duapuluh 2: [proses minta maaf]

307 50 3
                                    

Pangeran's POV

'Ckiitt'

Gue parkirin motor gue di depan pagar yang gue tau banget siapa pemilik rumah ini. Jujur gue ragu buat turun dari motor. Tapi akhirnya gue turun karena gue ngerasa bersalah banget sama doi.

Gue maju mundur, maju mundur ganteng. Karena emang gue seragu itu woi! Lo bayangin. Biasanya gue nganter doi agak jauh dari rumahnya karena bapaknya galak abis walaupun ganteng.

Ganteng banget kaya malaikat tapi galak abis ngalahin iblis. Maaf ya om kalo gue katain. Cuma emang lo, segalak itu om. Gue diem lama di depan pintu. Mikir, gue pencet enggak ya ini bel rumah.

Oke! Gue memutuskan untuk mundur.

'Ting nong'

TAPI KENAPA LO PENCET BEL NYA PANGERAN GANTENG!!

Gue ga habis pikir sama diri sendiri, kenapa gue begini. Kenapa gue bisa plin-plan. Kenapa juga tangan gue nakal malah mencet bel bukannya kabur bareng kaki, badan, dan kepala gue?!

Gue grogi berat. Maju mundurin badan gue di tempat kaya boneka mampang. Deg-degan takut ga dibolehin masuk sama Om Andrico. Tapi gue percaya diri seratus persen.

Kalau Om Andrico gak bakal ngasih gue masuk.

'Krieett'

Perlahan pagar rumahnya Laura ke buka. Ada Om Andrico yang natap gue datar. TUH KAN SEREM ABIS! 

Oke Pangeran! Lo harus percaya diri dan cuma tinggal izin, dikasih, terus gue bisa ketemu Laura.

"Halo Om..." kata-kata gak mutu keluar dari mulut gue yang salah tingkah. Om Andrico dengan santainya cuma dehem terus natap gue lagi abis itu.

Gue mati kutu, berasa lagi di introgasi pasal spionase.

"Boleh ketemu sama Laura, Om?" kali ini kata-kata yang keluar dari mulut gue lumayan berbobot lah ya, dari pada halo.

"Kalau saya gak kasih, kamu gimana?" tanya Om Andrico sama gue. Gue diem mikir. Emang gue ini harus mikir dulu baru ketemu Laura.

"Kalau gitu saya datang lagi besok, terus besoknya lagi, sampai Om izinin saya ketemu Laura." Gila, gue berasa lagi ngelamar anaknya tau gak si? Padahal cuma agenda ingin meminta maaf pasal Revan bajingan. Maaf kasar, tapi dia emang begitu!

Om Andrico diam bentar, terus dia natap motor gue. Apakah gue terlihat berandal karena pake motor scoopy? Sampai Om Andrico gak mau ngijinin gue buat ketemu sama anaknya?

"Bawa masuk motornya, takut nanti di gondol maling." Ucap Om Andrico sambil memperlebar bukaan pagar gitu buat gue. Asik, udah di restui gue.

Pas gue udah markirin motor gue di bagasi dia yang masih lumayan besar. Dia nyuruh gue buat ngikut dia ke teras rumahnya yang ada tempat duduk. Kalo gue bisa tebak sih, itu tempat Om Andrico buat mikir. Yakin dah.

Gue sama dia duduk di sana, gue bisa ngerti kenapa dia gak ngijinin gue buat ketemu Laura di dalam. Mungkin dia takut tiba-tiba gue nerkam anaknya. Padahal yang kaya singa itu anaknya, bukam Pangeran ganteng ini.

"Saya cuma mau tanya sama kamu," Om Andrico ngegantung omongan dia, bikin gue deg-degan anjrit. "Kenapa kemarin Laura pulang nangis?" tanya Om Andrico sama gue.

Gue ceritain yang sebenernya terjadi sama dia. Dia ngangguk paham. Gue rasa selain galak Om Andrico ini ngerti banget perjalanan remaja mencari jati diri.

Kecuali si tua bangka Revan. Lagi puber kedua, mungkin. Makanya banyak tingkah. Ngalah-ngalahin remaja!

"Kalau saya izinin kamu buat main sama Laura, kamu bisa jagain dia buat saya?" gue kaget setengah mampus karena Om Andrico nanya gitu ke gue.

"Saya gak janji buat jagain dia full di sekolah Om, karena kita beda kelas. Tapi saya berusaha untuk bisa jagain Laura dimana pun Laura kalau lagi sama saya." Gue gatau kenapa gue malah balas begini. Gue rasa, gue sanggup aja buat jagain dia selama dia sama gue.

Tapi gue gatau, gue sanggup atau engga kalau dia jauh dari gue.

"Kalau gitu, Laura ada di lantai dua. Kamarnya ada tulisan nama dia. Jadi kamu bisa ketuk dulu pintunya."

Pangeran's POV Off

My Handsome PapaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang