By Adoelt Beby
===
Pak Mirah selalu pulang dari kebun menuju rumah orang tuanya seusai sholat isya, dia berjalan kaki sekitar 5 Km, rumahnya di sekitaran hutan Sagaranten sudah tidak dihuni lagi, semenjak anak gadisnya meninggal dunia rumah itu dikosongkan begitu saja.
Siang itu aku sangat sibuk dengan event lomba mewarnai di Bolo Smart Pelabuhan Ratu, usai acara selesai aku lanjut mengalokasikan sarana ke daerah Sagaranten untuk lomba berikutnya.
Sekitar pukul 11 siang aku berpamitan pada Bu Susi dan Bang Deva, aku berangkat menuju Sagaranten melewati jalur JampangSurade, mengikuti arahan dari Google Maps.
Karena jalur yang kulewati tidak terlalu bagus, aku mengendarai mobil hanya dengan kecepatan rata-rata, jadi lebih lambat 2 jam menuju Sukabumi.
Sesampainya di jalur lingkar selatan, sekitar pukul 16:30, aku menghubungi Area Koordinator Bolo Smart wilayah Sagaranten.
"Hallo, Assalamualaikum?" tanya Pak Age yang ku telepon.
"Waalaikum salam pa Age!".
"Gimana Pak Radjib? ada yang bisa dibantu?".
"Saya baru sampai Sarasa, ini mau anterin tenda dan sarana ke Cimangir Pak!" kata ku sambil nyetir, "Pa Age lagi dimana posisi sekarang?".
"Waduh saya ini sudah menuju jalan pulang ke Cianjur! gimanaatuh? gapapa sendirian?"
"Gapapa sih, cuman mau mastiinaja, jalan kesana aman ga kalo jam segini?" aman dalam artian aku memastikan jalan yang akan aku lalui tidak berbahaya dari tindak kejahatan.
"InsyaAllah, aman Pak kalau naik mobil ma, asal hati-hati ajanyetirnya, dedemit gak akan berani ganggu orang Bandung ko, hehee."
"Wih Pak Age jangan sompral ah! saya jadi merinding nih, ya udahatuh saya lanjut yah, biar gak terlalu malam."
Kututup pembicaraan di telepon lalu bergegas melanjutkan perjalanan, seperti biasa jika sedang menyetir mobil sendiri, aku selalu memutar musik dari gadget yang disambungkan dengan Bluetooth ke speakerportable di belakang kursi.
Ku putar playlist lagu-lagu RocketRocker dari aplikasi pemutar musik berbayar, lumayan lah menambah semangat nyetir biar gakngantuk kalo lagunya berisik.
Singkat cerita, sampailah aku di Bolo SmartPabuaran, aku menepikan mobil, tadinya sekedar membeli rokok sambil menanyakan lokasi outletCimangir.
KAMU SEDANG MEMBACA
JAGAD KUNTILANAK (Antologi Kisah Horor Indonesia)
HororGerbang Pembuka "Jagad Kuntilanak" === Buku Antologi ini adalah karya bersama Author-Author Horor yang tergabung di dalam grub Facebook "Kisah Horor Indonesia (KHI)", sebuah grub khusus cerita horor yang bernaung di bawah grub literasi "Komunitas Pe...