14~Meatball is favorite

55 40 24
                                    

"Ay baru kali ini ya kita lunch bareng lagi. Setelah sekian lama,"

"Bahasa lo lunch, sok sok'an puitis lagi,"

"Lah lu kagatau aja, gue pernah tinggal di negara kincir angin nih,"

"Mane? Belanda? Belakang dapur?" Ayra mengejek sahabat nya,

Andik ikut tersenyum, ia tidak menyangka perempuan itu bisa terlihat sangat gembira ketika bersama nya, "yeehh bocah ketawa lagi, yaudah lah suka suka lu, yang penting seneng,"

"Bener nih? Yaudah kalo gitu gue mau nambah bakso nya ya?" tawar nya ke Andik,

"Lapar neng?"

"Kagak sih, cuma buat cadangan perut aja,"

"Terserah ay, terserah,"

"Bener ya? yang penting gue bahagia kan Ndik?"

"Hem," tangan nya Andik terangkat mengusap kepala gadis yang ada di depannya itu.

Siang ini sepasang mantan yang sudah bermetamorfosa menjadi sahabat itu lagi menikmati menu makan kantin, tanpa ada teman-temannya. Sedangkan Alka hari ini ada jadwal ngasdos, jadi Ayra bisa bernostalgia bersama sahabat sekolah nya itu, alias mantan satu-satunya.

"Awas ah, gue mau nyomot bakso dulu," Ayra membawa mangkok bakso nya kemudian bangun dari tempat duduk nya,

Andik geleng-geleng kepala, sambil sedikit berteriak, "Ck, parah lu. Yang banyak ya!"

Perempuan itu memang tidak pernah berubah, hobi sekali dengan makanan bulat yang di olah dari daging. Andik jadi teringat masa masa dimana dulu Ayra ketika sakit bukannya istirahat tetapi menelpon dirinya agar di belikan bakso.

"Woy Ndik. Lu mau nambah bakso lagi kagak?" Tanya Ayra yang entah sejak kapan gadis itu berada di hadapannya,

"Kalo lu yang bayarin sih gapapa. Ini ujung ujung nya gue yang bayar ay."

"Gua aja nyari gretongan Ndik,"

"Ay, tadi mah gue nitip Es ya. Es gue dah abis nih," Andik mengaduk aduk Es teh nya yang hanya tinggal Es batu.

Setelah ia menelan makanan nya Ayra merespon, "Iya lo enggak bilang,"

"Iya gue lupa. Tolong sih ay, lumayan kan nambah nambahin pahala, pahala lu kan sedikit ay,"

Ayra berdecak sebal, laki laki ini masih tetap saja tidak berubah sikap nya, tapi masih mending daripada dengan Alka. Yang selalu di batasi.

"Ralat, bukan sedikit tapi udah luber. Yaudah mana uang nya? Sekalian bayar," tangan nya menengadah untuk menerima uang dari mantan nya.

"Nih, kalau kurang tinggal tambahin ya," ucap Andik, manusia itu hanya nyengir tanpa dosa,

"Yeehh elu, neraktir setengah-setengah. Tunggu bentar! Jangan di comot loh bakso gua!"

"Awas! gua mau lewat!" Galak nya Ayra,

"Iyaa, kalau di comot tinggal nyolong lagi ay, gitu aja ribet," celetuk Andik yang dengan santai nya mengambil satu bulat bakso nya,

Ayra melotot, tak terima makanannya ingin di ambil oleh laki laki yang ada di hadapannya itu.

"Yaudah ntar kan tinggal elu yang nambahin," Dirinya berjalan, memesan Es teh nya, mata Ayra masih terfokus ke Andik yang sedang makan takut takut bakso nya berkurang.

Ayra komat kamit mengancam sang mantan walaupun Andik sendiri tak tahu dirinya komat kamit berdzikir atau malah baca mantra, "Awas aja Ampe di comot lagi. Gue bakalan minta ganti rugi! Ish rame banget lagi!"

When I'm With YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang