One

24 1 0
                                    

"Zeline, bangun! Ini kan hari pertama kamu masuk sekolah, malu dong kalo kesiangan di hari pertama kamu sekolah", Wanita paruh baya yang masih terlihat cantik itu perlahan membuka tirai jendela kamar anak perempuannya.

"Mah, Zeline masih ngantuk", Ucap Zeline sambil menarik selimut yang berada di tangan ibunya.

Laki-laki yang sudah rapih masih berdiri di ambang pintu kamar gadis yang masih tertidur lelap itu, "Dek, lo mau bangun gak nih? Kalo lelet gue tinggal ya, gue tunggu di bawah, lewat 10 menit gue tinggal"

Gadis yang sudah setengah sadar itu langsung berdiri dan membawa handuk ke kamar mandi untuk menjalani ritual mandi cepat kilatnya. Perempuan paruh baya itu hanya tersenyum melihat kelakuan anaknya yang masih terlihat seperti anak kecil.

Zeline Agatha Putri, Gadis cantik yang memiliki hidung mancung dan bibir tipis dengan rambut sebahu. Dia termasuk perempuan yang sedikit manja mungkin karena dia anak terakhir dari dua bersaudara. Tentu saja dia memiliki alasan untuk bangun kesiangan hari ini, semalaman dia tidak tidur karena terlalu gugup untuk masuk sekolah barunya, Ya dia gadis asal Jakarta yang terpaksa harus pindah ke Bandung karena pekerjaan ayahnya. 

"Rik, kamu sudah hafal jalanan Bandung kan?" , Tanya Reno.

"Udah dong Pah, aku kan udah 1 tahun kuliah disini masa iya gak hafal jalanan disini", Jawab Riky sambil memakan nasi goreng buatan ibunya.

"Ya udah hari ini kamu anter adik kamu ke sekolah barunya, anterin sampe ruang TU ya, kamu tau sendiri kan dia gak bisa ngapa-ngapain kalo sendirian, manja" Ucap Reno.

"Hush, kamu ini kalo ngomong jangan kenceng-kenceng nanti kedengeran sama anaknya", Ucap Laras, ibu dari Riky dan Zeline.

"Pah, Mah, aku udah cantik belom?" Tanya Zeline ketika dia menuruni tangga sambil merapihkan seragamnya.

Riky yang sudah geram melihat adiknya yang sangat lelet itu langsung menarik Zeline kebawah dan membawakan tas sekolahnya, "Udah cantik princess, Ayo sekolah udah siang".

"Kamu gak makan dulu Zel?" Tanya Laras.

Zeline yang sudah berjalan di ambang pintu langsung memutarkan badannya, "Eh iya lupa".

Riky yang melihat Zeline mulai berjalan menuju meja makan langsung menarik lengannya, "Zel gak usah macem-macem, ini udah siang, kalo sampe lo kenalan sama guru BK di hari pertama lo masuk sekolah kan gak lucu, buruan gue juga ada kelas pagi nih hari ini", Ucap Riky.

"Ck, yaudah Mah, Pah, aku sarapan di sekolah aja nanti", Ucap Zeline.

Riky mulai mejalankan motor kesayangannya itu untuk mengantarkan Zeline ke sekolah barunya, senang sekali Zeline bisa membelah kota Bandung dipagi hari ini dengan suasana yang masih sejuk beda dengan Jakarta.

"Jalanin motornya bisa gak jangan ngebut? Ini jalanan tuh harus dinikmatin." Ucap Zeline.

"Sempet-sempetnya lo mau nikmatin dulu jalanan? gerbang sekolah lo ditutup 5 menit lagi, ini tuh sebenernya yang mau sekolah gue atau lo sih", Ucap Riky.

"Ya udah sih jangan marah-marah."

Sekarang Zeline dan Riky sudah berdiri di depan gerbang SMA Tri Sakti yang berada di pusat kota Bandung. Banyak sekali beberapa pasang mata yang melihat ke arah Zeline dan juga Riky.

"Dek, lo masuk sendiri ya, kan udah gede" Ucap Riky.

"Kak, tadi papah nitip pesen kan? Suruh apa? Suruh anterin gue sampe TU kan?", Tanya Zeline dengan nada jengkel. Memang Riky itu sedikit meyebalkan dimata Zeline.

"Adek gue yang cantik, hari ini gue ada kelas pagi nih. Nah kalo gue nganterin lo sampe TU kan pasti banyak acara tuh, di ajak ngobrol dulu lah, ngurusin ini itu lah, nanti kalo gue telat gimana? Jadi lo belajar sendiri ya, nanti pulang sekolah gue jemput deh", Ucap Riky meyakinkan adik perempuannya yang manja itu.

ZEVINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang