. . .
Yogyakarta
April, 2021Hai gaes, apa kabar?
Udah lama banget sejak terakhir kita ketemu. Akhir tahun ya? Maklum, gue sibuk banget kejar ketertinggalan buat masuk PTN.
Ada banyak hal yang terjadi belakangan. Banyaakkkk banget. Empat bulan ini gue bener-bener diuji dari berbagai aspek.
Gue masuk daftar eligable, tapi sialnya gue nggak lulus SNMPTN. Gue bener-bener frustasi saat itu, gatau harus gimana lagi bcs gue berharapnya besar banget di SN ini.
Satu-satunya cara adalah belajar buat UTBK.
Tapi setelah gue liat-liat materinya... Gue jadi depresot sendiri. Susah banget woi!
Sementara kalian tau sendiri, selama ini gue nggak ada ngerti apapun di sekolah. Sama sekali nggak ada.
Cobaan lain, Bunda juga pindah tugas ke Jogja awal Maret. Pas pengumuman SN gue cuman telponan, nangis kejer karena hasilnya merah.
Bunda nyuruh gue bimbel online buat SB, walau diminggu pertama gue stress bukan main. Gue tetap belajar sembari merutuki kegoblokan gue yang dulu males banget belajarnya.
Iya, gue stress smpe hampir tiap malam nangis sebelum tidur. Gue tiba-tiba keinget cerita Hello Salma pas nilai rapor dia nggak keterima di FK UI.
Asli, sakit banget sih. Khawatir, putus asa, takut, dan berbagai perasaan menyesakkan lainnya terus saja menghantui gue setiap hari.
Ah ya, gue nembak salah satu universitas seni di Jogja, jurusan Desain Komunikasi Visual. Sebenernya di Bandung ada, cuman Bunda nyuruh gue di Jogja buat nemenin dia.
Berat sih bagi gue buat tinggalin Bandung. Hampir setengah usia gue habisin di kota itu, mulai SD, SMP, SMA. Temen-temen gue juga banyakan di sana, cerita hidup gue yang berkesan hampir semuanya tertulis di sana.
It's so hard to bear :(
Reff lagu bertajuk Kota menyita perhatian gue pertama-tama ketika membuka mata. Iya, ini gue baru bangun. Tadi pagi tidurnya sambil dengerin lagu.
Gue mengambil ponsel dengan posisi kebalik di samping bantal. Fokus gue beberapa saat terpaku sama case hitam bertuliskan NASA dibelakangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTER WE DONE ✅
Fanfiction[Sequel of 'KETOS'] ❝Dia yang terakhir. Nggak bakal ada lagi.❞