FIN : Afterlife

4.5K 1K 260
                                    

3 YEARS LATER
2023

Pada akhirnya tak ada tempat yang benar-benar aman, wabah semakin meluas dan pada akhirnya Korea Selatan sepenuhnya terkena serangan Undead.

Pusat karantina yang menampung warga kembali terserang Undead, pemerintah memutuskan untuk mengirim semua warga termasuk para defendead ke negara tetangga, Jepang.

Vaksin? There's no such thing. Pada akhirnya usaha selama tiga tahun tidak menghasilkan buah sama sekali, puluhan Defendead mati karena kehabisan darah.

Darah Defendead hanya akan membuat manusia biasa menjadi seorang Dedendead, dan itu akan sangat berbahaya karena Defendead justru bisa berubah menjadi Undead.

Karena itu para ilmuan mengubah tujuan mereka menjadi menghilangkan 'darah Undead' dari tubuh Defendead. Tapi lagi-lagi usaha mereka gagal, para ilmuan tidak bisa menghilangkannya tapi hanya bisa memperkecil kemungkinan seorang Defendead berubah.

Hanya memperkecil, bukan menghilangkan. Itu berarti mereka masih bisa berubah kapan saja.

Tentu saja warga meminta agar seluruh Defendead ikut di musnahkan agar tidak mengakibatkan hal yang sama, tapi pemerintah tidak dapat melakukan hal itu.

Sebagai gantinya seluruh Defendead menjalani pelatihan dan pengobatan agar kemungkinan mereka berubah semakin kecil, Defendead juga akan diberi gelang pendeteksi sekaligus pelacak. Gelang itu akan berbunyi jika pemakainya merasakan gejala-gejala akan berubah menjadi Undead.

Korea Selatan telah menjadi negara mati tiga tahun ini, benar-benar hancur.

Semua korban yang menumpang di negara lain di perlakukan dengan tidak adil, warga Jepang sangat menolak kedatangan mereka. Tidak ada yang bisa di salahkan, lagipula siapa yang tidak takut jika negaramu di datangi oleh orang-orang yang kemungkinan terserang penyakit?

Pemerintah memutuskan untuk melakukan sesuatu, dua tahun yang lalu mereka mengirim seluruh pasukan militer untuk membunuh semua Undead, baik melalui jalur udara maupun darat.

Walaupun keputusan itu memakan ratusan jiwa, usaha tidak pernah menghianati hasil. Setelah dua tahun penuh berjuang, Korea Selatan telah dinyatakan kembali normal. Semua Undead sudah di basmi.

Dan pada akhirnya, tepat bulan Oktober 2023, warga Korea Selatan diperbolehkan untuk kembali ke kampung halaman mereka.

ᴜɴᴅᴇᴀᴅ

Seoul, South Korea.
November 2023.
Seoul Psychiatric Hospital

Seorang pemuda mengeratkan jaketnya, sekarang korea sudah memasuki musim dingin. Ia mengemasi barang-barangnya ke dalam ransel, lalu menerima sebuah gelang berwarna hitam dari seorang penjaga.

"Selamat, Kang Taehyun" seorang dokter mengulurkan tangannya.

"Apa sekarang dunia sudah membaik?" tanya pemuda bermarga Kang itu.

Sang dokter tersenyum lalu mengangguk, Jawabannya tak lagi sama seperti dulu.

"Terima kasih sudah bertahan"

UNDEAD | BTXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang