11. Ciuman Berasa Najis

1K 40 1
                                    

MASIH FLASHBACK

Setelah berkutat hampir setengah jam di tengah kemacetan malam ibu kota Jakarta, akhirnya disinilah kita, Restoran Barbeque + Hotpot ala Jepang di area Jakarta Selatan yang untungnya masih buka. Kita kesini juga idenya si Bang Baim berhubung dia yang mau traktir.

"Duuh, lama banget sih matengnya! Cepetan dong Bum bakar dagingnya, laper nih!!!"

Komplenan si Ridho seketika bikin tensi darah gue naik.

"Lu gak lihat ini kan masih mentah? Masih ada darahnya gini apa lu mau kena cacing pita, huh?!"

"Ya gak mau laah!"

"Makanya jangan banyak omong! Lu rebus tuh sayurannya! Tuh lihat kuahnya udah mendidih!"

Gue tunjuk nampan berisi berbagai macam sayuran. Tofu sama jamur yang sedari tadi dianggurin aja. Si Ridho yang gak sabaran ini bikin konsentrasi gue masak jadi terganggu. Rasanya pengen gue cekek atau colok aja tuh lubang hidungnya pake sumpit biar makin lebar. Makin malam dan makin laper, makin sadis aja pikiran gue.

"Tuh kan, Bumi! Gue bilangin juga apa?! Cepetan angkat itu dagingnya pada gosong!"

"BLETAK!!!"

"Aduuh!"

Saking keselnya gue jitak kepalanya Ridho pake centong sayur berbahan dasar stainless steel. Benjol benjol gue gak peduli.

"Anying! Kejam bener sih lu?!! Kayak ibu tiri aja!" Umpat Ridho sambil mengaduh ngusapin kepalanya.

"Hmfh! Hahaha! Kalian berdua ini mau masak apa ngelawak, huh?! Berantem mulu dari tadi kayak srimulat aja!"

Komentar Bang Baim mengalihkan perhatian gue. Dia ketawa dan geleng-geleng kepala sampai mukulin meja ngelihat tingkah gue sama Ridho.

Siapa yang gak kesel coba, tingkahnya Ridho ini persis adek gue si Akbar, rewelnya minta ampun. Sebagai anak tertua gue selalu dipaksa ortu untuk mengalah ke adek gue. Tapi kalau sama si Ridho, idih males banget kalau gue yang harus ngalah!

Suara kegaduhan di meja kita bikin pengunjung restoran lain yang duduknya gak jauh ikut cekikikan. Sialan, gara-gara kelakuan udik si Ridho gue yang kebawa emosi gak sadar ikutan udik juga.

Terus terang di antara kita berdua emang gak ada yang becus soal masak. Apalagi menu masakan Jepang, gue taunya cuma bikin mie instan dan telor ceplok doang. Tapi gue masih mending sih daripada dua artis cewek yang gak bisa bikin telor ceplok dan masak mie instan. Gak penting banget, kegoblokan kok dibanggain dan dibikin viral makin cringey aja dunia perartisan.

Parahnya si Bang Baim yang ngajakin kita kesini sedari tadi dia cuma diem nonton doang, kayak juri masterchef aja. Tapi gue maklumin soalnya dia yang bayar.

Beberapa menit kemudian setelah perjuangan sengit melawan panasnya kompor dan pembakaran, makanan akhirnya mateng juga. Walaupun penampilannya gak meyakinkan, daging gosong dan sayuran pada layu kematengan. Berhubung perut udah terlalu lapar jadi ya dilahap aja. Gue duduk sebelahan sama si Ridho, sementara Bang Baim duduk pas di hadapan gue. Agak sedikit grogi sih duduk hadep-hadepan gini tapi gue berusaha tenang, stay cool and confidence.

"Kalau saya perhatikan kalian ini kemana-mana selaluu aja lengket berdua... kayak orang yang pacaran!" Celetukan Bang Baim tiba-tiba bikin gue gue mendadak terbatuk parah.

"Ughk! Uhuk uhuk!"

"Kenapa sih kamu, Bum? Keselek? Minum dulu, gih!"

'DEG' Bang Baim dengan perhatiannya nyodorin segelas air ke gue bikin gue tambah salah tingkah.

TURBULENSI 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang