9. masak

313 53 6
                                    

──────────────────────────
samudra ngelepas sepatunya, dia taruh di rak dan netranya ngeliat betapa kosongnya kamar mereka, seingat samudra, tadi ayidan bilang dia ada di kamar.

apa ayidan ke alpa? atau ke domar? gak tau, adra mutusin buat mandi dulu, badan dia bau rokok, jangan kasih tau siapa-siapa kalau adra nyebat.

eh...

adra mandi kali ini gak selama biasanya, sebuah keajaiban adra mandi dalam waktu lima belas menit, keluar dengan kaus oblong abu sama celana training warna latte muda, rambutnya yang basah di tutup sama handuk kecil.

dan dia masih belum nemu ayidan di kamar, jadi adra pake sendalnya dan nyusuri koridor asrama,

"kepin!"

yang di panggil nengok, "Oi dra!"

keduanya salaman ala-ala, "tumben keluar? biasanya di kamar mulu?"

"nyariin dio, lo tau gak?"

"Dio? ayidan hazelldio? temen sekamar lo-eh bukan pacar lo?"

"iyaa.. banyak nanya."

kevin nunjuk ke arah pantry atau dapur asrama, "Tadi gue dari sana, lo gak nyium bau semerbak astralala ini? banyak yang dari dapur anjir, tapi keluar-keluar gak bawa apa-apa.. si dio lagi masak."

adra natap kevin gak percaya, "Dio? masak? fft- serius?" wajah adra berubah seketika natap kevin serius, dan dibalas anggukan, "bau masakannya kayak masakan mama gue.. tapi- ya lo kesana ajalah njir, gue mau ngegojek, laper nyium baunya."

kevin ninggalin adra, adra sendiri ngegerakin kaki panjangnya ke arah dapur, ya..lumayan rame, ada kali lima orang didalem sana, sebuah hal yang jarang terjadi.

mata adra natap sosok yang lagi asik motong-gak tau motong apa, telinganya kesumbat sama inpods, tambah ada selembar kertas yang ditempel di tembok, ntar.. ini ayi beneran masak?

adra akhirnya ikutan duduk, ngeliatin ayi masak dari belakang, trus dia natap empat orang lainnya yang sibuk natap ayi juga, "liatin apa lo pada?" tanya adra.

"doi bro.. masak aja cakep.." ucap salah satu dari mereka tanpa ngalih pandangan sambil geleng-geleng kagum, yang adra tau dia ini katingnya.

"iya anjir, pen gue rebut dari pacarnya, enak banget ngeliatin masdep.." kata yang lain, oke adra sadar ini yang ngeliatin si doi kating semua, pantes pada balik lagi gak bawa apa-apa.

kating. yang ini sekumpulan preman gang teri. hobinya beli kopi di warteg, makan gorengan ambil lima bayar satu.

"sial, dari belakang aja cakep... pen gue peluk anjing."

"gue duluan!" mereka saling natap satu sama lain, belum sadar kehadiran adra yang udah natap mereka datar-sedikit gak suka, gimanapun didepannya ini pacarnya.

jih.

akhirnya adra maju, sampai dia ada di belakang ayi, ngebuat keempat kating itu natap adra, "Yi."

cpp..

"anj- sia- oh.. oi." ayi berbalik, yang tadinya mau ngumpat jadi nyapa, lanjutnya ayi balik sibuk lagi sama masakannya. telinga kirinya yang kesangkut earphone dilepas satu. tangan adra ngelingkar dipinggang ayi, ngebuat keempat kating itu dorong satu-sama lain kebawa malu, baru ngeh.

"gak usah meluk dong mbek.."

"gak mau."

ayi diem, bingung sama adra, "masak apa kamu?"

tuh.. mana pake kamu, "Sayur cap- eh?!"

ayi ngejauhin kepalanya, masa adra ngecup-ngecup lehernya? sebuah hal tak senonoh untuk dilakukan!

ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ᴋɪᴛᴀ | ᴀᴛᴇᴇᴢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang