15. alasan bertahan dan masalah baru.

227 41 2
                                    

──────────────────────────

alasan dari samudra pranaja athalla putra arwada masih ingin bertahan dengan ayidan hazelldio kentro.

ya, yang paling mertahanin hubungan keduanya ini samudra, laki-laki kelahiran jogja itu yang mertahanin hubungan keduanya.

ya.. kalau ayidan sih sempet nyerah karena gak kuat, ditambah dulu ldr mereka tuh gak keliatan kayak ldr sampai lost kontak, ayidan juga stress sama tugasnya yang bejibun walau itu karena dia sendiri.

ditambah samudra banyak maunya, kata lain sih samudra cerewet banget. trus mereka sekamar, kan panas telinga ayidan, ntah berapa kali ayi atau yang akrab disapa dio sama temen temen sekitarnya ini jengkel sama samudra.

enggak, ayi gak bosenan, ayi sendiri tipe orang yang cukup setia, kecuali kalau lawannya duluan yang gerak.

pernah waktu itu, kejadian paling baru, masih dibulan yang sama, ayi yang lagi capek-capeknya karena dia anggota bem, panitia acara yang harus nyusun segala, bantuin dosen biar digaji dan dapat uang tambahan, terus harus nyelesaiin tugasnya yang dimana dia ngerubah bahasa inggris ke jerman sebagai kerja sambilannya. semuanya di lakukan dalam waktu sebulan..

ada guna juga dulu les banyak.

..dan ayi kekurangan tidur sama sekali, ayi sering banget minta ke rara— temen sekelas si keturunan jawa x jepang, buat nutupin mata pandanya pake concealer yang dibawa.

walau gak keliatan tebel dan udah ditutup sama concealer, wajah letihnya ayi tuh gak bisa hilang. keliatan banget.

sering semuanya nyuruh ayi buat istirahat, bahkan dosennya sampai bilang buat ngurangin tugas ayi, sayangnya ayi nolak dengan senyuman lebar dan bilang 'Saya masih bisa kok pak, kerjaan saya gak banyak.'

tolong tahan semua temennya ayi supaya gak gotong ayi ke kasur dan diiket biar gak gerak.

lagian dosen mana yang mau ngurangin tugas anak didiknya?

ya dosen ayi doang.

lima hari sebelum hari H, sebelum proposalnya harus jadi, ayi sakit, dan yang terhormat bapak Samudra— tiba-tiba minta sesuaru ke ayi,

'kamu bisa dateng buat pergi ke acara ini? makasih ya! sayang kamu!' dengan kecupan dalam di pipi, samudra pergi gitu aja. samudra sibuk, tapi ayi sendiri punya tugas lain.

"aNJING PROPOSALNYA BELUM!!!"

dan sampai disitu sekitar dua hari ayi gak tidur, ayi juga nyempetin datang ke acara nikahan temen mereka yang sebetulnya lebih ke temen adra. cuma setengah jam, soalnya ayi di anterin sama supir yang punya nikahan buat pulag, kata si pengantin pria,

'Lo pulang ajalah Di, bukan gimana, tapi serius lo kurus banget, adra gak ngasih lo duit apa buat makan? pulang ya? istirahat, bilang ke adra kalo lo sakit gue yang nonjok dia pertama kali.'

setelah usakan kecil di rambut ayi, ayi ditarik buat pulang, sayangnya pas pulang ayi gak tidur, malah ganti baju dan lanjut nugas. malamnya sekitar jam sepuluh ayi meriang, dan jam sebelas adra sendiri baru pulang, bajunya bau rokok, habis ngumpul sama temennya kayaknya..

adra yang ngeliat ayi bergelung diselimut gak nyaman jelas langsung nyamperin pacarnya. adra disitu tau ayi sakit..

tapi ayi diceramahin.. katanya ayi gak bisa kontrol kesehatan sendiri. dan ayi sendiri jadi kelepasan,

"iIH ANJI G—LOK JI***N BA****T LENYAP AJA LO DRA!"

sehabis itu ayi keluar dari kamar, ninggalin adra yang kaget terduduk dilantai karena dorongan kuat dari ayidan.

hari itu ayi nginep di apart vio, gak bawa apa-apa, tas yang isinya cuma dompet sama hp yang belum dia keluarin dari semenjak pulang dari acara.

sampai besoknya dikampus, ayi kemusuhan sama adra, bahkan dia diemin siapapun kalau ada yang bilang atau nanya tapi berhubungan sama adra.

ya, semuanya tau kalau ayi udah kemusuhan bakal susah baliknya.

tapi namanya samudra, gimanapun dia gak mau hubungannya kandas begitu aja. tengkar mereka belum pernah seburuk ini, dan ini kenapa jadi yang paling buruk, ayi yang gak pulang ke asrama, ayi gak mau ketemu adra. soalnya kalau keduanya berantem, pasti karena masalah kecil dan selalu diakhiri kata maaf hari itu atau keesokannya.

tapi hari itu enggak.

sampai ayi curhat semua ke vio dan bilang mau putus.

hubungan tujuh tahun mereka rasanya bakal sia-sia aja gitu.

──────────────────────────

──────────────────────────

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


hyy

ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ᴋɪᴛᴀ | ᴀᴛᴇᴇᴢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang