Pagi ini Yn berangkat ke kantor dengan hati yang berbunga-bunga. Semasuknya ia di dalam ruang kerjanya, beberapa karyawan yang lain memandang bingung ke arahnya, termasuk Seokjin yang sudah duduk di meja kerjanya.
Bukan pandangan bingung yang Seokjin berikan ke Yn tapi pandangan sedih. Seokjin patah hati setelah semalam dirinya tahu bahwa lelaki yang di cintai Yn adalah Kim Taehyung, lelaki yang sempat tinggal di rumah atap atas rumahnya.
"Kau terlihat bahagia. Ada apa?, apa sesuatu telah terjadi padamu?" Tanya Jieun yang duduk di samping meja kerja Yn
Yn tersenyum kecil lalu mengisyaratkan Jieun untuk mendekat ke arahnya.
"Sekarang, aku sudah tinggal dengan pacarku" Bisiknya pada Jieun
Jieun membulatkan matanya kaget sembari sedikit menjauh dari Yn. "Kau gila?. Kenapa kau tinggal bersama - pacarmu" Sahutnya, mengecilkan suaranya saat menyebut kata pacar
Yn mengeryitkan alisnya bingung hingga mau tak mau Jieun kembali mendekat kepadanya. "Jika kalian tinggal bersama, sesuatu yang ingin kau sembunyikan kepadanya akan terlihat" Bisik Jieun padanya
"Sesuatu yang ingin ku sembunyikan?"
Jieun mengangguk dan menjentikkan tangannya di depan wajah Yn. "Memang ada bagusnya jika kau tinggal bersama pacarmu tapi itu juga tidak terlalu bagus. Kau bisa menghancurkan fantasy tentangmu"
Yn lagi lagi dibuat bingung dengan ucapan Jieun kepadanya. Tau kebingungannya, Jieun menghela napas lalu menjelaskan apa maksud ucapannya tadi.
"Begini, dengarkan aku baik baik ya. Dalam suatu hubungan kau harus bisa memiliki jarak dengan pacarmu, jangan terlalu dekat atau terlalu jauh. Kau harus misterius di depan pacarmu agar ia semakin penasaran kepadamu. Jika kau memperlihatkan kepadanya tentang dirimu yang sebetulnya, ia akan berpikir, ah jadi gadis ini seperti ini. Itu tidak baik dan bisa saja, lama lama ia akan bosan denganmu"
Yn mengangguk, menanggapi penjelasan Jieun kepadanya. "Ah, seperti hubunganmu dengan Jingoo"
Jieun mendelik kesal kepada Yn saat gadis itu kembali mengingatkannya tentang mantan kekasihnya di masa lalu. "Ya begitulah. Jika kau ingin tinggal bersama pacarmu, kau tak boleh memperlihatkan sisi burukmu kepadanya"
"Sisi burukku ya?" Gumam Yn sembari menganggukkan kepalanya, paham
Dalam hati Yn membatin sembari menyentuh dadanya, "Aku tak tahu sisi burukku seperti apa tapi dalam hatiku, ada perasaan gelap yang sering aku rasakan, apalagi ketika aku tertidur. Seringkali aku bermimpi buruk tapi keesokan hari aku lupa apa yang aku mimpikan"
****
Di rumah Yn, Taehyung tengah duduk diam di sofa sembari menonton Tv. Saat ia tengah menikmatin acara Tv yang ditontonnya, bell rumah Yn tiba tiba saja berbunyi hingga mau tak mau Taehyung berdiri dari duduknya dan membukakan pintu untuk orang yang membunyikan bell.
"Cari siapa-- ya"
Suara Taehyung mengecil saat membukakan pintu dan mendapati seorang nenek yang menatap tajam kepadanya.
"Kau siapa?" Tanya nenek itu dengan galak
Taehyung mengerjapkan matanya bingung hingga tanpa sadar nenek itu sudah melewatinya masuk ke dalam rumah.
"Kau anak siapa?" Tanyanya lagi hingga membuat Taehyung semakin bingung
Taehyung berbalik menghadap si nenek yang tengah menyimpan bahan makanan di dalam kulkaa Yn.
"Sudah berapa lama kau mengenal cucuku?" Tanyanya lagi dan Taehyung seakan paham bahwa nenek yang ada di depannya adalah nenek Yn
Seketika Taehyung teringat dengan drama yang di tontonnya kemarin. Di drama yang ia tonton, seorang gadis lugu di hadapkan oleh nenek sang pacar yang tak menyetujui hubungannya dengan sang cucu. Dengan kesal nenek itu melemparkan air ke wajah si gadis dan berteriak, menyuruh mereka putus.
KAMU SEDANG MEMBACA
This Is My Love Story
FanfictionImagine Taehyung x Yn Berkisah tentang merman bernama Kim Taehyung yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis manusia bernama Jung Yn. Cast : Jung Yn, Kim Taehyung, Kim Seokjin, Jeon Jungkook, etc. Genre : Romance, Fantasy, etc. Bahasa: Ba...