita belum tau siapa yang akan jadi pemenangnya "

" dan, jangan terlalu memaksakan apa yang bukan milik kita by "

" abang jujur ajh deh sama by? abang denger semua yang by omongin kan tadi? "

" iyh abang denger by ,maaf "

" bukan salah abang ko. gak perlu minta maaf,tapi yang salah tuh rasa ini bang, yang akan menghancurkan sebuah keluarga "

" by rasa gk salah mungkin ini takdir dari Allah. Untuk kamu ,lebih menguatkan hati kamu agar tidak sembarangan orang lain masuk ke dalamnya "

" abang hiksss ......"

" Cup cup ade abang harus kuat dong. "ujar bang suga sambil memelukku memberikan kenyamanan.

" udah ya mending makan dulu! abang suapin ya? "

Aku pun mengangguk pasti meski sudah tidak berselera untuk makan,tapi aku menghargai kebaikan abangku yang satu ini, tak ingin mengecewakan tentunya demi bang suga gk papa deh lagi mode baik soalnya, jarang-jarang kan, bang suga baik kaya gini.

" udah bang, by ngantuk mau tidur "

" masih banyak ini loh by !abisin dulu ya? "

" gk mau, udah ngantuk bang. "

" Yaudh good night "

" night too bang "

Karna terlalu lama menangis kantuk pun kembali menyerangku padahal aku sudah tidur dari siang,dan jam baru menunjukan pukul 22.30 malam,tak ambil pusing aku merebahkan tubuhku di kasur king size kesayanganku ini, kembali ke alam mimpi.

Papah ku lagi ada bisnis di Jepang,dan mamah ku wajib meneani,otomatis urusan butik aku yang mengurusnya untuk sementara waktu, sampi mamah ku pulang ke Indonesia.

My Love Kim FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang