Laura's POV
Pagi-pagi gue udah bangun, udah rapi, tinggal sarapan. Kali ini gue engga sok-sokan pergi diem-diem karena bakal di kerjain lagi sama Papa.
Yaudah, gue keluar dari kamar cuma pake lipbalm sama bedak doang dikit. Takut bos minyak marah ke gue.
"Pa, mau makan..." teriak gue di tangga dan belum keliatan badannya Papa yang masih di dapur.
"Sini, Ra. Papa udah siapin." Wah Papa ngomong santai biasanya ada yang dateng nih.
Tau kan, gue sama Papa itu kaya tarzan sama tarzan wati kalo di rumah. Teriak-teriak ampe pita suara mau putus. Ini kok kalem banget. Anehkan.
Pasti ada yang dateng nih.
Gue buru-buru ke dapur karena penasaran siapa yang dateng pagi-pagi banget ke rumah dan papa ngajak dia masuk ke rumah bahkan ke dapur!
Degg
KAK REVAN DONG ANJIR! PADAHAL GUE GA BERHARAP DIA YANG DATENG. FAK. MANA GANTENG LG.
Hatiku goyah.
Ga deh lebay!
"Kok diem? Terpesona liat Revan pagi-pagi?" tanya Papa pada gue yang mendadak beku.
Anjrit! Papa kalo ngomong napa suka gatau situasi sih?! Malu gue. Suer.
"Engga lah. Kaget aja pagi-pagi udah disini. Papa ngapain si?" tanya gue kesel karena malu sih, bukan terganggu dia ada.
Kalo mau serumah juga boleh padahal. Hihi.
"Kamu gak suka Kakak disini, Ra?" tanya Kak Revan dan langsung gue geleng-geleng dong. Yakali gamau. Rejeki gimana mau di tolak teman-teman.
"Bukan gitu, engga. Itu loh Papa ngapain nyuruh kakak pagi-pagi. Kan ngerepotin, gitu." gue sopan banget emang kalo depan Kak Revan doang. Ampe Papa geleng-geleng.
"Dih, depan Revan aja pencitraan. Cuih!" Sumpah ya, gue pen nanya ama Tuhan, gue salah apa sampe punya Papa bobroknya gak ketulungan gini.
Pen nangis, pen buang, tapi sayang. Haduh ribet.
"Serah Papa deh. Aku mau makan. Sini makannya aku," bodo amat deh, yang penting gue kenyang. Mau sekolah. Harus sarapan. Biar gak laper.
Soalnya kalo sekolah terus mikir terus laper terus sakit kan ngerepotin. Ye gak?
Papa ngasih gue makanan dan gue makan dengan tenang, nyaman, dan aman.
"Kamu nanti pergi sama pulang sekolahnya sama Revan ya? Papa mau perjalanan dinas dulu bentar." Gue ampir aja kesedak. YA BAYANGIN.
Ada sopir kok malah nyuruh sekretarisnya. Anehkan? Emang Papa gue doang.
"Kok gitu?" tanya gue langsung. Papa cuma nyengir sambil ngaduk kopi buat dia.
"Ya karena papa mau," santai banget ini duda ngomongnya. Astaga.
"Kak Revan anter aja, aku pulang bisa nebeng temen." Ucap gue memberitahu Kak Revan yang sedari tadi nyimak.
"Gapapa kalau mau di anter-jemput, Ra." gue tau dia pasti gaenakan sama Papa gue yang nyuruh dia langsung.
Gue cuma ngangguk doang, tar juga di mobil gue kasi tau buat gak jemput gue. Hehe.
Kita lagi berada di perjalanan buat ke sekolah gue. Papa juga udah berangkat dinasnya ke luar kota. Nama kotanya itu Kota Surabaya.
Di dalam mobil hening dan gue mencoba buat ngomong lagi ke Kak Revan.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Handsome Papa
HumorBerkisah tentang seorang gadis yang selalu di kejar dengan semua perempuan yang menyukai Papanya. Memiliki keluarga yang sedikit berantakan, namun tak membuatnya menjadi kesepian. Justru semakin ramai karena perubahan yang terjadi karena Papanya. ...