7. ipar

359 67 6
                                    

──────────────────────────

hari ini vio lagi jalan-jalan, nyari buah tangan buat keluarganya satria. iya vio mau main ke sana, ke rumah satria, katanya caca- adiknya satria- ini kangen banget sama dia.

bukan sama abangnya. tiap hari ketemu ini.

alhasil vio yang lagi jalan 'me time' langsung meluncur beli makanan, salah satunya donat, soalnya nessa seneng banget sama donat, apalagi yang rasanya oreo sama almond.

siapa yang mau? beli sendiri.

vio juga beliin caca jaket, untung vio sempet nanya sebulan lalu perihal ukuran baju caca ke abangnya. tadi vio juga sempet telpon, video call bareng caca, anak perempuan satu itu bikin vio mau teriak di tengah-tengah mall, gemesin banget.

gak kayak abangnya, bawaannya pengen ditabok.

pokoknya telepon berdurasi lima menit itu mati karena abangnya kesel ngeliat adeknya yang nyiumin layar ponselnya terus-terusan.

seumur pacaran sama vio, satria aja gak pernah begitu. cie iri.

nah, seusai belanja, vio langsung mesen gra-goca-gra-enakan grab apa gocar?.. hm... grab aja, banyak promo. vio langsung mesen grabcar ke rumah satria, dijalan diem-diem aja, gak ada yang ngobrol, si bapak grab diem, vio juga diem mainin ponsel. selama lima belas menit perjalanan, gak ada yang buka suara.

"makasih pak." vio senyum ke arah si bapak, dia bayar pake ovo, jadi jangan kira vio belum bayar. enak aja.

vio keluar dari mobil, cowo berdarah setengah bali-jawa itu nenteng tiga tas termasuk tas punya dia sendiri. di ketok rumah pintu satria, bisa didenger suara derapan langkah yang kenceng banget.

apa lagi tawuran?

ceklek

"kAKKKK PIIIIOOOOOOOO"

gadis kecil dengan rambut diikat dua meluk kaki vio erat, vio yang emang bawa tas segede dosa.g cuma bisa ngelus kepalanya pelan.

"cacaa~" caca ngelepasin pelukannya, dia narik tangan vio sampai yang punya tangan mau jatuh kalau gak ditahan abangnya.

"yatuhan.. caca pelan-pelan dong."

vio yang baru duduk langsung mangku caca, "yudah gak papa kali, bukan pertama kali ini aku mau jatuh."

tuhkan, adeknya dilindungin. 'kalo bukan adek gue slepet lo.'

satria duduk lemes di sofa lain, wajahnya ketekuk ngeliat adeknya main sama vio, adem sih, berasa ngeliat masa depan dia yang bahagia, ya.. ya tapi...

tetep aja.. potek.

"ca.. caca.." caca nengok ke arah abangnya yang manggil, mukanya jelek banget kayak jangkrik nahan berak walau caca gak tau jangkrik mukanya kayak gimana. caca turun dari pangkuan vio, dia jalan ke abangnya, trus meluk abangnya, "caca mau makann!" caca datang saat ada maunya aja.

"caca mau donat gakk?" denger kata donat caca langsung lari lagi ke arah vio, dia meluk vio sambil bilang "mau mau mau mauuu!!!!"

satria makin ngambek, adeknya bener-bener ngajak baku hantam banget. "aku gak ditawarin?" tanyanya sambil nunjuk diri sendiri.

"punya duit kan?"

─────────────

caca lagi tidur siang, sekitar dua puluh lima menit main bareng vio sama satria yang akhirnya terlibat juga akhirnya anaknya ngantuk juga. waktunya berduaan sekarang.

"kenapa gak bilang cuma berdua?"

satria neguk air, "males, ntar diomelin."

duk!

"pa maksut galah, siapa juga yang mau omelin, geer banget human... btw gimana kuliah?"

satria ngangguk sambil ngelus bagian belakang kepalanya, "baik, baik-baik aja.. masih bisa di handle, kamu sendiri?"

yang ditanya balik senyum tipis, dia rebahin tubuhnya di karpet ruang tengah, helaan nafas keluar, vio natap plafon tinggi putih di rumah satria, "gak tau.. capek gue."

vio ngemiringin tubuhnya, posisi dia sekarang ngebelakangin satria yang duduk di sofa, di perhatiin punggung vio, satria ngedip beberapa kali sebelum akhirnya ikut turun, dia peluk tubuh vio, matanya terpejam.

"sama.. gue juga capek."

──────────────────────────

biasanya kalau capek tuh bau bau ngajak break atau gak putus

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

biasanya kalau capek tuh bau bau ngajak break atau gak putus.. yah.. gak jadi dong lamarannya?

ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ᴋɪᴛᴀ | ᴀᴛᴇᴇᴢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang