HAPPY READING ALL!
jangan lupa untuk vote dan comment cerita ini ya****
Laura's POV
Sekarang gue lagi sama Revan. Diem-dieman setelah apa yang terjadi diantara kita. Revan lagi sibuk mainin tangannya sedangkan gue? Sibuk berdoa pada Tuhan yang Maha Esa, kapan ini bangsa demit keluar dari ruangan bokap gue.
Gue sebenernya udah oke-oke aja sama Revan. Karena kalo dia enggak nyuruh Pangeran buat jauhin gue. Gue gak bakalan berteman sama Isya.
Karena gatel banget mulut ini ingin memecahkan suasana, akhirnya gue ngomong ke Revan. Revan juga langsung natap gue.
"Kenapa lo berpikiran buat nyuruh Pangeran jauhin gue? Kenapa juga lo cemburu sama dia?" ada yang gak berubah dari gue ke Revan.
Gue tetap hilang respect ke dia dan berakhir dengan enggak ada lagi kata-kata Aku-Kak Revan kaya jaman dulu. Sekarang hanya ada gue-lo dikamus gue, kalau menyangkut dia. Jadi, dia kayanya masih keberatan setiap gue ngeluarin kata-kata itu dari mulut gue. Cuma, dia gak bisa aja protes.
"Kalau kamu bilang, aku enggak pernah ngerasain jadi orang terkucilkan. Kamu salah, Laura." Tiba-tiba Revan ngomong begitu. Gue yang masih asik mengunyah langsung diam. Gue juga yang tadinya ogah-ogahan liat muka dia, karena gue JUJUR GUE TAKUT GOYAH.
DAN BENER AJA GUE GOYAH LIAT MUKA REVAN YANG MENGHARU BIRU KAYA GITU!
Wahai Mama yang di atas. Bantulah anak gadis Mama untuk mendapatkan jodoh yang baik. Jangan yang drama kaya Revan.
Tapi tunggu! Dia drama aja gue demen. APALAGI DIA GAK DRAMA KAN? Jadi kapan sih Revan enggak Drama biar gue klepek-klepek lagi?
"Aku paham, Ra. Paham banget sama apa yang kamu rasain. Bedanya cuma, aku benar-benar gak ada pilihan untuk berteman. Sedangkan kamu, punya pilihan. Tapi yang kamu pilih cuma Pangeran." Gue dari tadi diam. Dan akhirnya Revan buka suara lagi.
Kali ini suaranya dia kaya nyimpan kesedihan. Gue diem, karena emang gue dulu manusia terbodoh sepanjang masa. Gue emang lebih milih main sama Pangeran daripada cewe-cewe yang ngedeketin gue.
Maklum, gue selalu dimanfaatin buat jadi cupidnya Papa Andrico ataupun Pangeran. Jadi secara enggak sadar, gue ngejauhin semua orang yang berniat untuk mendekat. Gue juga baru sadar kalau selama ini, gue drama dan egois.
"Karena aku tahu banget gimana rasanya kesepian dan tertinggal, makanya secara enggak sadar aku merasa bahwa Pangeran itu ancaman. Aku cuma takut, atensi aku dihidup kamu memudar. Dan akhirnya aku jadi orang tertinggal, lagi." Revan nunduk. Gue shock sama pemikiran dia yang bikin gue enggak habis pikir.
"Kenapa lo sampe gak punya temen? Dosa apa yang lo lakuin ke temen-temen lo?" memanglah mulut ini tidak bisa di rem karena enggak ada tulangnya.
LICIN BANGET GAK SIH GUE NGOMONGNYA? MELUNCUR DENGAN BOM.
Gue enggak maksud buat nyakitin hati si Revan, lagi. Setelah apa yang gue dengar. Tapi, entah kenapa gue jadi suka menerka-nerka aja gitu.
Soalnya Revan suka licik. Masa dia licik enggak pake masa percobaan dulu sih? Masa dia dari lahir udah licik. Kan gak mungkin ya? Pasti ada uji coba langsung.
"Masalah sepele," nah 'kan. Apa gue bilang, doi punya sejarah lumayan gelap. Makanya jangan licik-licik, dijauhin temen nanti nangis.
"Sepele banget ya, sampe gak ada temennya." Gue langsung aja ngomong sarkas. Dia sih, nantangin gue buat jahat.
Jahat beneran dah gue. Pokoknya sekarang gue masih bingung. Gue udah maafin dia, tapi tetap saja mulut ini suka berkata yang tidak sempat daku pikirkan.
"Aku gak sengaja ngasih tahu guru masalah terbesar di sekolah. Dan akhirnya banyak temen aku yang di skors, ada juga yang di drop out. Satu guru juga di pecat." Gue ternganga, melongok, terdiam, bengong, pokoknya semua kata-kata yang menunjukkan keterkejutan.
GUE LAGI NGELAKUIN ITU! SETRESS BANGET INI ORANG, MASALAH BEGITU DIA BILANG SEPELE?
Tar gue tiba-tiba pingsan di depan dia. Dengan muka mengharu biru bin tak merasa bersalah dia nanti cuma bilang gini ke orang-orang.
'Tenang, masalah sepele. Siram air aja, nanti juga bangun'
Enggak lama kemudian gue disiram. Ternyata gue udah ke surga. Gue langsung geleng-geleng dan Revan ngelihat itu. Pikiran kotor dan otak jahat gue lagi perang saat ini. Tidak membenarkan perbuatan Revan.
Rasa iba gue tadi juga pelan-pelan menghosting. Revan masih natap gue yang masih diam. Dia mungkin nunggu reaksi iba gue ke dia. Pinter juga siasat si Revan.
"Udah lah, Van. Percuma lo narik simpati gue dengan kaya gitu. Lo malah makin terlihat salah di mata gue," gue ngomong aja kaya gitu sambil jalan ke meja yang ada obat gue.
Sejenak gue diam. Natap obat itu ragu, ini pemberian Papa atau si demit Revan. Revan juga natap gue heran. Pikiran gue kenapa sih, suka mikir yang aneh-aneh?
Akhirnya gue memutuskan untuk enggak minum obat. Karena kalo kata Papa, apa yang gue raguin mending enggak usah dilakuin.
"Kok enggak diminum?" tanya Revan heran ke gue. Gue nyengir kuda ke dia, buat keliatan lucu aja gitu.
"Enggak ah, gue mendadak udah sembuh berkat lo." Enggak tahu kenapa, firasat gue bilang kalau Revan ini sebenernya ancaman dan gue gak boleh macam-macam lagi.
"Yaudah, aku beresin makanan kamu dulu." Dia langsung beres-beres gue ngangguk dan duduk di kursi Papa. Gue tatap dia lama-lama.
Revan ini perawakannya tinggi, kira-kira 178 cm kalau Papa 180 cm. Terus yang menarik itu, Revan punya senyuman manis. Bibirnya enggak terlalu tebal, tapi juga enggak tipis. Pas aja gitu kalau lagi senyum.
Mata Revan ini belok, bulu matanya lentik. Alisnya juga enggak tebal tapi juga enggak tipis. Apalagi kulit Revan yang sawo matang, makin cocok buat ngelengkapi citra gantengnya dia.
"Kamu kenapa senyum, Ra?" tanya Revan aneh. Gue juga enggak sadar kalau gue senyum pas merhatiin dia.
"Lo ganteng kalo lagi baik," gue bukan tipe orang yang suka basa-basi. Jadi gue ngomong aja sejujurnya.
DAN DIA MALAH SALTING WOI. gemes. Coba aja dia beneran baik, udah lama Papa punya calon mantu. Hehe.
"Papa kapan sih selesai? Gue capek mau istirahat." Gue nanya ke Revan tentang keberadaan si papa gula.
"Mungkin sebentar lagi, enggak bakalan lama banget." Jawab Revan sambil berjalan keluar dari ruangan.
Gue menghembuskan napas berat. Nyender ke kursi dan nutup mata gue untuk rehat sejenak. Sebenernya gue masih pusing banget, tapi gue enggak mau nunjukin kelemahan gue depan Revan.
Kayanya kesimpulan gue pada hari ini adalah gue siap buat ngomong sama Revan lagi. Walaupun enggak kaya biasanya. Tapi, gue enggak siap buat percaya lagi sama dia. Setelah apa yang gue dengar dan apa yang gue alamin.
Revan juga egois, sama kaya gue. Kita lebih milih buat nyalahin orang. Padahal yang salah sih, kita sendiri. Gue salah karena gue nganggap semua orang jahat.
Dan Revan? Dia salah karena dia menganggap semua masalah itu sepele. Dia enggak tahu gimana rasanya atau sefrustasi apa orang yang dia kenain masalah. Walaupun mungkin dia benar.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
My Handsome Papa
HumorBerkisah tentang seorang gadis yang selalu di kejar dengan semua perempuan yang menyukai Papanya. Memiliki keluarga yang sedikit berantakan, namun tak membuatnya menjadi kesepian. Justru semakin ramai karena perubahan yang terjadi karena Papanya. ...