khitbah

13K 559 19
                                    

6 hari kemudian,

Sabtu

Sejak semalem aku datang,  lihat mamah repot banget ngurusin ini itu untuk kedatangan tamu besok. Calon besan..

Ada ayam bakar dan lalapan khas mamah, terus ada sayur lodeh, ada sambal goreng ati ampela..hmm tak sabar pengen cicipin masakan mamah ini.

Terus mamah juga nggk lupa buat camilan, pisang goreng, tahu isi, lumpia. Aduh mamaku ini emang hebat banget, jago banget masak dan enaaakkk... tapi sayang aku paling malesss banget kalo masak, paling cjma yang simple2 aja yang 10 menit jadi..hehe emamg sulap apa ya?

Nah terus, aku cuma bantu2 mamah aja dalam proses memasak kali ini.

Makanan jam 9 pagi udah siap santap,, dan aku makan dulu sebagai sarapan pagi ini. Ya gimana enggak enak banget gitu siapa yang enggk tergiur coba, air liur meleleh rasanya...

Tau bangaimana jantungku... drum music underground mah kalah...''dag dig dug'' ... dan sepertinya aku mengidap insomnia gimana enggak semalem cuma glubak glubuk di kasur gak bisa tidur sampe jam 2 pagi.

***

Ting.. tong..

Aduuhhh gimana ini itu pasti mereka, pasti itu Mas Fatih dan orangtuanya. Aduhhh gimana ini gimanaaa...

''Klik'' terdengar ada yang buka pintu rumah

''Assalamu'alaykum'' seperti suara bapak bapak , halus dan berwibawa.

''Wa'alaykumsalam'' suara ayahku.

''Silahkan masuk, bapak ibu dan nak Rasyid'' lanjut papah

Ahhh benar merekaaa ternyataa..aduuhhh

''Mamahhh... aku nervous niiihh,, maahhh aduuhhh gimana ini'' sambil aku peluk mama.

''Haha udah lah, berdoa aja'' kata mama sambil mengusap kepalaku. Aduhhh pelukan mamah emang bener2 something banget dehh

''Mamah keluar dulu yaa ngaak enak kalo lama lama di dalem, kamu siapin minum loo ya'' lanjut mamah terus ninggalin aku di dapur

''Iyaa mah''

Dan aku buatkan mereka semua teh, dan spesial buat mas Fatih. Hehe

''Ini mari silahkan diminum tehnya'' ucapku sambil meletakkan cangkir cangkir teh di hadapan calon mertua dan mas Fatih. Dan aku sedikit mencuri pandang ke mas Fatih saat meletakkan cangkir di depannya, dan dia tersenyumm lagi sambil liatin aku aww aww awww... senyumnyaaa bikiiinnnnnnn melting banget.

''Ay habis narum nampan langsung kesini ya''

''Iya pahh'' jawabku.

***

''Wahh sepertinya Fatih memang tidak salah pilih, Ayla cantik sopan dan baik .'' Ujar ayah Mas Fatih saat aku denger dari ruang keluarga.

''Ah bapak, ayla kadang ya gitu masih kaya anak kecil manja, tapi ya memang dia itu anak yang penurut sekali sama orang tua....

Eh ini dia yang di omongin dateng''

Aihh mereka ini,, kan aku jadi malu. Aku hanya tersipu malu, sepeti biasa aku tundukin pandangan biar ga jelalatan ini mata.

Eh di saat pertemuan ini aku dan mas Fatih lebih banyak diam dan orang tua kami yang banyak bicara , tapi kadang kita saling curi pandang terus ketika bertemu kita hanya tersenyum malu. Sebenernya g boleh sihh kaya gini, tapi gimana don, semoga di maafkan oleh Allah larena kami masih menempuh jalan yang benar,

Ini nih kenapa kalo antara perempuan dan laki laki kalo bertemu harus ada mahrom biar nggak keblabasan dan tidak melakukan yang tidak tidak.

Hasil dari pertemuan keluarga diputuskan kalo kita akan menikah 2 minggu lagi, tepatnya hari ahad agar kerabat yang diundang juga free. Dan pesta, tidak ada pesta yang meriah hanya afa walimahan dan mengundang kerabat dekat saja. Dan konsep pesta yang saya dan mas Fatih mau sebelum akad kita masih di hijab, baru setelah akad boleh bersanding. Dan mas kawin yang di berikan hafalan ''Ar-Rahman'' dan seperangkat alat Shalat sama mas 5 gram.

Mas Fatih, benar benar yaa nggak pernah sms sama sekali. Aduh padahal aku ingin sedikit saja tau kabarnya. Atau sekedar ya ngrasain seneng dapet sms dia

***

''You got a massage''

Nada hape ku bunyi

''Assalamu'alaykum, dek jangan lupa berdoa untuk kelancaran acara yang akan kita laksanain ~fatih''

Wahhh mas fatiiihhhhh... wahhhh mas fatiiiihhhhhhh....sms akuu panggil aku ''dek'' aduuhhh seneng seneng seneng

Senin, h-6 sebelum pernikahan di liqo mingguan

'' ada yang punya kabar gembira loo untuk kita semua'' ucap mbak Nisa dengan penuh arti sambil senym ke arahku

''Apaan mbaak, jangan bilang kalo kulit manggis kini ada ekstraknya hehe'' timpal Nabila.

''Ehm... gini temen temen yang sudah saya anggap saudara sendiri, jadi besok hari ahad saya akan mengadakan resepsi pernikahan dengan Mas Fatih. Acaranya sederhana di rumah saya, tapi saya harap kalian datang''

''Seriusss.....'' ucap Halima

''Iya.'' Balasku

''Wahhh selamaaattt Ayla'' mereka memelukku dan aku bener2 ngrasa mereka seperti saudara dekatku. Ah senangnya berada di lingkaran ini.

Marriage? why notTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang