1.4

21 6 1
                                    

Handphone Jeje bergetar di kala dia lagi nyapu kamar kosnya. Ternyata Lia. Siang- siang gini?? Untung Jeje gak ada kelas siang karena materinya udah abis minggu lalu.

"Halo teh? Kenapa?"

"Jeje di kos kan?"

"Iya teh."

"Ini, gue lagi di kosan temen gue yang satu kompleks sama lo. Mau nitip laporan akhirnya si Jeno boleh? Berat banget nih, gue ada kelas setengah jam lagi."

"Oh ya udah. Jenonya kemana emang teh?"

"Masih rapat internal sama kating. Ini gue otw kos lo ya."

"Jalan kaki?"

"Kagaaa. Naik motor sama temen gue, sekalian ke kampus."

.
.

"Lah banyak bener teh?" tanya Jeje saat melihat Lia bahkan membawa tas kain ke kosnya. Ia lalu mengeluarkan laporan akhir Jeno yang super tebal serta buku matematika teknik K.A Stroud yang jadi pedoman dosen.

"Ini dari kating nitipin buat Jeno. Si Jeno gak sempet beli kayaknya, jadi minjem Mas Vernon," jelas Lia lagi. Minggu ini emang lagi minggunya kuis karena sebentar lagi udah mau UAS. Iya, lagi padet- padetnya, ditambah rangkaian ospek yang belom kelar. Lia habis itu langsung pamit pergi dan menyisakan Jeje sendirian lagi di kamarnya. Ia membuka- buka laporan akhir Jeno dan sangat terkejut karena nilai laporan per babnya selalu di atas sembilan puluh walau tulisan tangannya berantakan.

Ah, inimah Jeno lancar ujian praktiknya.

Ujian praktik sebenernya santai sih, soalnya yang nilai kan asisten praktikum, yang adalah kakak tingkat mereka. Tapi ya tetep harus belajar, soalnya buat Jeje, praktikum itu pendongkrak nilai mata kuliah biar dapet A. Minimal B+, lah.

jeno

jeje
jenooo|
masih rapat?|
ada titipan dari lia di kos gue|

jeno
|eiya
|lia udah bilang
|lo ada kelas lagi?

jeje
engga adaa|

jeno
|oke
|sorean gue ke sana ya

.
.

Langit mulai gelap menjelang jam setengah lima. Jeje besok ada kuis, tapi cuma satu dan udah dapet bocoran dari Naren. Thank you Naren sudah mempermudah hidup Jeje. Karena kosnya Jeje ada di lantai tiga, begitu keluar balkon langsung adem soalnya anginnya kenceng banget, ya walaupun Malang tanpa mendung juga udah dingin, sih. Dia daritadi menghabiskan waktunya buat nonton Netflix sekaligus meladeni Reyna yang menanyakan hubungannya dengan Jeno.

"Lo gak baper sama Jeno?"

"Kalo Jeno suka sama lo gimana?"

Ya gitu deh. Jeje bukannya enggak baper sama Jeno... tapi dia cuma lebih berhati- hati. Kan bisa aja perhatian Jeno selama ini cuma perhatian sebatas teman? Lagian Reyna juga aneh banget nanyainnya tiba- tiba begitu.

Nggak berapa lama setelah Jeje bengong di balkon, dia bisa ngeliat mobil Jeno masuk ke parkiran. Yang empunya mobil lalu segera turun dan dadah- dadah ke Jeje.

"GUE KE ATAS YA!"

"OKE!"

Iya. Mereka teriak- teriak. Jeno mau ke atas soalnya gak tega kalau Jeje yang bawain barangnya ke bawah.

tentang markTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang