10. biasanya..

292 49 2
                                    

──────────────────────────

setelah diperhatikan, fikri ini jarang banget kena kamera, nah chapter ini bakal penuh sama fikri yang biasanya ngapain bareng temen-temennya yang sebelas-dua belas sama setan.

tidak berakhlak.

sebetulnya sama haris aja sih.. haris termasuk temen fikri kan? iya kayaknya..

fikri lagi jalan di lorong fakultasnya, mau ke ruang olahraga, biasa nge gym. kalau lagi luang gini, sambil nunggu adzan memang enaknya olahraga, habis itu mandi, makan trus langsung ke masjid kampus buat shalat.

eheq, idaman banget... /plak

balik lagi, fikri nyetel lagu dari playlist punya lio, iya gak salah, itu punya lio, satu akun berdua, pilih sp0tify premium untuk kehidupanmu yang lebih baik. lio sendiri gak masalah bagi akun selama akun premiumnya gratis, alias fikri yang bayar. hellow, lio need duid and sp0tify premium is menguras-nguras uang. bagi lio.

fikri olahraga mulai dari yang gampang, alias angkat beban. mulai beban materi, beban proposal, beban keluarga, beban kehidupan, sampai beban hubungan sama lio yang gak jelas dari jaman pedekatean.

kata siapa fikri udah pacaran sama lio?

habis itu fikri ke jalan ke area treadmill , biasanya di pakai buat lari gitu.. rencananya mau lari dari kenyataan-

gak, fikri serius kok olahraganya, walau ada benernya kalau dia mau lari dari kenyataan, gak sanggup nerima kenyataan dunia yang kejam ini.y

sekitar satu jam lebih fikri olahraga, yang isinya gak perlu disebutin atau kalian bakal males bacanya, masih ada waktu lagi sebelum adzan ashar berkumandang, ada enaknya kalau fikri mandi dulu.

sehabis mandi, rencana fikri mau makan siang, fikri belum makan soalnya, si rambut merah natap jam tangan di pergelangan tangannya itu.

sedetik kemudian dia senyum, keinget sama jam yang dia kasih ke lio juga, fikri beli couple-an sama lio. jam warna hitam dengan bercak merah, pas banget itu warna kesukaan lio, hitam sama merah. dan fikri juga suka warna hitam sama merah.

fikri jadi senyum sendiri. apa iya mereka bukan jodoh?

"bocah edan."

─────────────

kalian pasti inget sama haris kan? temen se-sma-nya fikri, haris sama fikri ini temenan dari kelas dua sma, pas fikri pindahan dari malang sendirian ke jakarta dan dapet temen sebangku yang sifatnya sebelas duabelas kayak setan.

gak deng, tapi bener.

yang tadi bilang fikri bocah gila itu haris, dia yang habis dari kamar mandi- habis olahraga juga- ngelewatin fikri yang asik senyum ke jam tangannya itu.

dan sekarang, dua-duanya lagi makan di kantin, masih ada dua puluh menit buat mereka nunggu adzan, haris lagi makan nasi uduk, sedangkan fikri gado-gado. dua-duanya sibuk makan, sambil ngobrol, walau ngambil beda fakultas, tapi kalau ketemu ya tetep aja kayak sewaktu sekelas.

"potong rambut lo itu, panjang."

haris ngegeleng, diminum es teh yang dia beli, gelengan dari haris ngebuat rambutnya gerak juga, berasa liat iklan shampo, "zahir bilang gak papa, gak bakal diputusin."

fikri natap datar ke arah temennya itu, "napa zahir milih lo buat jadi pacarnya sih? kasian gue.. udah pusing bikin referat, tambah lagi kelakuan lo.., yang gue inget mas adra? gak takut lo"

haris ngangguk pelan, setuju sama fikri, "bener juga.."

walaupun dulu mas adra rambutnya pernah panjang, tapi rasanya kalau ngeliat- ngebayangin haris rambutnya panjang.. kayak ngebayangin terong-terongan di perempatan senayan lagi ngepet.

dulu pas haris mau manjangin rambut, dia nanya dulu ke kakaknya yang ditolak mentah-mentah karena alasan di atas, adra geli sendiri ngebayanginnya.

tapi karena adra pindah ke asrama, jadi haris aman, udah gitu adra jarang pulang..

"gak akan pulang mas adra sampai libur semester." santai haris,

"awas tiba-tiba nelpon gue, jangan dateng kalau ada perlu nya doang."

haris nyengir, "enggak ayang, baik deh lo."

"bacod, makan sana, langsung masjid."

"najis kasar, gue aduin kak lio ah~."

Seplastik kerupuk mengenai jidat mulus haris.. "musnah aja lo."

──────────────────────────

Haris Firdansyah Farigel Ardawa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Haris Firdansyah Farigel Ardawa

- adik pertama adra
- bahasa inggris
- jogja punya
- pacar e zahir
- jago banget nari sekeluarga..

"memang takdir kita sekeluarga bisa nari.."

"zahirrr, jan ambek toh bee..."

"perjulidan is begin"

"riki! alpa yok!"

──────────────────────────

──────────────────────────

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


haii! ada yang puasa?

ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ᴋɪᴛᴀ | ᴀᴛᴇᴇᴢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang