Besok sudah seharusnya aku nikah,, tap nyatanya? Enggak...
Bukannya aku ngebet banget buat nikah tapii ya dulunya aku sama sekali ga ada niatan eh terus di ajakin, yaudah terus kenaoa jadi di PHP kaya gini.
Ok lah taaruf ga boleh banyak komunikasi, tapi gak gini juga kali bener2 kaya di cuekin dan kaya nggk ada niat baik buat diskusi masa depan, gimanapun juga kan ini bukan dia aja yang jalanin pernikahan tapi aku juga lah terus?krnapa aku nggak dilibatin...
Bener-bener nggak ngerti dengan sikap dia, apa mungkin aku saja yang terlalu cepat dan berharap lebih. Aku mungkin terlalu gegabah mutusin, harusnya aku cari tau dulu lebiiihh tentang dia, bagaimana kegiatan dia, bagaimana dia dan sebagainya.
***
Layar hape ku hidup ternyata telepon dari Papah, sengaja ku silent hapeku gr2 males diganggu.
''Assalamu'alaykum iya ada apa paahh?''
''Wa'alaykumsalam... ay besok pagi kamu pulang ya?''
''Kenapa emangnya?''
''Orang tua fatih besok dateng, katanya mau bicara sama papah, mamah, ama kamu''
''Aku..loh kok aku juga? Nggak cukup sama mamah ama papah?''
''Yang mau nikah siapa kan kamu?''
''Emang mau ngomong apa sih pah? Ngebatalin nikahan?''
Udahh emosi banget rasanya, palingan juga Ngebatalin nikahan.. makanya mau ngomong sama aku.. udah males banget aku, serius
''Yaudahlah besok juga tau, jadi gentle donk masak gitu aja nggak berani ngadepin?besok pagi yaa brgktnya? Gak enak soalnya sama mereka''
''Hmm iya deh pah''
''Yaudah Assalamu'alaykum, jangan lupa besok pagi''
''Iya.. Wa'alaykumsalam''
Ada apa coba pake minta ketemu aku segala, apaan lagi coba kalo g mau bicarain cancel nikahan atau enggak mau pending nikahan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Tapi yaudahdeh gak enak juga sama orang tua Mas Fatih.
***
Lohh ini kenapa rumahku?
Kok ada tenda yang di pasang?
Dan udah banyak orang yang dateng,, keluargaku sudha repot sekua entah ngapain, bingung aku
Kan nikahannya nggak jadi, besok aja mas fatih berangkat ke Swedia. Terus ada apa cobaa
''Ay cepetan sini... lama bangt kamu datengnya...'' sambut mamah saat aku baru saja sampai depan pagar rumah.
''Ini ada apaa sih mah? Kan ikahanku nggak jadi''
''Siapa bilang? Cepet masuk kamar dandan itu tukang make up udah nungguin''
''Haaahhh??? Loh kan mas fatih besok ke Swedia?'' Pasti ekspresiku kaya orang bego bangt gitu skrg.
''Yaudahlah cepet udah jam 8 , jam 9 ijab qabulnya dimulai''
''Apaa???'' Serius aku bingung banget ini,, kok gini, lohh aku masak jadi nikahh.
***
''Wihh cantiknya anak mamah,, yaudh ayuk langsung berangkat udah ditunggu'' kata mamah ketika aku baru keluar dr kamar, serius aku masih bingung kenapa jadinya gini karena setauku aku masih di pending nikahanku.
'' mahh ini terus kita mau kemana?''
''Udah ikut aja''
Sampai akhirnya tiba di masjid, dan udah banyak orang aja. Dan aku belom tauu aku bakal nikah ama siapa? Tiba tiba mikirin kayanya orang tuaku bisa aja jodohin aku sama orang lain, bukan mas fatih .. kalo sampe gitu gimana hayoo??
Langsung aku di minta duduk di ruang masjid sebelah kanan, dan ditutupi hijab jadi aku nggak tau siapa calon suamiku, seriuss aku takut banget kaloo ternyata bukan mas Fatih. Karena aku kenal banget sama orangtuaku kalo udah kecewa bisa bikin apaan aja, dan kan kalo di pending malu yaa, serius ini takut banget.''
Suara di seberang sana sekarang emlakukan akad, dan u know that
Suara Mas Fatih. Saat ink ucapin ijab saya langsung nangis , gimana enggak seneng, kecewa, ngrasa di begoin, dan kagett.
***
Akad pun selesai, lalu hijab di buka. Dan malu banget mas fatih pasti liat saya habis nangis, bahkan setelah hijab dibuka saya tambah nangis malah.
Dan saya diminta duduk di dekat mas fatih, lalu saya duduk disana. Saya menunduk karena malu dan nggak enak juga kalo diliat lagi nangis gini.
''Dek..'' Suara lembut mas fatih pun menggetarkan hati, dia sekarang sah jadi suami saya. Dan yang dia lakukan adalah memegang dagu saya dan mendongakannya. Pertama kalinya saya melihat tatapannya dalam , aahhhhh rasanyaaa pengen aku cium #ups
Dengan tersipu nalu aku melihat wajahnya. Dia hanya tersenyum setelah itu menyodorkan tangan kanannya. Ya aku tau apa yang harus istri lakukan mencium tangan suaminya. Ku akukan itu setelah itu dia tersenyum lagi.
Selelsai prosesi akad kita akan ke rumah untuk acara selanjutnya yaitu walimahan.
Dan aku bareng mas fatih loo,, kita semobil bareng dan hanya berdua , rasanya supeeerrr deg degan..
Perjalanan dari masjid ke rumah sebenernya cuma sekitar 10 menit sih, selama beberapa menit kita sama sekali nggak berbicara apapun.
Terus tiba-tiba
Tanganku rasanya hangat, ternyata mas fatih pegang tanganku. Wahh seriusan ini? Aku langsung reflek menatap ke dia, dia hanya tersenyum.
''Mas bahaya tau'' ucapku tapi tetep sambil masang senyum terindah.
''Bentar aja, mas cuma pengen ngebuktiin benner2 kalo kita sudah nikah''
Aku balas dengan senyum, dan genggaman i tanganku semakin erat. Benrran kita udah nikah bener2 nggak kerasa.
''Kamu tau nggk kenapa kita suurh di mobil sendiri?''lanjutnya kemudian.
''Enggak, kenapa emang?''
''Biar kita bisa berduaan, hehe'' aw aw suamku ini ternyata dia suka bercanda juga. Jadi tambah cintaaa bangett dehh
***
Kitapun bersanding di walimahan, dan sesekali dia diem2 pegang tanganku saat orang2 nggak kita fokus sama kita.
Dia juga kadang liat ke arahku , dengan senyum.
Sampai sekarang aku benar2 belom percaya kita sudah nikah an masih belom ada 1 pun pertanyaanku yang butuh penjelasan dia.
Terus ada 1 hal yang buatku merinding, dia membisikkan sesuatu ke aku
''Kamu benar2 cantik hari ini, I love you''
Jantungku serasa berhenti brrdetak. Gimana enggak dia yang setauku diem, ehm mungkin enggak juga sih gara2 aku nggak pern ngomng aja tapi dari pembawaannya kalem dan gak gitu suka ngomong trrnyata bisa juga ngomong kaya gitu.
Saat itu teman kami satu per satu datang juga mengucapkan selamat, dan teman liqo ku pun dateng loo padahal aku bilang kalo gak jadi, mungkin mbak nisa kali yang beri tau. Ah kayanya aku doank yang malah nggak ngerti kalo weeding ini jadi.
But actually i'm so really happy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage? why not
Randomnikah pas kuliah ''oh no'' betapa riweuhnya,, tugas setumpuk, belom ngurus rumah belom ngurus suami.. tapii kenapa gue harus ngadepin ituu??