Consequence (CasMin)

2K 194 7
                                    

Na Jaemin selalu mensyukuri apa yang ia punya dan tidak punya. Ibunya mengajari bahwa apa yang terjadi dalam kehidupan, sudah diatur oleh Yang Kuasa. Jadi ketika memiliki sesuatu maka memanglah sudah jalannya. Kalau pun tidak berarti bukan jalannya atau mungkin belum jalannya.

Sama seperti hubungannya dengan idol pendatang baru terkenal Wong Yukhei atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lucas.

Lucas adalah seorang pemuda tampan berkewarganegaraan Hongkong. Pemuda dengan tinggi 183 cm itu memiliki badan atletis yang sudah lumayan terbentuk dan juga disertai dengan wajah tampan. Tak lupa juga dengan segudang bakat yang ia miliki.

Ah, apakah Jaemin menyelamatkan seorang raja dimasa lalu sehingga berkesempatan untuk menjalin kasih dengan seorang Wong Yukhei?

Jaemin adalah seorang mahasiswa kedokteran tingkat dua biasa. Ia pergi pagi untuk kuliah lalu melakukan kerja paruh waktu sebagai penjaga perpustakaan kampus. Sungguh pekerjaan yang sangat menguntungkan untuknya.

Suatu malam Jaemin yang tengah berjalan pulang menemukan seekor anjing yang tengah tergeletak menangis kesakitan di sebuah gang. Jaemin yang pada dasarnya mencintai hewan apalagi anjing memilih untuk menggendong dan membawa anjing itu ke klinik hewan terdekat— menghabiskan sisa uang bulanan yang sudah ia irit-irit sejak beberapa hari yang lalu. Takdir memang hebat karena nyatanya anjing yang Jaemin selamatkan akhirnya diketahui bernama Bella dan itu merupakan anjing milik Lucas yang sudah dicari empunya sejak siang tadi.

Lucas kemudian datang setelah Jaemin menelpon nomor yang Lucas letakkan di collar anjing kesayangannya. Semenjak itu keduanya dekat, tentu saja diawali karna rasa syukur Lucas. Dari sekedar kenalan menjadi teman menjadi suka lalu menjadi kekasih.

Jaemin tahu konsekuensi apa yang akan ia dapatkan dimasa depan ketika ia memilih untuk menerima Lucas menjadi kekasihnya.

Satu, Jaemin mau tidak mau harus menyembunyikan hubungan gila ini.

Dua, Jaemin dan Lucas tidak bisa semudah itu untuk pergi berkencan. Namun karena keduanya adalah laki-laki maka tidaklah begitu sulit. Mereka hanya perlu berhati-hati.

Tiga, Jaemin dan Lucas akan sangat sulit bertemu diwaktu-waktu tertentu.

Empat, Jaemin harus siap dengan segala rumor terlebih rumor berkencan.

Tentu saja masih banyak, belum lagi jika akhirnya publik mengetahui hubungan mereka. Apakah mereka akan diterima? Akankah mereka baik-baik saja? Akankah Lucas masih bersinar terang? Akankah orang-orang memandang mereka berbeda?

🌈

Saat ini hubungan tentram dan damai Lucas dan Jaemin sedang dilanda konsekuensi nomor 4. Rumor berkencan.

Bukan sekali ini mereka menghadapi rumor berkencan, ini yang ketiga kalinya. Namun kali ini terasa berbeda untuk Jaemin. Semua bukti yang tersaji, semua firasat beberapa bulan terakhir, semua kekhawtiran mengajak Jaemin untuk menyetui kebenaran rumor ini.

Jaemin benci ketika ia meragukan Lucas. Maka dari itu hampir tidak pernah ia menaruh ragu pada pemuda berzodiak Aquarius itu— kecuali saat ini.

Ia sudah berusaha menghubungi Lucas sejak pagi tadi. Sejak ia membaca berita di laman surat kabar online lebih tepatnya. Hatinya sungguh tak tenang. Jika biasanya ia akan menunggu Lucas menelpon untuk menjelaskan, ia sungguh tidak bisa saat ini. Ia hanya ingin kejelasan dari kekasih yang sudah ia dampingi selama 4 tahun.

Pernah suatu hari Lucas menelponnya di tengah-tengah bulan Oktober dengan suara penuh beban, Jaemin juga yakini Lucas tengah sedih di sebrang sana. Yukhei memberitahu bahwa ia harus pura-pura berkencan dengan seorang artis perempuan yang menjadi lawan mainnya di drama pertamanya. Hati Jaemin patah saat mendengar itu— ia ingin meneriaki, memaki, memukul Lucas untuk itu. Tapi ini sudah menjadi konsekuensi. Ia harus tetap mendukung Lucas meski pun perasaannya harus dikorbankan. Setelah itu, selama 4 bulan Jaemin terus saja membaca berita kencan Lucas dengan pacar palsunya. Bergandengan tangan ditengah dinginnya salju musim dingin Korea Selatan. Berciuman, berpelukkan— bukankah itu harusnya aku?

Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang