1.2

11 5 0
                                    

Hari Senin, harinya Jeje sekelas sama Reyna, Lia, dan Yeji, alias fullteam. Mereka lagi di lorong nunggu kelas yang akan mereka tempati kosong. Keempatnya asik sama ponselnya masing- masing dan Jeje beberapa kali ngeliatin temen- temennya yang sibuk sendiri. Dasar generasi nunduk.

"Je. Lo jadi trending topic jurusan," kata Reyna sambil nyenggol sikut Jeje. "Bahasa lo apaansi? Aneh."

"Dih. Serius ini mah. Trending topic pertama; JeJe couple," lanjut Reyna sambil nyengir- nyengir gak jelas. Jeje mengernyit jijik. "Itu apaan anjing..."

"Jeno- Jeje couple."

"Wah anjing."

Yeji sama Lia ternyata juga udah denger- denger kalau Jeno- Jeje diomongin gara- gara kejadian Sabtu kemaren. Ya lagian Jeno pake acara minta maaf di depan umum segala. Selain itu ya gak bisa dipungkiri kalau mereka emang sering hangout bareng. Berdua aja gitu dan parahnya DI LINGKUNGAN FAKULTAS.

"Terus trending topic kedua..."

Belum sempat Reyna melanjutkan omongannya, ternyata kelas sebelum mereka udah bubar, dan ternyata kelasnya Mark dan kawan- kawan yang meliputi Jeno, Naren, Haidar lah tentunya.

"YEJI. TAG TEMPAT SANA!" teriak Lia. Terus, mereka papasan sama cowok- cowok. Sama Mark Jeje nyapa biasa aja, tapi sama Jeno..
JANGAN DITANYA LAH YA KARENA AWKWARD BANGET. Tapi kayanya Jeno belom denger omongan- omongan itu karena Reyna tuh first hand gosip karena dia masuk grup angkatan maba. Jangan ditanya kenapa, tapi dia nyaru buat cari bahan evaluasi ospek.

"Jeje," panggil Naren. Wah kayanya Naren tahu, secara Naren nih biang gosip juga. Temennya ada di mana- mana.

"Hah? Lo udah tau ya jangan- jangan?? Bandar gosip kan lo???" tanya Jeje penuh selidik.

"Dih? GAK JELAS ANJING. Eh tapi, itu, nanti matematika industri kuis mendadak. Semangat," ujarnya tanpa dosa.

Sialan.

.
.

"Kepala gue berasep kayanya," ujar Jeje sambil menempelkan minuman isotonik dingin punya Reyna di jidat. Beneran tadi kuis mendadak, dan sekelas ngeblank banget... Materinya ga jelas. Lia sama Yeji sekarang lagi ngeladenin maba yang mau sharing- sharing, biasa. Kalo Reyna sama Jeje mah istirahat dulu. Tadi mereka abis jadi bandar jawaban jadi kerjanya ekstra. PADAHAL SEBENERNYA NGERTI MATERI JUGA KAGAAAK.

"BAYIII!"

"MARK. LO GUE TAMPAR YA BAYI- BAYIAN LAGI?" teriak Jeje tanpa menengok ke sumber suara. Ya udah afal lah. Tiba- tiba, sesuatu yang dingin menempel di pipi kiri Jeje. Jeje menengok dan menemukan Mark yang tersenyum.

"Buat yang abis kuis mendadak," katanya sambil nyengir. Jeje bales nyengir. Mark manis banget sih.

"Thanks."

Mark lalu duduk di kursi depan Jeje dan Reyna. "Haechan mana deh, Mark?"

"Ketua kelas dia. Berurusan sama dosen," ujarnya santai. Reyna cuma manggut- manggut sambil mulai nyetel lagu di airpodsnya dengan volume kecil. Biar masih denger kalo ada yang manggil, ceunah.

"Je. Makan yuk?" tanyanya.

"Nanti mau makan sama cewek- cewek ini."

"Ya udah, beli kopi yuk?"

"Ini masih jam sebelas pagi, Mark."

"Ngadem di sekre himpunan?"

"Enggak Mark. Males ngantri lift."

tentang markTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang