06

284 55 4
                                    

▪︎▪︎▪︎▪︎

“Ae-cha, tolong jaga rumah” ucap Eunbi sambil merapikan pakaiannya.

“Ibu ingin pergi kemana?” tanya Ae-cha. “Ibu akan pergi ke rumah teman ibu. Ibu juga akan mengajak Rowoon”.

“Baiklah” ucap Ae-cha. “Kenapa harus terburu-buru?” batin Ae-cha.

Pagi jam 9, Eunbi bergegas keluar rumah rumah untuk menemui Lucas, tidak lupa juga dia mengajak Rowoon. Eunbi merasa merepotkan ibunya jika dia menitipkan Rowoon di rumah ibunya lagi.

“Apa saya terlambat?” tanya Eunbi setelah turun dari taksi.

“apakah itu anak anda?” tanya Lucas sambil memakan sebungkus roti.

Eunbi mengangguk. “Iya, dia anak keduaku. Tunggu berhentilah berbicara formal, ini membuatku lelah” ucap Eunbi.

“Cepat aku butuh informasi darimu”.

“Tunggu dulu nyonya, Satu informasi bernilai 5 kali lipat. Bagaimana?” tawar Lucas kepada Eunbi.

“Kau ingin memerasku!?”.

“Jika kau tidak ingin informasi ini, ya sudah aku akan pulang. Bagaimana ingin melanjutkannya? Atau tidak? Apa kau tidak ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada suamimu?” tanya Lucas.

“Tunggu sebenarnya kau ini siapa? Kenapa kau seolah-olah mengetahui segalanya?” tanya Eunbi.

Lucas tersenyum ke arah Eunbi. “Sebenarnya aku adalah mantan kekasih wanita lain dari suamimu itu. Dia lebih memilih suami daripada aku”.

Eunbi berusaha menenangkan diri. Dia tidak akan percaya pada seseorang kecuali ada bukti. “Aku membutuhkan bukti” ucap Eunbi.

Lucas menjulurkan tangan kepada Eunbi, tanda meminta sesuatu, “Uang”.

“Baiklah baiklah” Eunbi langsung mengambil amplop berisi uang di dalam tasnya. Eunbi memeperhatikan sekitar. Sepi. Eunbi langsung menyodorkan amplop tersebut kepada Lucas.

“Berikan buktinya sekarang” ucap Eunbi. Lucas segera memberikan bukti berupa amplop putih dan menerima amplop dari Eunbi.

Eunbi membuka amplop pemberian Lucas. Terdapat dua foto di dalamnya, yang pertama foto remaja Jaemin bersama seorang gadis. Foto kedua, foto yang seperti diambil baru-baru ini, foto Jaemin bersama gadis yang sama sedang memakan donat di tempat Eunbi dan Jaemin makan siang beberapa minggu yang lalu.

Melihat wajah gadis di dalam foto itu, Eunbi langsung memasukkan kembali foto tersebut ke dalam amplop.

“Kau mengenal gadis di dalam foto itu siapa?” tanya Lucas sambil menghitung uang pemberian Eunbi. “Ya. Sangat mengenalnya”.

“Dia adalah gadis yang pernah mencintai Jaemin namun gagal mendapatkan Jaemin. Yang sebenarnya Jaemin mencintai gadis itu juga, namun karena kau perasaan Jaemin pun hilang untuk gadis itu” ucap Lucas.

Eunbi merasa sedikit sesak. Bagaimana mungkin tebakan Lucas benar?.

Lucas tertawa untuk mencairkan suasana, namun usahanya gagal karena dia sedang berhadapan dengan seorang istri yang hatinya sedang sakit.

ᴅᴇsᴛɪɴʏ | ɴᴊᴍ ʜᴇʙ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang