END

2.1K 333 85
                                    

• • •

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• • •

Yogyakarta,
Juli 2021

Hai, balik lagi sama Lala :)

Udah lama sejak terakhir cerita-cerita tentang bagaimana gue setelah mereka pergi. Gue baik-baik aja, kok. Ada banyak hal yang lebih penting yang terjadi tiga bulan terakhir.

Kabar baik, gue lulus SB di ISI Jogja. Itu adalah hal terbaik dan yang harus gue prioritasin sekarang. Bunda sama Ayah seneng banget, gue apalagi. Seenggaknya gue nggak ngecewain mereka kayak prestasi gue yang menurun selama SMA kemaren.

Roje juga lulus di salah satu Univ Negeri di sini, rencana kita bakal ketemu lagi kalau kuliah udah offline. Bulan lalu sebelum pengumuman, gue juga udah ketemu sama Kak Ten. Asli, anaknya seru banget. Kita kayak udah kenal lama banget, langsung akrab gitu.

Ryujin, gue masih sering chat-an tiap hari istilahnya 24/7. Akhir bulan kemaren dia kelar UAS dan alhamdulillah naik kelas. Nggak kerasa, sekarang adek gue itu dah kelas 12 aja. Katanya tahun depan pengen daftar di Univ di Jogja juga, biar bisa ketemu gue.

Hahaha, samaan kek Chenle.

Ah ya, ngomong-ngomong soal Chenle... Gue mutusin buat jaga jarak akhir-akhir ini. Udah sebulan sejak awal Juni.

Gue belum bisa move on sepenuhnya, dengan terus berinteraksi malah buat prosesnya makin lama. Ibarat luka masih basah terus disentuh melulu, ya nggak bakal kering.

Chenle nggak salah, gue yang menghindar. Waktu itu gue bilang masih ada rasa dan minta kepastian atas kedekatan kita, tapi katanya dia udah nggak bisa. Dia udah cuman nganggap gue temen doang.

Chenle nggak salah, gue yang baperan. Makadari itu, gue mutusin buat jaga jarak. Seperlunya, secukupnya. Susah, kenangan gue sama dia banyak. Tiap hari ada aja yang ngingetin gue sama dia, kadang gue nggak sadar sampe nangis.

Setelah confess, kita masih chat. Chenle minta gue jangan berubah, jangan ngejauh, jangan pergi, dia mau gue tetap kayak dulu. Gue iyain meski perlahan gue pergi secara halus. Hancur banget.

But life must goes on, right?

Gue yakin Tuhan nyiapin yang lebih baik suatu saat nanti. Kata Roje sama Ryujin, sedih kalau mau, nangis aja kalau nggak bisa ditahan, cari titik tercapek sampai pas denger apapun yang berhubungan tentang dia tuh udah nggak ada lagi peduli yang sama.

Dan gue pikir ini semua nggak bakal mudah, mungkin suatu saat gue bisa move on tapi untuk jatuh lagi kayaknya sulit.

Haha, gue kira Jaehyun yang terakhir. Gue kira bakal mati rasa setelah itu. Ternyata gue salah, buktinya belum kelar rasa gue ke dia, Chenle datang dan berhasil buat gue berlabuh.

Tapi setelah Chenle, meski Kak Ten datang dengan segala sikap dia yang LEBIH dari Chenle dan Jaehyun, itu nggak sama sekali ngebuat gue bisa berpaling.

Kak Ten sama Ryujin bahkan sempat kenalin gue sama beberapa orang, ceritanya mau nyomblangin. Males, gue nggak bisa sama orang baru.

Sekarang gue ngerti, untuk sekarang Chenle yang terakhir. Mungkin nggak bakal ada lagi. Kenangan terbanyak dari sekian banyak mantan crush gue jatuh pada Chenle.

Gue nggak bisa bayangin selama apa proses gue move on. Apalagi dia nggak ada rekam jejak buruk di kepala gue, nggak tau mau bencinya gimana.

Intinya gitu:)

Jaehyun?

Ah, kemarin gue liat dia lulus SB di salah satu Univ di Bandung. Jurusan Hukum. Kita udah nggak pernah kontekan, cuman jadi penonton story aja. 


Doa terakhir gue, semoga si Jaehyun sama Chenle dan semua temen-temen yang ada di cerita ini nggak sampe baca. Semoga juga mereka selalu diberi kebahagiaan dan kemudahan di mana pun berada, cuman mau bilang makasih udah jadi bagian dari sedikit perjalanan hidup gue yang berkesan.

Dan teruntuk readers gue.... Makasih udah baca kisah gajelas gue ini, gue berharap kalian yang sedang dalam fase move on bisa konsisten dan akhirnya berhasil. Nggak susah kok, emang awalnya berat dan pasti selalu keinget.

Tapi percaya deh, fase tidak menyukai siapapun itu adalah zona ternyaman. Nggak ada overthinking, nggak ada air mata, nggak ada drama.

Sekarang gue kosong.

Nggak ada hal menarik lagi yang harus diceritain, gue pamit ya?

Love you all, see you di work gue yang lain. Cheers to last satnight 🥂

-

END
03/07/2021

AFTER WE DONE ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang