12. nikahan

317 43 17
                                    

──────────────────────────

pulang ke Bali. hari ini dibandara ramai banget., vio mau pulang ke bali.

hah? iya bener kok, keluarganya kan tinggal di bali, mumpung bisa ambil libur kenapa enggak? lagian tahun kemarin vio gak pulang, mami kangen katanya. katanya loh ya, siapa tau disana vio mau dijodohin.

seharusnya gak semuanya dateng, seharusnya cuma ada lio sama satria aja, tapi karena satria semuanya jadi dateng termasuk ayidan yang lagi tidur di tarik sama samudra.

bro, baru tidur jam empat tadi, trus dibawa ke bandara jam tujuh.

mana belum mandi.

elio rasanya mau nenggelemin vio di pantai ancol, lagian pake acara 'sengaja gak mau ngasih tau biar dicariin' padahal vio tau kalau pacarnya itu suka keceplosan.

Akhirnya vio cuma bisa senyum doang, beda sama satria yang udah ngelipet bibir dan digigit, was was kalau vio marah.

"makasih loh udah mau nganterin walau sebatas gate doang.."

Semuanya ngangguk, termasuk satria karena tau pacarnya gak jadi marah, lagian vio gak ada rencana mau marah..dan sebetulnya gilang gak bisa dateng, soalnya sepupunya ada yang nikahan, tmi, siapa tau kalian mau tau.

"jangan lupa oleh-oleh ya ra!"

"manggil ra lagi gue tempeleng lo, berasa dipanggil cewek gue.." kata vio ke yudhan.

"ya nama lo kan wiira.. gue dipanggil ayi aja santai, tapi jangan lupa oleh-oleh, gue mau kaos aja.." timpal ayi dengan muka setengah beler.

"agak perhitungan ya masnya, tapi boleh deh, gue juga mau kaos, gak usah banyak-banyak, tiga aja cukup kok."

vio senyum miris, "Yaudah, ntar kirim aja ukurannya, biar gue cari sama mami ntar."

ayi sama lio langsung tos, kapan lagi vio kayak begini. biasanya agak pelit.

─────────────

|gue sampai dengan selamat pak gubenur
|serius gak minta apa-apa?
|salam ke gilang ya!

yudhan ngegerakin jarinya balas pesan dari vio, dia nyikut gilang yang rapih pake beskap khas Jawa. beda lagi sama dia yang cuma pake batik.

btw, tadi gilang gak ikut ke bandara karena sepupunya nikahan, siapa tau kalian lupa. jadilah yudhan mutusin buat dateng deh nyusulin gilang.

yakali mantan gak boleh dateng.

"salam dari wiira."

"waalaikumsalam.."

yudhan perhatiin lagi gilang dari atas sampai bawah, dari blangkon sampai sendal selopnya. ganteng.

tapi gantengan dia sih.

cuma gilang juga ganteng..

tapi dia gak kalah ganteng..

alah tinggal bilang emang gilang ganteng susah amat.

"aduh!" adhan ngeringgis, pinggangnya kerasa sakit banget, tapi selanjutnya dia langsung diem dan salim, ngasih salam ke oma-nya gilang yang entah kapan ada didepan dia.

gak lucu kan kalau adhan ngemaki gilang didepan oma. mukanya mau dikemanain? lagian kenapa sih adhan kalau mau ngemaki gilang selalu aja ada halangannya.. kesel.

ya berarti lo udah kebanyakan dosa. positif thinking aja dhan.

"siang oma.." kata adhan sambil senyum, oma juga ikutan senyum, ayu walau udah ada garis keriput diwajah cantiknya,

"siang juga adhan.."

oh iya, yudhan ini udah dikenal sama keluarga gilang, serius deh, bahkan yang yudhan gak kenal aja pada tau dia. rasanya kayak, kalau lo punya keluarga, terus keluarga lo banyak, dan lo gak tau namanya, tapi mereka tau nama kalian, terus sok akrab dan akhrnya canggung sama lain.

iya kayak gitu.

ternyata dengan adhan datang kesini itu cukup ngundang perhatian, diadang sebagai 'pasangan yang nikah selanjutnya.'

apa kabar kalau mereka tau sekarang statusnya udah mantanan?

"adhan gimana sama gilang? susah ya? gilang tuh memang manja banget, bingung oma juga, harusnya tuh kamu dewasaan dikit lang, awas lo kalau sampai gak jadi nikah sama adhan, oma sunat dua kali."

baik gilang ataupun yudhan ngeringgis bersamaan. adhan milih buat ngundurin diri sesudah jawab pertanyaan oma, katanya sih laper, padahal baru aja ngambil nasi bareng sama gilang, adhan cuma gak kuat denger kata-kata oma gilang yang sebetulnya mutlak untuk dilakukan. makanya adhan milih ngejauh ninggalin gilang walaupun gak sopan karena dia ninggalin oma juga, tapi adhan yakin gilang bisa ngatasinnya.

ayo, kamu pasti bisa.

setelah adhan ngejauh, oma balik buka suara tanpa natap cucu jangkungnya, "oma seneng sama adhan, anaknya sopan, lucu juga, ganteng lagi, hubungan kamu sama dia baik kan?"

gilang ngangguk, mau gak mau, jalan amannya cuma ini.

"jawab, kamu punya mulut kan?"

"i-iya oma.."

"oma gak bohong loh, awas aja kalo sampai kamu gak sampai nikah sama adhan, oma gak segan narik kamu, oma potong pake golok."

gilang neguk ludahnya, apa iya dia harus balikan sama adhan?

ya gilang sih maunya gitu, tapi... emang adhan mau?

──────────────────────────

gilang ganteng banget pake beskap jawa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


gilang ganteng banget pake beskap jawa.. aw aw.

ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ᴋɪᴛᴀ | ᴀᴛᴇᴇᴢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang