1.5

13 5 0
                                    

"LO GILA YA MAIN NARIK ORANG AJA!?"

"SST DIEM DULU," kata Haechan sambil terus menarik Jeje menuruni tangga. Reyna di belakang mereka juga ngikutin. Mereka tuh beda kelas sama Haechan, malah Haechan sekelas sama Mark, Jeno, Naren, tapi anehnya dia sekarang sendiri. Berakhirlah mereka di cafetaria lantai atas, dan Jeje berasa di interogasi.

"Ngapain sih?" tanya Jeje masih kebingungan.

"LO KEMAREN NGAPAIN SAMA JENO?!!?!?" tanya Haechan tiba- tiba. Jeje kaget dong. Aktivitasnya masukin uang ke dompet sampai berhenti begitu saja.

"TAU DARIMANA."

"Dari pihak kedua—udah lah gak usah diceritain," kata lelaki itu sambil meneguk lemon teanya.

"KENAPA GAK CERITA KE GUE?" sekarang Reyna yang gantian ngamuk.

"REY kemaren tuh beneran gue cuma cerita ke Giselle saking paniknya. Tadinya mau cerita ke lo, tapi si Mark dateng ke kos gue kayak depresi."

"Kenapa kenapa?"

"Duh.. katanya dia gak sayang sama Yeri. Katanya dia jadiin Yeri pelampiasan aja," jawab Jeje dengan suara kecil. Takut ada yang denger, tau. Haechan cuma geleng- geleng aja denger penjelasan Jeje. Dia sebenernya udah sedikit curiga karena Mark kok pdkt bisa cepet banget gitu. Ternyata bener ada yang salah.

"Nah tuh panjang umur," kata Haechan sambil mengarahkan kepalanya ke lantai bawah cafetaria. Bisa Jeje lihat jelas Mark, Jeno, serta Naren berjalan ke arah tangga. WAH GILA. INI BAKALAN SUPER CANGGUNG.

"Chan gue mau pingsan aja boleh ga sih.." keluh Jeje yang udah lemes pisan sekarang. Dia masih memperhatikan ketiga cowok itu yang udah menaiki tangga, dan bisa- bisanya Haechan melambai ke arah mereka.

"LEBAY BANGET ANJING," kata Haechan kesal.

Ya udahlah pasrah aja.

"Bayiiiii," panggil Mark sambil berlari kecil dan duduk di sebelah Jeje. Mark kayaknya baik- baik aja?? Perasaan kemaren dia kusut banget?? But anyways, Jeno duduk di depan Jeje, di sampingnya Haechan. Jeje cuma bisa senyum- senyum aja pas mata mereka bertemu. Begitu juga dengan Jeno, dia terlalu malu bahkan bertemu sama Jeje hari ini.

.
.

"Beb pinjem powerbank," kata Reyna yang sekarang belum berstatus pacar Haechan tapi udah bab- beb- bab- beb aja. Katanya mah take it slow ajee.

"Ambil di tas."

"Okeh."

Haechan yang lagi makanin es batu itu sekarang lagi mengamati Mark sama Jeje yang tiba- tiba jadi deket lagi. Mereka beneran jadi bercanda bareng, even Mark udah mulai berani minta- minta makanannya Jeje, berbeda dari beberapa hari yang lalu ketika Mark bahkan mau ketemu Jeje harus mikir berkali- kali. Aneh banget.

"Lo udah gapapa?" tanya Jeje.

Mark nengok sambil ngunyah kerupuk yang dia colong dari Jeje.

"Lah emang gue kenapa?" tanyanya dengan mulut yang sedang mengunyah.

"Ya... yang kemaren?"

"Santai."

"HALAH kemaren lu udah kayak hampir gila," kata Jeje sambil memutar bola matanya malas. Mark lalu menjitak kepala Jeje pelan. "Kaga gila gue."

"Ya kan hampir!" protes Jeje dan setelahnya ia kembali fokus ke soto- sate di hadapannya.

Tanpa sadar Haechan geleng- geleng pelan melihat interaksi kedua temannya, dan ia sadar bahwa di sampingnya ada Jeno yang juga ngeliatin Jeje dan Mark yang asyik bercengkrama. Jeno bener- bener gak ngedip gitu. Bahkan handphone yang ada di genggamannya gak diapa- apain.

tentang markTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang