Tigapuluh Enam

21 4 2
                                    

Ayu's POV

GAK kerasa hari ini tim basket kita udah final aja. Gue, Fina, dan Lia gak ikut ke pertandingan karna kita masih banyak tugas dan kelas tambahan. Minggu depan udah mau UTS soalnya, jadi makin diteken aja kita di sekolah ini. Haha. Hiks.

"Kasian gue sama anak-anak basket kita, mereka balik dari final bukannya istirahat malah harus nyusul pelajaran. " komen Lia.

"Ya udah resiko sih. " balas Fina.

Kita bertiga lagi duduk bareng nyatuin meja sambil ngerjain tugas bareng di jam pelajaran terakhir ini.

"Btw, Fin lo pulang nanti langsung ke tempat pertandingan? " tanya gue. Iya. Cuma Fina yang bakal nyusul ke sana. Walaupun gak jamin bakal sempet sebelum pertandingannya selesai.

"Iya, soalnya habis itu Eunwoo ngajak gue jalan. " Fina nyengir bego gitu.

"Dih, kemarin-kemarin aja galau gara-gara dia sama Hera. Sekarang udah seneng lagi. Absurd banget sih kalian. " ujar gue.

"Fina mah kalo disogok makanan juga langsung luluh." saut Lia.

Gue ketawa ngakak, sedangkan Fina udah melototin matanya ke Lia.

"Oh ya, " Lia nepuk tangannya sekali, "Lo... Baru-baru ini ada nomor asing yang ngehubungin gak? "

"Gue? " gue nunjuk diri sendiri.

Lia ngangguk agresif.

"Gak, tuh? Emang siapa yang mau ngehubungin gue? " heran gue. Ada-ada aja si Lia.

Lia langsung senyum kikuk trus gelagatnya jadi gugup gitu. Mencurigakan.

"Lo nyembunyiin sesuatu dari kita ya?? " Fina menatap Lia sengit. Gue pun mengikutinya.

"A-anu... " gagap Lia.

"Oh! " Ekspresi Fina semakin sinis, "Gue inget sekarang. Waktu itu pas lo nyusul Taehyung, lo ketemu sama mantannya Ayu kan di tengah jalan?! "

"Hah??? " kaget gue.

"I-iya. Yu, gue ketemu sama si bule itu. Ta-tapi kalian tau gak?! Masa ternyata dia tuh kakaknya Taehyung!! " heboh Lia.

"Hah?! Kok bisa?? " Fina gak kalah heboh.

Sementara gue....

..gue speechless banget.

"M-masa sih? Vernon emang pernah cerita kalo dia punya adek. Tapi... gue gatau kalo itu Taehyung. " Pikiran gue seketika melayang jauh menelusuri masa lalu gue bersama Vernon.

Biar gue pikir beribu kali pun, gak sedikitpun Vernon pernah nyebut nama Taehyung, bahkan.. mereka gak mirip sama sekali. Dari segi fisik, maupun sifat. Rasanya gak mungkin kalo mereka sodaraan.

"Kayaknya, hubungan Kak Vernon sama Taehyung tuh gak baik. Soalnya Kak Vernon bilang, kalo Taehyung gak bakal seneng ketemu sama dia. " jelas Lia.

"Emang mereka gak serumah? " tanggap Fina.

"Mana gue tau, emang gue emak mereka apa. " sewot Lia.

"Dih! "

Gue berdecak kesal, "Udah, udah. Malah berantem lagi kalian. Udah lah gak usah bahas Vernon sama Taehyung. Ngapain. "

"Tapi Yu, Kak Vernon bilang dia mau ngomong sama lo. " beber Lia.

Demi apa?

PRINCE OF SCHOOL (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang