Chapt 30-Hujan

2.1K 151 7
                                    

yang tadinya langit terang benderang, menandakan keceriaan tetapi sirna ketika langit mendung dan hujan turun dengan derasnya diluar.

awalnya jinhe sama jinyoung sepakat mau ke luar bareng. ngehabisin waktu berdua doang tapi batal dikarenakan hujan. kalau ditanya kesel, jawabannya kesel banget. gatau kenapa, setiap kakak-beradik ini ada planning selalu gagal. entah itu halangan cuaca ataupun ada acara.

pada akhirnya jinhe cuma tiduran di sofanya sambil mainan cacing di hpnya.

"lah kok gue mati?"

"ngga seru ah"

"ini yang salah gamenya nih"

"mau unninst aja lah"

"mau download game yang lain"

kurang lebih begitulah protesan jinhe. sampe adeknya dateng nyamperin dia.

"nun, laper"

jinhe nengok ke jinyoung "ya terus?"

"lo ngga laper emang?"

"lumayan, mau nitip kan lo kalau gue masak mie? gabisa!"

"dih suudzon. gue mau order makanan, makanya gue nanya"

"ya bilang kek, lo cuma ngeluh laper ke gue, ya gue kira lo mau ngemis minta dibuatin makan"

jinyoung ngga respon "mau apaan?"

"bakmi kuah"

"itu doang?"

"iya, kan gratis"

"enak aja! beli sendiri. uang gue juga lo belum ganti nun jadi ntar lo yang bayar"

"iye"

selesai pesen, jinyoung balik lagi keatas sedangkan jinhe lanjutin main hp nya tapi ngga lama ada yang mencet bel.

"lah cepet amat"

belnya bunyi lagi.

"iya sebentar!"

jinhe jalan ke pintu, pas dibuka jinhe kaget.

"ngapain kesini?"

"gue boleh numpang neduh ngga? gue tadi bawa motor ngga bawa mantel. gue disini udah syukur"

"hm, masuk aja daripada masuk angin"

abis itu jinhe jalan duluan, tanpa sepengetahuan jinhe ada senyum yang mengembang. 

"mau hot chocolate? "

"boleh"

habis itu jinhe ninggalin tamu buat bikin minuman. terus selesai buat, jinhe balik lagi ke ruang tamu.

"nih minum"

"makasih ji, maaf ngrepotin"

jinhe gajawab, dia lebih fokus mainin hpnya. 

"ji"

"hm?"

"sebenernya gue—

belum sempet ngomong, jinyoung dateng dan motong pembicaraan.

"kak chanyeol ngapain kesini?"

"neduh, apa kabar bae?"

"baik, kakak apa kabar? lama ngga kesini, padahal kalau kak chan kesini bisa main ps bareng"

chanyeol ngelirik jinhe sebentar ,terus ngomong "baik bae, hehe maaf ya gue sibuk terus jadi ngga sempet kesini"

jinyoung mah iya iya aja, dia juga tau kalau kakaknya gaada hubungan apa-apa lagi sama chanyeol. sekedar basa basi aja biar ngga canggung. 

terus ngga lama bel bunyi.

"gue buka pintu dulu" jinyoung pergi ninggalin mereka berdua dalam keadaan hening.

gaada yang buka suara, entah karena males atau ngga ada topik pembicaraan.  jinyoung dateng sambil nenteng plastik pesenan dia sama jinhe tadi.

"wah makanannya udah dateng, nun taruh dulu hpnya. makan dulu"

"sabar, nunggu cacingnya mati"

"katanya tadi mau uninst"

"gajadi, ntar gue gabut kalau uninst"

"terserah dah" jinyoung beralih natap chanyeol "pasti lo laper kan kak? makan bareng kita aja. pas banget tadi pesen banyak"

"ngga usah bae, gue ngga mau ngrepotin lebih banyak lagi"

"gapapa join aja"

bukan jinyoung yang ngomong tapi jinhe. meskipun dia ngomongnya masih natap hpnya tapi bikin jinyoung senyum.

"tuhkan disuruh join sama nuna, gausah sungkan kali kak kayak sama siapa aja"

chanyeol cuma senyum doang.

"senyum berarti iya, bentar gue ambil piring sama sendok dulu"

jinyoung kebelakang, jinhe tetep stay main cacing. chanyeol malah ngeliatin jinhe sambil senyum sampai jinyoung dateng.

"nun ayo, gue udah bawa seperangkat alat makan"

"duluan aja, cacing gue ntar mati"

"pause dulu "

"ngga bisa anjir, ini sampe mati baru bisa berhenti"

tiba-tiba jinyoung ngerebut hp dari jinhe. otomatis jinhe marah-marah, cacingnya jadi mati. padahal beratnya udah lumayan tinggi.

"makan dulu, baru lanjut main"

"dih sok galak lo"

jinhe turun dari sofa dan gabung duduk di bawah. 

"bakmi gue mana?"

"dimana sih mata lo nun? jelas-jelas ada di depannya. lo sih ngeliatin kak chan mulu"

"sembarangan! belum pernah di jedotin di aspal makanya gitu"

"emang belum"

"yaudah sini gue jedotin sekarang biar tau rasanya"

chanyeol cuma bisa jadi penonton pertengkaran diantara kakak beradik. hp jinhe juga bunyi.

"kak yoongi nih nun" jinyoung ngasih hp ke jinhe

langsung diangkat sama jinhe.

"halo?"

"ji, kamu dimana?"

"di rumah, kenapa?"

"gapapa, aku ada di sekitaran komplek rumah kamu. aku mampir ya?"

"habis darimana?"

"rumahnya jaebum"

"oh mampir sini aja gapapa"

"mau dibeliin apa?"

"gausah, kamu kesini aja"

"yaudah, aku tutup ya"

"iya"

telfon mati. muka jinhe auto gaenak.

"kak yoongi mau kesini?"

jinhe ngangguk.

"ya bagus dong tambah rame di rumah"

jinhe cuma ngangguk-ngangguk doang. emang sih dia tadi di telfon santai, tapi gatau aja jantung jinhe udah mau copot rasanya. dia bingung mau jelasin ke yoongi, takut salah ngomong dan bikin salah paham. rasanya jinhe pengen tenggelam aja. mana hari ini jinhe kena sial mulu dan sekarang dia nunggu nasib pas yoongi dateng. apa bakalan abis sama yoongi atau tidak terjadi apa-apa, gaada yang tau.

•••

stay tune 🐱


MIN YOONGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang