Episode 16-END (Merindukanmu)

5 3 0
                                    

Rinka masih terdiam karena dia tidak percaya dengan apa yang dia dengar itu,mitoru menyatakan perasaannya secara tiba-tiba itu membuat hati rinka jadi gundah dan dia takut mitoru hanya bercanda saja
Rinka:"m-mitoru itu tidak lucu.. J-jangan bercanda se-seperti ini"
Mitoru:"aku tidak bercanda,aku memang suka padamu.. Namun aku tidak berharap apapun darimu,mengatakan perasaanku saja sudah membuatku lega"
Rinka:"a-aku!"
Mitoru:"sudahi hari ini.. Aku lelah,ayo kembali.."
Mitoru pergi meninggalkan rinka sendirian disana, rinka masih diam sendirian dia merasa bahagia sampai membuatnya menangis namun disisi lain hatinya juga merasa sakit dan sesak,meski mitoru mengatakan dia menyukai rinka,rinka masih merasa mitoru belum bisa dia milikki ataupun dapat dia genggam
Rinka:"(apa ini? Padahal aku sangat senang,padahal aku selalu menunggu untuk ini.. Tapi hatiku sesak.. Rasanya sangat sesak.. Dia menyukaiku,kami saling suka namun rasanya dia menjauh dan makin menjauh dariku,apa ini? Meskipun kami saling suka apakah kami tidak akan bersama? Lalu kenapa aku dan dia harus saling suka.. Jika akhirnya hanya akan seperti ini tuhan..)"
  ~~~~

Hari mulai sore,festival hari pertama berakhir,mitoru dan kou sudah berganti pakaian mereka pun terlihat berjalan bersama untuk pulang
Kou:"menyenangkan sekali kan?! haha! Tapi rinka-chan daritadi belum kembali.. Apa dia sibuk main ya?"
Mitoru:"entahlah,mungkin dia sedang malas saja"
Kou:"hm! Kau ini yang malas! Daritadi kau- waaa!!"
Kou terpeleset karena ada genangan air di tangga,mitoru memegangi kou dan otomatis mereka sedikit berdekapan,semua yang melihat mereka seketika terdiam dengan wajah merona lucu
Kou:"mitoru-kyun..."
Mitoru seketika melepaskan pegangannya pada kou dan membuat kou benar-benar terjatuh sekarang,semua menertawakan kou yang terjatuh
Kou:"woy kenapa kau menangkapku jika pada akhirnya kau menjatuhkan ku juga?!!"
Mitoru:"segitu saja aku sudah mau menolongmu ya!"
Kou:"apa?!! Lalu kenapa kau melepaskan ku sialan?!"
Mitoru:"maaf saja ya aku tidak ada rasa pada sesama jenis,wle!"
Kou:"w-wha!! Kora!!! Mitoru sialan tunggu aku kau bocah bandel!!"
Kou mengejar mitoru yang sudah pergi duluan. Diluar gerbang sekolah mitoru terkejut karena ayahnya menjemput dia
Mitoru:"ayah?"
Ayah:"ah mito-kun akhirnya kau pulang juga"
Kou:"woy keparat!! Aaaaa! P-paman?!"
Ayah:"wah kou-kun kau bersemangat sekali ya haha"
Kou:"e-ehehe.."
Mitoru:"ada apa? Kenapa kau disini?"
Ayah:"mitoru,ibumu sakit.. Dia mengalami sedikit kecelakaan di okinawa,ayah mau kesana sekarang,kau juga harus ikut mitoru.."
Mitoru:"eh?! I-ibu.. b-bagaimana kondisinya sekarang?"
Ayah:"dia sudah stabil,tapi tetap saja ayah tidak tenang..namun ayah juga cemas meninggalkanmu sendirian terlalu lama.. Ikutlah dengan ayah,ayah sudah mengurus izinmu.. Ya?"
Mitoru:"tapi.. aku.."
Ayah:"kalau kau tidak mau tidak apa-apa,tapi tetap saja.. Ayah tak bisa meninggalkanmu sendirian,ayah juga tak bisa membiarkan ibumu .. Jika begini,ayah tak ada pilihan lain.. akihito-san ingin merawatmu untuk beberapa waktu"
Mitoru:"a-akihito... Dia masih hidup? Aku tidak mau bersama pria itu!! melihat wajahnya saja.. Aku tak mau!"
Ayah:"mito-kun.."
Kou yang melihat mitoru menahan air matanya jadi sedih tapi dia tak bisa melakukan apapun karena dia tidak bisa ikut campur lebih jauh lagi.
Kou:"mitoru.."
Mitoru:"aku.. Akan ikut ke okinawa,aku sendiri juga mengkhawatirkan ibu.. Jadi jangan suruh aku tinggal dengan orang itu.. Kumohon padamu.."
Ayah:"baiklah aku mengerti.. Tapi tidak ada salahnya kau bicara dengan akihito-san sedikit saja,dia sudah berubah"
Mitoru:"apa yang harus di bicarakan lagi? Bagiku dia sudah mati"
Ayah:"baiklah ayah tidak akan menyuruhmu menemuinya lagi.. Ayo masuklah,barangmu sudah ayah kemas,kita akan langsung ke bandara"
Mitoru:"masuklah duluan,aku ingin bicara sesuatu pada kou sebentar.."
Ayah mitoru hanya tersenyum dan masuk ke dalam mobil,sedangkan itu mitoru terlihat merundukkan kepalanya karena tak ingin terlihat menangis oleh kou
Mitoru:"kou.. Tolong jaga rinka sampai aku kembali.. Aku percaya padamu"
Kou:"eh? T-tunggu .. Mitoru.."
Mitoru langsung masuk ke mobil dan mereka pun pergi. Kou terdiam dan terlihat sedih karena dia bisa merasakan mitoru tidak ingin pergi,kou juga merasakan dalam suara mitoru terdapat banyak kecemasan dan kesedihan
Kou:"mitoru.. Aku akan menjaga rinka-chan dengan baik! Sobat.. Cepatlah kembali ya"
  ~~~~

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 22, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Teman Sekelas (Dokyouuseei)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang