0.3

17 5 0
                                    

Hari Rabu merupakan hari dimana kelasnya Jeje dan Mark nggak ada yang sama jamnya. Jadilah mereka nggak pernah ketemu di hari Rabu. Mark ada kelas pagi, sedangkan Jeje siang. Udah kayak nggak jodoh lah itu pokoknya. Tapi tumben banget, karena sekarang itu jam tiga sore, dan Jeje menemukan sahabatnya di pelataran fakultasnya sama Naren, atau si Nana.

"Lah. Ngapain lo?" tanya Jeje sambil duduk di sebelah Nana.

"Kusut nih temen lo, Je. Capek banget gue diceritain macem- macem," keluh Nana.

"Waduuh. Gimana tuh, Na? Enak gak ngerasain jadi gue?"

Nana buru- buru menggeleng. Jejenya ketawa aja. "Bentar, mau beli minum dulu gue," ujar Mark sambil melangkah pergi ke salah satu kios.

"Je, Mark bawa rokok. Kayaknya mulai ngerokok lagi, tuh."

"Eh, iya?"

Nana mengangguk. "Lagian sih, hubungan mereka udah toxic dari dulu, Je.. Marknya aja yang ngeyel dikasih tahu sama anak- anak. Kalau bisa suruh putus deh. Kasihan Mark-nya," adu Nana lagi pelan.

.
.

"Mina hari ini tambah ngambek, Yi," kata Mark dengan suara seraknya. Nana udah balik duluan, tersisalah Jeje dan Mark, masih di pelataran fakultas.

"Dia bilang apa?"

"Kesel dia. Katanya kenapa gue nggak minta maaf, kenapa gue gak hubungi dia dengan proper.. Ah gak tahu lah. Emangnya ini salah gue?"

Jeje memandang sendu Mark. Tangannya ia mainkan sedemikian rupa karena jujur, ia takut tidak bisa memberikan jawaban atau respon yang baik terhadap cerita Mark. Rasanya Jeje mau marah saja sama Mina. Tega banget sih ngomongnya??

"Mark, gue takut gak bisa kasih respon bagus.."

Mark tersenyum, lalu melepas kacamatanya. "Iya, santai. Gue seneng lo bisa dengerin gue. Tapi sumpah, menurut lo gue harus apa?"

Hening sejenak.

"Lo ngerokok lagi, Mark?" tanya Jeje setelah menimbun rasa takutnya. Mark lalu mengalihkan matanya dari Jeje, lalu mengeluarkan sebuah korek dan bungkusan rokok dari jaket putihnya.

"Sorry," ucapnya singkat.

"Ih, Mark. Jangan dong. Serius."

"Iya, dikurangin pelan- pelan."

"Kalau kalian break gimana?" tanya Jeje. Sebenarnya ia tidak ingin mencampuri urusan dua sejoli itu. Takutnya, Mark terlalu percaya sama dirinya dan mengambil keputusan yang salah.

Mark diam. Jeje khawatir dia salah bicara. "Eh itu menurut gue loh ya. Gak usah dipikirin serius- serius, hehehehehe." Jeje tiba- tiba teringat pinta Nana yang menyuruh Mark dan Mina putus. Tapi yang benar saja? Mark akan tambah menjadi sadboi. Lagipula yaa siapa tahu hubungan mereka bisa membaik. Intinya Jeje nggak mau ceroboh dan dikira merusak hubungan orang, manalagi orang yang dimaksud adalah sahabatnya sendiri.

Marknya senyum lagi. "Hm. Oke. Ya udah, balik yuk? Pengen tidur siang."

"Ha? Ogah bareng lo. Ada polisi itu di jembatan!" tolak Jeje mentah- mentah. Ya, sebenarnya ia mau saja diantar oleh Mark menaiki vespa warna hitam pria itu. Rasanya kayak punya pacar, hahaha. Tapi, Jeje tahu betul kalau Mark hanya membawa satu helm. Bisa- bisa mereka ditilang polisi.

"Ya iya sih. Ya udah gece pesen grab," ujar Mark sambil menggendong tas jansport hitamnya. "Dah," balas Jeje singkat.

Kebiasaan mereka itu aneh, tapi mungkin hal ini yang menyebabkan Mark dan Jeje dikira pacaran. Mark akan menunggu hingga grabnya Jeje datang, lalu diekori sampai ke u-turn dekat kosnya Jeje. Mark akan belok langsung ke kompleks kos-nya, sedangkan kompleks letak kos Jeje ada di seberangnya.

Lucu, ya?

Kira- kira seperti itulah cara Mark make sure bahwa Jeje aman sampai kos.

Mark senang bukan main saat tahu letak kos mereka berdekatan. Apalagi saat ia mengetahui kamar kosnya Jeje itu dekat teras, jadinya Mark sering memanggil Jeje dari luar. Dipanggil aja, terus pergi.

Aneh banget. Jeje sering kebangun waktu tidur siang. Tapi gak bisa bohong, Jeje senang juga karena bisa sering main.

.

Malamnya, Jeje tiba- tiba dikirimi pesan sama Haechan. Aneh aja gitu rasanya, tapi kalau boleh ditebak paling Haechan minta jawaban tugas ekonomi teknik yang bahkan Jeje juga belum kerjakan.

haechan

|jejeee

gue belom kerjain tugas|

|eh gak gitu:(

JANGAN PAKE EMOT |
KNP SI
sumpah sok imut|

|kalo gue pake emot normal ya!
|bingung tuh kalo jeno
yang pake emot

iya sih bener..|
kenapa, haidar?|

|beh berasa ganteng
dipanggil haidar :D

haduh, salah gue|
kenapa haechaaan|

|hehe
|mau minta ijin

hah??|
gue bukan nyokap lo|
kali- kali lo salah liat|
contact

|hmm je serius inii
|ijin yak mepet si reyna

WOI|
apa- apaan?!?!|

|ya ya yaa plis je

ya udah sih..|
tapi gue juga mau punya|
pacar, chan
cariin dong!!|

|ih gaboleh sama mark
|masih bayi juga

yg bener aja deh|

|canda canda
|yauda ntar kalo lo suka
orang gitu ya
|bilang ke gue, entar gue
bantuin deh

WKWKAKA MAKASIH LOH|
semoga sukses sama rey|
jangan apa- apain temen|
gue!

|SIAP

.

mark

mARK|
ITU HAIDAR|
HAECHAN MKSDNYA|
MASA DIA |
MAU PDKTIN REYNA|
ANJIR |
KALO GUE DITINGGAL|
BUCIN GIMANAA

|yiii

IYAA?|
MAAF MASIH KAGET|

|gue break

hah..|

|boleh telpon?

bolehhh|

.
.

Malam itu adalah malam yang panjang, baik buat Jeje maupun Mark. Niat awal hanya ingin ghibah tentang Reyna sama Haechan.. malah jadi deep talk, deh.

tentang markTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang