3. Rutinitas Pagi

1.9K 74 10
                                    

Jarum jam di tangan gue menunjukkan pukul 8.30 pagi. Seperti biasa di jam segini gue terjebak di tengah kemacetan ibu kota Jakarta. Gue tahu harusnya gue cari apartemen di daerah Tangerang aja biar lebih deket ke Bandara, tapi gue ngerasa lebih nyaman tinggal di Jakarta Selatan. Lagian jarak tempuh dari apartemen ke kantor cuma 30 menit-an ini, paling macet 40 menit gak terlalu lama. Biaya hidupnya emang mahal tapi lebih gampang kemana-mana, terutama kalau lagi pengen kongkow aka sosialisasi. Bisa dibilang sekarang gue udah jadi anak Jaksel walaupun gak segaul mereka yang hobby ngomong 'which is literally' di socmed.

Lampu merah udah berubah jadi hijau, seketika gue langsung tancap gas motor Honda Supra X gue. Agak tengsin memang pake motor 'Bapak-Bapak', pengennya sih gue punya mobil biar gak usah kena panas dan debu jalanan. Atau seenggaknya punya motor ninja biar kelihatan keren dikit. Motor Jepang ini kekecilan buat gue body gue. Masa gue kalah sama buruh pabrik? Mereka yang suka demo setiap tanggal 1 Mei aja bisa pamer motor Ninja di parkiran.

Kalau gue emang niat sih sebenernya bisa ngambil kreditan. Cuman gue pikir nanti dulu kalau tabungan gue udah cukup. Lagian motor butut ini juga ada nilai historisnya. Ini hadiah dari Abah pas gue umur 17 tahun. Dulu waktu SMA bawa motor ke sekolah rasanya udah keren banget. Bisa dipake buat PDKT sama cewek biar mau diajak pulang bareng. Sekarang sih anak SMP bahkan SD aja udah bawa motor ke sekolah.

Ngomongin soal cewek, terakhir kali gue pacaran dan bonceng cewek itu udah lama banget. Yep, gue emang bukan seorang yang pure gay tapi bisexual. Dari kelas 2 SMP gue udah pacaran, kalau dihitung mantan cewek gue ada 7. Gak bermaksud jadi playboy, gue cuma gampang bosen aja. Setiap tahun ajaran baru selain buku-buku dan seragam baru, cewek juga harus baru. Itulah pikiran gue waktu masih straight dulu, pacaran buat lucu-lucuan biar gak dianggap jones alias jomblo ngenes.

Kalau gue pikir-pikir lagi sekarang, pacaran itu ribet. Harus ngemodal banyak, kalau gak serius ya akhirnya cuma buang-buang waktu, duit, tenaga dan perasaan. Makanya sekarang gue lagi gak minat dengan kata pacaran apalagi kata 'cinta', iyuh!

Gue masih punya tangan kalau sange, dan juga masih ada si Ridho sama Kevin yang masih bisa dipake. Kalaupun lagi bosen pengen nyobain cewek lagi ataupun cowok lain selain mereka, kan masih ada tinder dan aplikasi dating online lainnya. Cari aja orang yang mau diajak copy darat dan one night stand.

Emang sih semua balik ke pribadi dan gaya hidup masing-masing. Ada orang yang masih muda udah ngebet pengen kawin. Masih pengangguran, demi bisa ngewe halal, ijab kabul dengan mas kawin sendal jepit udah jadi. Walaupun ujungnya masih numpang di pondok Mertua dan sebulan dua bulan kemudian langsung talak cerai, haha payah!

Ada juga orang yang kelebihan duit, udah punya anak istri tapi demi nyicipin meki artis, bela-belain gelontorin duit 80 juta sampe ratusan juta semalem. Meki artis emang rasanya beda kah? Penyakitnya orang berwajah pas-pasan emang gitu. Masa lalunya burik jadi sering dilepeh cewek, masa tua giliran udah tajir jadi nakal. Puber kedua istilahnya atau bilang aja bejatnya telat, Haha.

Iya, gue tahu harusnya gue bersyukur dengan keadaan gue sekarang. Masih banyak orang yang tampangnya juga ekonominya di bawah gue tapi bisa hidup bahagia dengan bersyukur. Tapi kita manusia, dan manusia gak pernah puas. Buktinya para pejabat politikus aja punya duit yang bermilyar-milyar, belum merasa cukup dan ujung-ujungnya korupsi.

Mikirin soal korupsi terlalu jauh. Kerja jadi pramugara bukan lahan basah buat korupsi. Apaan coba yang bisa dikorupsi? Makanan basi sisa penumpang? Tiket pesawat? Gue gak minat sama tektek bengek begituan.

Siapa bilang jadi pramugara cuma modal tampang dan senyum pepsodent doang? Setahu gue 90% dari orang yang kerja di bidang ini gak bisa bertahan lama. Apalagi kalau gak punya mental baja dan bekingan kuat. Banyak temen gue jadiin profesi ini cuma sebagai batu loncatan.

TURBULENSI 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang