Chapt 39-Demam(2)

888 86 20
                                    

sekarang di depan rumah yoongi, udah ada 3 orang yaitu jinhe, buma sama suran. iya suran—cewe yang gatel banget ke yoongi.

canda gatel

"heh budek, ngapain lo disini?"

buma emosinya udah meledak daritadi, lagian orang nanya ga dijawab. suran juga ditanyain untuk kedua kalinya diem aja, malah roll eyes . bangsat.

"gue jambak ya lo anjing"

buma udah mau standarin motornya tapi jinhe nahan buma terus bilang

"udah tau anjing masuk kelompok binatang masih aja diajak ngomong, emang dia ngerti?"

"lah iya bener juga lo" buma senyum bangga

sekarang giliran suran yang meledak, dia udah ancang-ancang mau nampar pipi jinhe tapi gagal karena adek yoongi keluar.

"eh kak jinhe, pas banget ada disini, mau jengukin kak yoongi kan? yuk masuk kak"

habis itu adeknya yoongi narik jinhe masuk rumah, ninggalin buma sama suran yang lagi emosi.

lah kok emosi sih? emg situ siapanya yoongi? wkwk

jinhe noleh ke buma dengan tatapan yang mengisyaratkan "thank u ya. tiati pulangnya". buma ngangkat jempolnya sambil senyun terus cabut dari situ. jangan lupa dia meletin suran dan bikin emosi suran makin meledak.

di dalam yura selaku adeknya yoongi teriak manggilin bundanya. jinhe yang daritadi kepo sama omongan yura langsung nyela.

"maaf ra, kakak gatau maksud kamu bilang kakak mau jenguk, emang yoongi sakit ya?"

"loh kakak gatau?"

jinhe ngegeleng.

"astaga, aku kira kak yoongi udah kasitau kakak makanya kakak kesini tapi sebelumnya aku mau hubungin kakak tapi aku gapunya nomor kakak terus mau hubungin pake hp kak yoongi hpnya di password jadi aku sama bunda cuma bisa nunggu kak jinhe dateng. tadi ini pas aku liat kak jinhe, aku mikirnya kak yoongi ada ngehubungin kakak ternyata kakak malah gatau"

"yoongi sakit apa?"

"demam kak, udah 3 harian"

"kakak boleh liat yoongi ngga?"

"boleh kak, ayo aku anter keatas"

yura jalan duluan dan jinhe ngikutin dari belakang. pas nyampe di dalam kamar yoongi ada bundanya yang lagi gantiin kompres.

"bun, ada kak jinhe nih"

bunda yoongi langsung noleh.

"astaga jinhe, sini masuk"

jinhe masuk ke dalam, jangan lupa permisi.

"kamu apa kabar ji? lama ngga main kesini"

"baik tante. maaf tante, saya akhir-akhir ini sibuk nugas jadi ngga sempet main kesini. tante gimana kabarnya?"

"tante juga baik, kamu harus jaga kesehatan ya. tante ngga mau liat kamu sakit" suara bundanya yoongi keliatan kalau lagi tahan nangis. gimana ngga mau nangis ngeliat anaknya sakit.

nggak lama ada orang yang berdiri di depan pintu kamar yoongi.

"kak suran?"

bundanya yoongi noleh dan langsung berdiri nyamperin suran.

"eh suran, ngobrol sama tante di bawah ya"

"t-t-tapi tante sa-" suran udah ditarik sama bundanya yoongi.

"aku temenin bunda di bawah ya kak, nitip kak yoongi ya" katanya sambil senyum

"iya ra"

setelah itu yura pergi ninggalin jinhe sama yoongi di kamar. jinhe sedikit geser dari tempatnya, terus dia genggam tangan yoongi.

"kita udah lama nggak ketemu, pas ketemu kamu sakit. padahal aku berharap kamu sehat terus. emang kalau sakit itu gabisa diprediksi tapi-" belum selesai jinhe ngomong, air matanya udah lolos gitu aja.

jinhe ngga kerasa kalau tanganya di genggam balik sama yoongi.

"kamu kenapa nangis, cantik?"

seketika jinhe ngangkat kepalanya dan dia ngeliat yoongi lagi senyum kearah dia dengan muka pucatnya. yoongi tambah panik soalnya jinhe tambah nangis.

"kok tambah parah nangisnya," yoongi ngusap air mata yang terus keluar, terus yoongi lanjut ngomong "udah ya nangisnya, aku gapapa cuma kecapekan aja. besok udah sembuh ini"

ini yoongi posisinya udah menghadap ke jinhe ya /malu/

jinhe tetep nangis.

cengeng

"cantik, masa nangis terus. udahan ya nangisnya, kalau berhenti nangis aku traktir bakmi langganan kamu"

jinhe diem

"b-beneran?"

"iya beneran" kata yoongi yang masih ngusapin air mata jinhe

"janji?"

"janji"

"aku pegang ya janji kamu"

yoongi ngangguk, terus hening. nggak lama, yoongi membuka suara kembali. sekalian memecah keheningan diantara mereka berdua.

"kamu kesini kenapa ngga ngabarin aku?"

"mau ngabarin gimana kalau yang mau dikabarin juga gaada kabar"

"maaf ji"

"aku ngerti kok alasan kamu ngga ngasi kabar, tapi kamu harusnya jaga kesehatan juga. gini ini yang susah siapa, kamu kan? harusnya kamu udah bisa lanjut ngerjain lagi tapi sekarang libur dulu gegara sakit"

yoongi senyum, jinhe bingung.

"kenapa senyum-senyum?"

"gapapa, kangen aja kamu bawel"

"ih apaansi, gajelas"

yoongi terkekeh kecil. gemes.

"kamu sakit makin gajelas, udah ah aku mau pulang"

"gaboleh pulang"

"kenapa gabole?"

"baru juga ketemu, masa udah mau pulang. kangen juga, emang kamu ngga kangen?"

"y-ya kangen"

yoongi bangun dari tidurnya.

"loh kenapa bangun, tidur lagi aja"

"mau peluk"

"manja" habis itu jinhe meluk yoongi sampai akhirnya muncul seseorang.

"yoongi kami dat- eh ganggu ya gue? hehehe"

pake nanya lagi si anjing -yoongi 2k21

•••
habis uas mknya baru up lagi
trs skrg tinggal nunggu nilai keluar, takut nilai jelek😭😭
-keluh kesah au


MIN YOONGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang